Ahad, 3 April 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 03 Apr 2011 11:12 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


4 Hal Bikin Pria Parno di Ranjang

Posted: 03 Apr 2011 10:01 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » 4 Hal Bikin Pria Parno di Ranjang
Senin, 4 April 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SUAMI terlihat pede di ranjang? Jangan salah, mereka juga menyimpan ketakutan selama bergumul dengan Anda. Hebatnya, ia bisa menyembunyikan rasa itu dengan sangat baik.

Berikut sedikit dari rasa parno alias ketakutan pria saat bercinta, seperti dikutip dari Marie Claire.

Ukuran "senjata"-nya

Pria punya Mr P sebagai "senjata"-nya menyerang Anda. Isu seputar ukuran Mr P dan sudahkah ini disunat biasanya mengemuka saat pria memasuki masa puber atau saat ia mulai mengenal lawan jenis, apalagi teman-teman pergaulannya juga turut membicarakan.

Sebagian pria—yang belum disunat—mengalami ketakutan bahwa pasangannya nanti tidak akan menerima kondisi tersebut. Ladies, bagaimana menurut Anda?

Ereksi terlalu cepat

Pria sangat malu kala mendapati dirinya cepat ereksi, karena mereka ingin menjadi penguasa ranjang yang bisa memuaskan hasrat Anda.

Suara gaduh terdengar orang lain

Kalau sebagian pria bisa meluapkan kesenangan bercinta hanya dengan mendesah, sebagian pria perlu melakukannya lewat teriakan. Saat tak bisa menahan keinginan itu, dalam hati ia juga khawatir suaranya akan terdengar orang lain.

Perut buncit

Banyak pria tidak percaya diri dengan perut buncitnya. Dan dengan posisi seks tertentu, mereka berusaha menutupi perutnya yang berisi saat berhubungan seks.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kiwi, si Mungil Pelawan Kanker

Posted: 03 Apr 2011 03:24 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Kiwi, si Mungil Pelawan Kanker
Minggu, 3 April 2011 - 17:24 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

TAHUKAH Anda, di balik bulu halus dan kulit cokelatnya, kiwi menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Buah berwarna coklat muda dan dikenal sebagai gooseberry Cina ini saat dipotong menjadi dua terlihat sangat menarik karena warna hijau cerah dan lingkaran biji wijen yang memenuhi bagian tengah akan langsung menyapa mata.

Ya, tampilan buah ini memang sungguh eksotis. Berkat keeksotisan tersebut, buah ini banyak digunakan sebagai hiasan kue tar, salad buah dan jenis makanan penutup lainnya. Selain eksotis, buah kiwi ternyata mengandung banyak vitamin dan mineral di dalamnya, seperti vitamin C, potasium dan beta karoten yang baik untuk kesehatan.

Lantas, apa saja manfaat lain yang terkandung dalam buah mungil ini? Simak penjabarannya seperti dilansir Idiva, berikut ini.

- Masukkan kiwi dalam asupan regular diet Anda. Buah ini membantu meningkatkan kesehatan kardio vascular, mencegah akumulasi dan plak pada dinding arteri.

- Kiwi mengandung karotenoid, flavonoid dan nutrisi nabati sehingga kiwi merupakan sumber antioksidan terbaik untuk melawan kanker.

-  Kiwi merupakan sumber terbaik dari vitamin E. Karenannya jadikan kiwi sebagai asupan dalam diet harian Anda agar kesehatan kulit tetap terjaga.

- Kiwi mengandung  actinidin, sebuah enzim yang mirip dengan papain dalam papaya. Reaksinya secara kimia dapat memecah protein.

- Kiwi dapat mencegah asma, batuk, melindungi DNA  dan melindungi kesehatan karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan.

(ang) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 03 Apr 2011 07:38 AM PDT

Kosmo Online - Dunia


Krisis nuklear Jepun 100 tahun?

Posted:

Krisis nuklear Jepun 100 tahun?

Krisis nuklear Jepun 100 tahun?


GAMBAR oleh Syarikat Tenaga Elektrik Tokyo (TEPCO) menunjukkan keadaan empat reaktor nuklear Fukushima Daiichi yang rosak setakat semalam.


TOKYO, Jepun - Seorang pakar nuklear memberi amaran pencemaran radiasi daripada loji nuklear Fukushima Daiichi akan berterusan kerana batang-batang bahan api nuklearnya mengambil masa hingga 100 tahun untuk sejuk, lapor sebuah akhbar semalam.

Bekas anggota dasar keselamatan nuklear Britain, Dr. John Price berkata, tempoh itu diperlukan sebelum batang-batang nuklear itu sejuk dan selamat untuk dipindahkan.

"Cara sekarang (untuk menyejukkan batang-batang nuklear tersebut) iaitu menyemburkan air ke dalam reaktor-reaktor itu kurang berkesan, kerana air kembali mengalir keluar akibat kebocoran dan menyebabkan pencemaran radiasi terus berlaku.

"Perlu ada cara supaya air yang dipam itu kekal di dalam reaktor-reaktor nuklear tersebut," katanya.

Komen beliau disiarkan stesen televisyen Amerika Syarikat (AS), ABC semalam selepas seorang ibu kepada pekerja-pekerja kecemasan yang bergelut untuk menghalang batang-batang nuklear di loji Fukushima Daiichi daripada mencair berkata, mereka semua akan mati akibat kesan radio aktif dalam masa beberapa minggu lagi.

"Anak lelaki saya memberitahu bahawa dia dan rakan-rakan sekerjanya sanggup berkorban demi negara," kata kata ibu berusia 32 tahun itu dalam satu wawancara telefon dengan stesen televisyen Fox News.

"Mereka sedar mereka akan mati dalam masa beberapa minggu lagi kerana radiasi kerana adalah mustahil untuk mengelakkan pancaran radiasi di dalam loji tersebut," tambahnya.

Dalam perkembangan berkaitan, Jepun dilapor bersedia menimbus reaktor-reaktor nuklear itu dengan mencurahkan bertan-tan bahan konkrit sebagai jalan terakhir bagi mengatasi krisis nuklear Fukushima Daiichi sekiranya usaha yang dilaksanakan sekarang gagal.

Langkah itu dapat menghalang sinaran dan partikel radioaktif daripada tersebar.

Dalam pada itu, beribu-ribu mayat mangsa bencana gempa bumi kuat dan tsunami yang melanda Jepun pada 11 Mac lalu masih belum dipungut kerana mayat-mayat itu didapati dicemari tahap radiasi yang tinggi.

Setakat ini, 11,500 orang disahkan terkorban dengan 16,400 lagi masih hilang dan peluang untuk menemui mayat mereka amat tipis.

Tiga minggu selepas bencana itu berlaku, sejumlah 260,000 kediaman di timur laut Jepun masih terputus bekalan air manakala 170,000 rumah lagi terpaksa bergelap. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ijazah PhD anak lelaki Gaddafi dipertikai

Posted:

Ijazah PhD anak lelaki Gaddafi dipertikai

Ijazah PhD anak lelaki Gaddafi dipertikai

LONDON, Britain - Seorang anak lelaki pemimpin Libya, Muammar Gaddafi didakwa memperoleh ijazah doktor falsafah (PhD) daripada Sekolah Ekonomi London (LSE) melalui 'pintu belakang' selepas dia menghulurkan derma lumayan untuk institusi pengajian tinggi berprestij itu, lapor sebuah akhbar semalam.

Kesangsian tentang tesis Saif Al Islam Gaddafi, 38, timbul berikutan dia mendermakan £1.5 juta (RM7.3 juta) kepada LSE selepas memperoleh ijazah PhD pada 2008.

Media Britain mendakwa Saif mendapat 'bantuan aktif' Nigel Sheinwald yang ketika itu merupakan penasihat kanan dasar luar Perdana Menteri Britain, Tony Blair.

Saif memperoleh ijazah PhD pada 2008 setelah menyiapkan tesis setebal 429 muka surat bertajuk The Role of Civil Society in the Democratisation of Global Governance Institutions.

Sheinwald, 57, kemudian dilantik oleh Blair sebagai Duta Britain ke Amerika Syarikat (AS).

Sebelum itu, Britain melalui syarikat minyaknya, BP telah diberikan kontrak lumayan cari gali minyak di Libya oleh Gaddafi dengan persetujuan Blair.

Isu ketulenan tesis Saif kini menjadi sebahagian siasatan satu suruhanjaya diketuai oleh bekas ketua hakim Britain, Harry Woolf yang menyiasat hubungan kewangan LSE dengan Libya

"Saya yakin siasatan Woolf akan mendedahkan banyak perkara 'menarik' tetapi saya begitu tertarik untuk mengetahui pembabitan penasihat Blair dalam tesis Saif Gaddafi," kata seorang wakil rakyat, Patrick Mercer. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gambar erotik Elizabeth Taylor didedahkan

Posted:

Gambar erotik Elizabeth Taylor didedahkan

Gambar erotik Elizabeth Taylor didedahkan


ELIZABETH TAYLOR berusia 24 tahun dalam gambar ini yang diberikan kepada tunangnya, Michael Todd.


LOS ANGELES, Amerika Syarikat (AS) - Selama ini, sudah banyak gambar Elizabeth Taylor terpampang di dada media tetapi tiada satu pun yang lebih sensasi daripada sekeping gambar bogelnya yang dimiliki seorang pengumpul memorabilia, Jim Shaudis, lapor sebuah akhbar semalam.

Kini, selepas kematiannya, gambar bogel Taylor itu buat pertama kalinya didedahkan untuk tontonan umum.

Gambar itu yang dirakam ketika Taylor berusia 24 tahun oleh rakan karibnya, Roddy McDowall, merupakan hadiah pertunangan pelakon bermata ungu lembayung itu kepada penerbit Hollywood, Michael Todd.

Todd, seorang penerbit Hollywood yang popular menerusi filem klasik Around the World in Eighty Days, meninggal dunia dalam satu nahas udara di New Mexico, AS pada tahun 1958, selepas 13 bulan mereka berkahwin.

Selepas kematian suaminya, Taylor memberikan gambar itu kepada jurusoleknya, Penny Taylor sebagai hadiah kenang-kenangan.

Ia kemudian dibeli oleh Shaudis pada tahun 1980 dan sejak itu, gambar tersebut dipercayai telah hilang.

Namun, selepas kematian Taylor pada usia 79 tahun akibat kegagalan jantung minggu lalu, Shaudis memutuskan untuk mendedahkan imej erotik itu untuk tontonan para peminat aktres berkenaan.

Sepanjang hidupnya, Taylor membintangi lebih 50 buah filem dan telah dua kali memenangi anugerah Oscar iaitu menerusi filem Butterfield 8 pada 1960 dan filem Who's Afraid of Virginia Woolf?, enam tahun kemudian. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 03 Apr 2011 07:05 AM PDT

ANTARA - Peristiwa


PKS Dorong Peluang Capres Independen

Posted: 03 Apr 2011 04:57 AM PDT

Anis Matta (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong peluang calon presiden (capres) dari kalangan independen atau perseorangan, yang salah satu pintu masuknya dengan amandemen UUD 1945 terlebih dahulu, kata Sekjen PPKS Anis Matta.

"Karena bagaimanapun, konsep capres independen sangat baik untuk perkembangan sistem demokrasi yang bisa menghindari pencalonan oligarkis," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Anis Matta menyatakan sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, Indonesia tidak boleh 'alergi' terhadap konsep capres independen. Jika manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat karena kualitas dan dinamika politik serta demokrasi di tanah air semakin membaik, kenapa harus khawatir dengan konsep capres independen.

Meskipun, Anis mengakui secara operasional hal itu tidak mudah untuk diwujudkan. Karena harus melalui beberapa syarat. Di antaranya, terlebih dahulu dilakukan amandemen UUD 1945.

"Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Karena, itu (capres independen) merupakan hak setiap warga negara. Jadi jangan ditutup. Kita harus membuka ruang tersebut. Tinggal bagaimana kita membuat persyaratan dan aturan mainnya," kata Anis di sela penutupan Mukerwil DPW PKS Sulsel (2/4).

Apalagi di sejumlah pemilukada, lanjut Anis, calon independen sudah diterapkan. Dan ada beberapa dari calon independen tersebut yang berhasil mengungguli calon lain yang diusung dari partai politik.

"Prinsipnya, kita harus membuka ruang untuk diterapkan kompetisi dan persaingan sehat. Karena semakin banyak calon akan semakin baik. Dan diharapkan hasilnya akan lebih berkualitas untuk regenerasi kepemimpinan," ujar Anis.

Terkait posisi partai politik yang selama ini menjadi saluran aspirasi politik bagi masyarakat, menurut Anis, partai politik tidak perlu merasa terancam. Pasalnya, dengan munculnya capres independen akan membuat partai politik manapun lebih ekstra bekerja secara produktif untuk kepentingan rakyat.

"Jadi, mereka (partai) tidak akan tinggal diam karena muncul persaingan sehat. Jika tahun ini amandemen UUD 1945 dilakukan, pada Pemilu 2014 nanti peluang munculnya capres independen terbuka lebar," katanya.

Konsep capres independen ini juga diusulkan Ketua DPD RI Irman Gusman. Menurutnya, calon perorangan dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi.

"Ini kan seperti anggota DPD yang muncul secara perorangan. Tapi, kita juga tetap tidak menampik ada juga orang partai yang boleh masuk. Semua kita lakukan untuk mencari dan mendapatkan kader terbaik untuk bisa menjadi pemimpin nasional berikutnya yang mampu membawa Indonesia ke arah perbaikan," kata Irman Gusman.

Karena itu, kata Irman, rakyat perlu mendapatkan alternatif pilihan, selain calon yang ditawarkan partai. Sehingga ada perbandingan secara langsung calon manakah yang menawarkan gagasan terbaik.

"Jangan sampai pencalonan dioligarki. Semakin banyak calon yang muncul, sesungguhnya akan semakin bagus. Dan di situlah akan terlihat apakah benar kita mampu menegakan nilai-nilai dan prinsip demokrasi atau tidak," demikian Irman Gusman.(*)
(R009/K004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PDIP Nilai Pemerintah Tak Serius Selesaikan RUU BPJS

Posted: 03 Apr 2011 02:42 AM PDT

UU BPJS sangat ditunggu-tunggu oleh 120 juta rakyat miskin untuk mendapatkan askes pelayanan sosial demi merasakan kesejahteraan

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melihat pemerintah tidak serius menyelesaikan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"UU BPJS sangat ditunggu-tunggu oleh 120 juta rakyat  miskin untuk mendapatkan askes pelayanan sosial demi merasakan kesejahteraan," kata anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Arif Budimanta di Jakarta, Minggu.

Ia menyebutkan, mandeknya pembahasan RUU BPJS tersebut tidak menutup kemungkinan bergulirnya hak interpelasi.

"Itu kan hak yang dimiliki anggota dewan. Hak interpelasi itu bisa terjadi karena DPR RI tidak melihat adanya niat baik dari pemerintah menyelesaikan RUU tersebut," kata anggota Komisi XI DPR RI itu.

Oleh karena itu, PDI Perjuangan akan menunggu jika  pemerintah mau kembali membahas RUU BPJS.

"Kalau tidak ada perubahan sikap pemerintah sampai tanggal 8 April 2011, PDI Perjuangan akan mendukung hak interpelasi," ungkap Arif.

Kalangan DPR RI keukeuh agar segera dibentuk UU BPJS karena DPR menilai, UU tersebut adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Namun dari sisi pemerintah, tidak menginginkan adanya RUU BPJS, cukup dengan merevisi UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).
(zul/A038)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 03 Apr 2011 07:03 AM PDT

ANTARA - Hiburan


Rob Pelayar Tunggal California-Bali Raih MURI

Posted: 02 Apr 2011 04:34 PM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Rob Rama Rambini (52), pelayar cukup "gaek", mencatatkan diri dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai orang Indonesia pertama yang berhasil mengarungi samudera seorang diri dari California, Amerika Serikat ke Pulau Dewata.

Penghargaan MURI Nomor 4810/R.MURI/IV/2011 itu, diserahkan oleh perwakilan museum tersebut kepada Rob Rama Rambini, disaksikan Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar di Pelabuhan Serambi Mariana Benoa, Kota Denpasar, Bali, Minggu dini hari.

Rob Rama Rambini yang mempunyai nama lengkap Mahindra Wondowisastro itu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh MURI, ditambah adanya "ritual" penyambutan yang luar biasa dari berbagai pihak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak. Saya ingin bertemu dengan ibu yang sudah lama tidak berjumpa. Saya sudah 30 tahun tidak ke Indonesia. Saya hampir tertidur sampai di Bali, semua terasa baru," katanya.

Ia mengatakan, waktu muda dirinya berkelana mencari sesuatu yang diinginkan dan banyak pengalaman yang sudah didapatkan.

"Tujuan saya ke Indonesia karena sudah lama tidak bertemu ibu. Itu motivasi saya datang ke Indonesia," kata Rob Rambini.

Sementara itu, Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar mengatakan, misi pelayaran Rob Rambini sangat memberi nilai positif bagi promosi pariwisata Indonesia.

Sebab, kata dia, apa yang dilakukan Rob Rambini adalah bentuk usaha untuk memperlihatkan kepada dunia, bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar yang sangat berpotensi untuk bisa berkembang menjadi destinasi wisata berlayar atau maritim kelas dunia.

"Kita harus bangga terhadap misinya Rob Rambini yang berhasil mengarungi samudera Pasifik seorang diri. Ini sebagai motivasi dan menumbuhkan semangat generasi muda. Prestasi yang dilakukan Rob Rambini sebagai bukti bahwa nenek moyang kita sebagai pelaut yang ulung," katanya.

Rob Rambini telah berlayar dari California ke Hawaii, kemudian melaju melalui Kepulauan Solomon, Vanuatu dan Karang Laut, lalu ke Port Moresby, Papua New Guinea.

Dia meninggalkan Port Moresby, 12 November 2010. Berlayar melalui perairan Indonesia, Rob Rambini mendarat selama sehari di Pulau Tanimbar, Saumlaki untuk memasok persediaan perbekalan.

Pada bagian akhir perjalanan sangat sulit menjelang ke Bali. Dia harus beberapa kali melakukan pendaratan mendadak karena kondisi cuaca dan gelombang tinggi.

Dari jadwal semula, Rob Rambini akan tiba di Bali pada Sabtu sore (2/4), namun baru tiba di dermaga Serambi Marina, Benoa pada Minggu dini hari (3/4) pukul 01.27 Wita. Keterlambatan Rob Rambini tiba di Pulau Dewata karena cuaca di laut buruk dan gelombang besar.

Tampak dalam penyambutan kedatangan pelayar solo ini, selain Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar, juga General Manager Pelindo III Benoa Iwan Sabatini, Kadis Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subhiksu, Putri Duta Pariwisata Indonesia dan undangan lainnya.

Di arena penyambutan kedatangan Rob Rambini juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh penyanyi Ayu Laksmi, tarian kontemporer, gamelan Jegog dan gong Baleganjur Bali.(*)
(T.I020/P004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Masyarakat Keturunan Tinggalkan Konsep Kesakralan Rumah

Posted: 02 Apr 2011 04:29 PM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Masyarakat China di Surabaya dinilai semakin meninggalkan konsep kesakralan rumah karena mereka lebih memilih untuk memadukan atau memadankan tiap ruang di huniannya dengan fungsi kekinian.

"Konsep pembangunan rumah masyarakat China tempo dulu biasa menempatkan altar leluhur di bagian belakang rumah tetapi kini justru diletakkan di bagian depan rumah," kata Pakar Arsitektur Tradisional China, Ir. Lukito Kartono, dalam Diskusi "Center for Chinese Indonesian Studies" di Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya.

Menurut dia, penataan altar leluhur merupakan salah satu bagian dari lima fokus penting arsitektur rumah masyarakat China yakni mewujudkan hirarki ruang. Pada umumnya, atmosfer kesakralan itu bisa dirasakan ketika memasuki semakin ke belakang rumah masyarakat China.

"Kini, masyarakat China memodifikasi konsep sakral itu sehingga banyak dijumpai altar leluhur berada di bagian depan rumah. Akibatnya, hirarki ruang berubah dan orang tertua di keluarga justru menempati kamar terdepan," ujarnya.

Padahal, ungkap dia, sesuai konsep tata ruang masyarakat China tempo dulu justru kebalikannya atau mereka yang dituakan menempati kamar di bagian belakang rumah dan berdekatan dengan altar leluhur. Penyebab lain perubahan hirarki ruang juga dipicu sekarang masyarakat lebih beranggapan bahwa bagian belakang rumah difungsikan bukan ruang utama.

"Semisal, untuk kamar pembantu, gudang,dan kamar mandi," katanya.

Terkait konsep ideal penataan rumah China, ia merinci, seperti ketersediaan sumur udara di bagian tengah rumah untuk pergantian udara. Ada pula bagian rumah yang disebut sumbu keseimbangan di sisi kanan-kiri rumah.

"Bagian lain berupa gerbang sebagai pintu masuk tamu. Ketika mereka (tamu) memasuki gerbang itu berarti telah datang di daerah teritorial yang berbeda," katanya.

Selain itu, tambah dia, masyarakat China pada masa dulu biasa mensyaratkan agar penataan kamar didesain berderet baik sisi kanan maupun kiri, namun mereka bebas untuk menentukan berapa kamar yang dibangun di masing - masing sisi rumahnya.

Tidak hanya itu, masyarakat China zaman dulu juga tidak mensyaratkan berapa besaran gerbang, kamar, atau ruangan lain yang akan didirikan.

"Akan tetapi, lima konsep tata ruang seperti sumur udara, sumbu keseimbangan, gerbang, hirarki ruang, tatanan kamar berderet wajib diberlakukan," katanya.

Konsep tatanan rumah China dengan lima syarat itu muncul dengan sejarah tersendiri, namun khusus untuk deretan kamar, sampai sekarang masyarakat China di Indonesia, terutama Surabaya, tetap menerapkannya.

"Sebelum tahun 1900, imigran China gelombang pertama yang datang ke Indonesia tanpa membawa keluarga, mengadopsi rumah dengan pola lokal mengingat mereka menikah dengan orang di Tanah Air dan menghasilkan generasi peranakan," katanya.

Setelah tahun 1900, datang imigran gelombang kedua di Indonesia. Namun, mereka membawa sejumlah keluarga sehingga memunculkan revitalisasi budaya. Bahkan, mereka sempat mendirikan sekolah dan koran berbasis China di Indonesia (1920). Pada era tersebut rumah China di Indonesia berkiblat ke nenek moyangnya di China.

"Tapi, sejak tahun 2000-an masyarakat China di Tanah Air kehilangan identitasnya seperti di Surabaya Utara kini rumah beraksen China hanya tersisa 10 - 15 persen dari total yang ada," katanya.(*)

(L.KR-DYT*E011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 03 Apr 2011 07:01 AM PDT

The Star Online: World Updates


Is Italy's legal reform just a favour to Berlusconi?

Posted: 03 Apr 2011 06:44 AM PDT

ROME (Reuters) - Silvio Berlusconi, facing charges in three trials over corruption and one over paying for sex with a teenager, calls himself the most persecuted man in history.

Italian Prime Minister Silvio Berlusconi gestures during a conference on "Freedom and Wellness" in Parma, northern Italy, April 10, 2010. (REUTERS/Paolo Bona/Files)

No surprise then that one of his closest acolytes has launched what Berlusconi calls an "epoch-making" reform of Italy's dysfunctional justice system but what critics condemn as a simple stay-out-of-jail card for the Italian premier.

Like everything in Italy, the truth is more complex than it looks, and behind it all is politics.

Justice Minister Angelino Alfano, a 40-year-old Sicilian often cast as Berlusconi's political heir, took great pains to deny that his major constitutional reform was aimed at getting his boss off the hook when it was launched last month.

Many remained unconvinced.

"Most people from all political sides think the administration of justice is hopeless and needs serious reform, but when it is coming from the fox who has already been in the hen house ... it just doesn't work," said Professor James Walston of the American University in Rome.

Promoting credible legal reform should be an astute political move in Italy, where interminable court delays are deeply unpopular.

It took more than 30 years to convict three neo-fascists for one of Italy's greatest political crimes, a 1969 Milan bank bombing which set off decades of right- and left-wing terrorism.

An anarchist fall-guy originally charged with the crime was not acquitted for 16 years.

DISINCENTIVE TO INVESTMENT

A simple civil case can take eight or more years to resolve and 200,000 such cases do not get to court every year. There is a backlog of nearly six million civil trials and Italy has been condemned for the delays by the European Court of Justice.

Treasury officials say the system is a major disincentive to foreign investment. There is wide popular support for change.

Because of this, Alfano's reform can on one level be seen as a clever move which has already caused new divisions among the squabbling opposition parties and enables the government to portray itself as a moderniser.

A key provision, which Alfano says will rebalance the legal system in favour of the accused, breaks existing close ties between prosecutors and judges, who often share offices.

The trouble is the timing of the reform looks more than coincidental with Berlusconi's latest legal woes, including a trial starting next Wednesday in which he is accused of paying for sex with "Ruby" an under-age Moroccan dancer, and then trying to cover it up.

And new measures introduced since Alfano's "grand reform" have greatly increased the suspicion that the whole process is really aimed at helping Berlusconi dodge justice and get revenge over the magistrates who have pursued him for decades.

They include increasing the civil legal responsibility of judges for flawed decisions and a provision expected to be approved this week to shorten the statute of limitations.

The latter would kill one of the cases, in which Berlusconi is accused of paying British lawyer David Mills a $600,000 bribe to give false testimony about his business dealings.

The national magistrates association harshly attacked the latest measures, calling them "punitive and intimidatory" and saying they revealed the real purpose of Alfano's reform.

Carlo Nordio, a Venetian magistrate, told Reuters the original constitutional reform proposal could indeed be "epoch-making" by improving the speed of the legal system, but these latest measures would have the opposite effect.

"Instead of making justice more streamlined, they will make it more cumbersome," he said, among other things generating an "avalanche" of new civil cases against judges themselves.

Berlusconi says more than 1,000 magistrates have brought 31 prosecutions against him in 17 years, of which 24 have been shelved or resulted in his acquittal.

He recently accused judges of holding a sword of Damocles over "the only obstacle that prevents the left from taking power ... unfortunately Communism never surrendered in Italy."

SEX PARTIES ACCUSATIONS

Aside from his core supporters, many Italians are sceptical about such statements even though they may be uneasy about the open political affiliations of many magistrates and the illegal leaking of a flood of police wiretaps about starlets allegedly being paid large sums to attend sex parties with Berlusconi.

A significant criticism of Alfano's reform is that there are only two years left until the next scheduled elections, very short for such a major and complex constitutional change.

While officials say there is time, analysts suggest the primary motivation for Alfano's reform is political.

Massimo Franco, commentator for the Corriere della Sera newspaper said it would act as a credible rallying cry for the government and paint the opposition as conservatives.

"The government has chosen the symbolic theme for the rest of the legislature, a justice reform which will generate debate, polarise, emphasise the clash with the opposition," he said.

Professor Franco Pavoncello of Rome's John Cabot university said Berlusconi and his aides wanted to fuel tension between executive and judiciary at the time of his trials. This could help suggest he is the victim of a vendetta by the judges.

"It is a clever political manoeuvre ... creating a cloud of events around the trial," Pavoncello told Reuters."

Walston agreed, calling the reform "a smokescreen".

Berlusconi will be able to claim that if the judges convict him, it is merely revenge for Alfano's reform, said Amedeo La Mattina, a columnist for the La Stampa newspaper.

Whatever the truth, Berlusconi's supporters relish what they see as a final showdown. "This law is the kick-off in the final between Berlusconi and the judges. A perfect playing field," said ministerial under-secretary Andrea Augello.

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Afghan leader calls on U.S. Congress to condemn Koran burning

Posted: 03 Apr 2011 06:44 AM PDT

KABUL (Reuters) - Afghan President Hamid Karzai called on Sunday for the U.S. Congress to condemn the burning of a Koran by a radical fundamentalist U.S. pastor and prevent it from happening again, his office said in a statement.

Karzai made the request at a meeting with U.S. ambassador Karl Eikenberry and General David Petraeus, the commander of U.S. and NATO forces in Afghanistan, the statement said.

Afghans chant anti-American slogans during a demonstration to condemn the burning of a copy of the Muslim holy book by a U.S. pastor, in Mazar-i- Sharif April 1, 2011. (REUTERS/Stringer)

Eikenberry read to Karzai from U.S. President Barack Obama's earlier condemnation of the Koran burning, the statement said, but did not include any response from the Afghan leader.

(Reporting by Hamid Shalizi, writing by Emma Graham-Harrison)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 03 Apr 2011 01:38 AM PDT

Harian Metro: Global


Saif al-Islam belot?

Posted: 02 Apr 2011 08:31 AM PDT

LONDON: Anak lelaki Muammar Gaddafi, Saif al-Islam, didakwa mencuba beberapa kali menghubungi perisik Britain dan Itali, dipercayai dalam usahanya berpaling tadah daripada rejim pemimpin Libya itu.

Menurut sumber perisikan Britain, agensi rahsia MI6 berhubung dengan tokoh yang berpengaruh dalam kerajaan Gaddafi itu beberapa kali sejak tiga minggu lalu.


Katanya, ada tanda-tanda menunjukkan Saif al-Islam, 38, bersama ahli keluarganya akan bertindak mengkhianati Gaddafi.

"Bagaimanapun, kami menegaskan Saif al-Islam tidak boleh memainkan peranan bagi Libya pada masa depan," katanya.


Pada masa sama, sumber itu berkata, pegawai perisikan mungkin dibenarkan masuk ke Britain jika dia benar-benar mahu berpaling tadah seperti dilakukan Menteri Luar Libya, Musa Kusa, yang menaiki pesawat peribadi dari Tunisia ke Farnborough Khamis lalu.


Sementara itu, pegawai kanan Libya mendakwa, hubungan Saif dengan pegawai negara luar adalah sebahagian daripada usaha tokoh yang rapat dengan Gaddafi mencari jalan selamat meninggalkan negara itu.

Bekas Perdana Menteri Libya, Abdul Ati al-Obeidi, berkata mereka menghubungi pegawai Britain, Perancis dan AS supaya berhenti membunuh warga Libya.


"Kami cuba mencari persefahaman dengan mereka," katanya.

Sumber lain berkata, Saif al-Islam yang mempunyai hubungan rapat dengan Britain mencari jalan mendapatkan persetujuan Barat mengenai rancangannya melarikan diri dari Libya.


"Kami menegaskan, selain Saif al-Islam, bapanya juga mesti berundur," katanya.


Sumber kerajaan pula mengesahkan pegawai Kementerian Luar Britain mengadakan perbincangan lebih 30 minit dengan orang kepercayaan Saif al-Islam, Mohammed Ismail, di London awal minggu ini. - DM

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

3 jet Sweden berlepas bantu Nato kawal Libya

Posted: 02 Apr 2011 08:27 AM PDT

STOCKHOLM: Tiga jet pejuang meninggalkan Sweden, semalam untuk menyertai misi menguatkuasakan zon larangan terbang di Libya.

Jurucakap tentera udara negara itu, Rickard Wissman, berkata pesawat JAS 39 Gripen meninggalkan pangkalan Blekinge di utara Sweden kira-kira jam 4 petang (waktu Malaysia).


Katanya, jet itu dijangka tiba di pangkalan tentera udara di Sardinia empat jam kemudian.

"Empat lagi jet dijadual berlepas untuk menyertai misi berkenaan esok (hari ini)," katanya.


Wissman berkata, sebaik mendarat, tiga jet pertama itu bersedia menjalankan tugas membantu Nato mengawasi ruang udara Libya.


Kelmarin, ahli parlimen Sweden meluluskan usul menghantar sehingga lapan jet pejuang dan satu pesawat pengangkut menyetai misi diketuai Nato.

Bagaimanapun, jet itu dilarang mengebom tentera darat Libya, kecuali diserang. - AP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 03 Apr 2011 01:30 AM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Rumah di Depan RS Duren Sawit Terbakar

Posted: 03 Apr 2011 12:59 AM PDT

JAKARTA - Si jago merah menghanguskan sebuah rumah di depan Rumah Sakit Duren Sawit yang berada di jalur Kanal Banjir Timur.  Api diperkirakan mulai berkobar sekira pukul 14.00 lalu.
 
Petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur mengatakan saat ini pihaknya sudah mengirimkan 5 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. "Sudah hampir selesai, petugas kami sedang di lokasi," katanya saat dihubungi okezone, Minggu (3/4/2011).
 
"Mohon maaf tidak bisa memberikan info lebih lanjut karena kami sedang sibuk," ujarnya sembari berkoordinasi dengan rekannya di lokasi kebakran melalui handy talky. (abe)

(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sinta Berhasil Kabur Setelah Disekap di Hotel

Posted: 03 Apr 2011 12:54 AM PDT

BOGOR - Sinta Novianty, siswi kelas 3 SMP PGRI Tugu Selatan, Cisarua, yang diculik orang tidak dikenal berhasil melarikan diri dari sekapan pelaku. Pelarian ABG yang masih berusia 15 tahun, kabur dengan menggunakan angkutan umum.

Menurut Ikhsan, paman korban menuturkan, selama diculik korban dibawa lari ke daerah Sukabumi. "Pelaku membawa keponakan saya ke salah satu hotel di Sukabumi," ujar Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, setelah disekap selama semalam di dalam hotel, korban berhasil melarikan diri dengan menggunakan kendaraan umum.

Selain itu korban juga berhasil membawa jaket dan uang rp 50 ribu milik korban. Bahkan untuk mengetahui identitas pelaku, korban sempat menulis nomor kendaraan milik pelaku dengan nopol F 3483 djg.

Ikhsan mengaku, belum bisa meminta keterangan lebih lanjut, karena kondisi korban masih dalam keadaan schok. Untuk mengetahui apa yang terjadi pada diri korban, keluarga korban membawanya ke RSPG Cisarua untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya diberitakan, seoarang gadis remaja berusia 15 tahun diculik orang tidak dikenal di Jalan Raya Puncak, tepatnya di kampung Cibubutan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/4/11).

(Endang Gunawan/Global/teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 03 Apr 2011 01:23 AM PDT

KOMPAS.com - Regional


Kurir Sabu dari Malaysia Tertangkap

Posted: 03 Apr 2011 05:54 AM PDT

Narkoba

Kurir Sabu dari Malaysia Tertangkap

Penulis: Agustinus Handoko | Editor: A. Wisnubrata

Minggu, 3 April 2011 | 12:54 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Sanggau, Kalimantan Barat menangkap dua kurir pembawa 6,8 kilogram sabu-sabu dari Malaysia melalui Entikong. Sabu-sabu itu rencananya akan dibawa ke Surabaya melalui Pontianak menggunakan kapal laut.

Kepala Kepolisian Resor Sanggau Ajun Komisaris Besar I Wayan Sugiri, Minggu (4/4/2011) mengatakan, kedua kurir, masing- masing T (30) dan H (32), ditangkap pada Sabtu. "T kami tangkap di depan markas Kepolisian Sektor Sekayam saat menumpang sebuah mobil sewaan. Lalu kami tangkap H yang akan bersama-sama ke Pontianak," kata Sugiri di Markas Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Sugiri mengatakan, upaya peredaran narkoba itu berhasil digagalkan setelah pihaknya mendapat informasi T melintas di Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong secara mencurigakan dengan membawa satu koper. T lalu naik mobil sewaan dan akhirnya ditangkap di depan Polsek Sekayam.

T mengaku sudah lima kali membawa barang serupa. "Saya dikontak orang untuk mengambil barang di Kota Serian, Serawak, Malaysia. Saya diminta membawa ke Pontianak. Suatu kali, saya juga pernah membawa barang yang sama ke Jakarta," kata T.  

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lima Lokasi Evakuasi Disiapkan

Posted: 03 Apr 2011 04:29 AM PDT

CILACAP, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resor Cilacap menyiapkan lima tempat evakuasi bagi warga sekitar tangki Minyak Pertamina Refinery Unit IV yang hingga Minggu (3/4/2011) masih terbakar. Evakuasi telah dimulai sejak pukul 00.00. Lima tempat evakuasi tersebut yakni Gedung PGRI, Gedung Sumekar milik Pemkab Cilacap, Stadion Wijayakusuma, kantor Kelurahan Karangtalun, dan Kantor Kelurahan Gunung Simping.

Menurut Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmoko, sedikitnya 200 warga Kelurahan Lomanis dan Kelurahan Banjaran telah mengungsi ke lima lokasi tersebut. Pihak Pertamina menegaskan, radius aman bagi warga yakni 1 kilometer dari lokasi kebakaran.

Hingga pukul 11.00, pemadaman di tangki ketiga yang ikut terbakar semalam, bernomor T 31-7 berisi bahan pencampur premium masih dilakukan dengan menyemprotkan busa cair dengan mobil pemadam kebakaran.

Manajer Media Pertamina Wianda Pusponegoro, mengatakan, pemadaman diusahakan selesai sebelum sore hari untuk menghindari munculnya angin besar dari arah barat yang menghambat pemadaman.

Helikopter

Setidaknya ada enam helikopter sedang mengarah ke Cilacap dari Jakarta untuk ikut memadamkan tiga tanki penampung bahan baku premium di Cilacap. Keenam helikopter itu diharapkan akan dapat menyiramkan busa peredam dan pendingin api ke atas tiga tanki penampung bahan baku premiun.

"Kami akan gunakan helikopter agar dapat memadamkan api secepatnya," kata Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (3/4/2011) saat memimpin rapat darurat di Crisis Center Area Kilang Pertamina.

Seperti diketahui, pemadaman api kebakaran di tiga tanki yang dimiliki Pertamina di Cilacap membutuhkan banyak foam atau busa pendingin tanki dan pipa distribusinya. Saat ini, Pertamina sudah mendapatkan kiriman 350 drum atau sekitar 78 ton foam yang sudah tiba di lokasi kebakaran.

Menurut Hatta, hari ini, upaya yang dilakukan pemerintah dan Pertamina adalah menjegah api tidak menjalar ke kita atasi hari ini, setidaknya tidak menjalar kemana-mana, atau tanki yang lain. Foam sendiri sudah mencukupi, namun tidak efektif jika hanya disemprotkan ke sekeliling tanki. Foam hanya akan efektif jika ditumpahkan dari bagian atas tanki yang terbakar. (OIN)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 03 Apr 2011 01:15 AM PDT

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Hobi Jeprat-Jepret, Bisnisnya Beromzet Puluhan Juta

Posted: 03 Apr 2011 01:10 AM PDT

Jangan abaikan hubungan pertemanan. Karena hubungan itulah, Andree bisa mengeruk pundi-pundi rupiah. Melalui jaringan pertemanan dan hobi memotretnya membuat sinergi dua hal itu menjadikan bisnis memotretnya berkembang.

Berawal memiliki hobi serupa, Andree membuka studio foto kecil-kecilan di sebuah ruko milik temannya, yang berlokasi di kawasan Depok pada enam tahun silam. Usaha kecil-kecilan, yang bermodal minim hanya berupa kamera foto tersebut dijalani bersamaan dengan profesinya sebagai jurnalis.

Ternyata hobinya adalah dunianya. Usaha fotografinya, yang diawali dengan hobi memotret, sejak lama membuat penyuka masakan pedas ini memilih untuk berhenti dari profesi jurnalis di salah satu media nasional di Tanah Air.

Sempat malang-melintang di dunia tulis-menulis tersebut tidak membuat dirinya berhenti dari kesukaannya memotret. Pria ramah ini meski mengantongi gelar sarjana komunikasi, namun akhirnya memutuskan diri untuk berhenti dari profesinya sebagai jurnalis pada 2008 lalu.

Kemudian, Andree mulai menekuni usaha fotografi kecil-kecilannya tersebut secara serius bersama seorang temannya. Pada tahun yang sama, Andree bersama temannya mengembangkan jasa tidak hanya foto, namun mulai bertambah dengan hadirnya video syuting.

Menurut dia, porsi jasa yang diminati antara foto dan video syuting berimbang. Adapun jasa yang diberikan berupa foto buku tahunan atau kegiatan kampus dan perusahaan. Selain itu, syuting wedding (pernikahan), dokumentasi kegiatan atau profil perusahaan dan pemerintah.

Hingga saat ini, sejumlah pesanan (order) dari pemerintah maupun perusahaan swasta pernah diterimanya. Pada 2005 lalu, dia pernah mendapat order syuting dokumentasi di Papua dari salah satu kementerian. Di samping itu, juga menjadi langganan foto maupun video syuting oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, pernah membuat dokumentasi laboratorium Universitas Indonesia (UI) dan sejumlah perusahaan.

Menurut dia, bisnisnya berkembang karena jaringan pertemanan. Pemasaran yang dilakukannya selama ini hanya dari mulut ke mulut atau berbagi order kepada sesama teman. "Kadang kalau teman kebanyakan order di-sharing ke kita, begitu juga sebaliknya," katanya.

Dengan keseriusan menekuni hobinya tersebut, Andree bersama temannya sudah memiliki dua studio foto. Satu studio, yang berlokasi di Depok diberi nama Hijau Entertainment. Studio ini dikelola dirinya, sedangkan satu studio bernama Alvan Galeri berlokasi di Srengseng Sawah dikelola temannya, yang dulu bersamanya merintis bisnis ini.

Untuk studio di Srengseng Sawah, kebanyakan pelanggannya adalah sekolah-sekolah, di kawasan Depok dan Jakarta Selatan, seperti taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA),untuk pembuatan buku tahunan atau pas foto.

Sementara studio di Depok, pelanggannya lebih banyak perusahaan dan pemerintah. Pria yang menjadi fotografer pribadi Wali Kota Depok sejak tiga tahun lalu ini mengungkapkan, studio fotonya yang sebelumnya hanya dijalani oleh dua orang, saat ini sudah memiliki tim yang berjumlah 13 orang, terdiri atas fotografer, kamerawan, kru, desain grafis, dan video editor.

Adapun omzet kotor yang diperolehnya dalam tiga bulan pertama tahun ini berkisar antara Rp30 juta–Rp68 juta per bulannya. Untuk video syuting, diakuinya pernah memperoleh order Rp10 juta, Rp67 juta dan terbesar mencapai Rp88 juta.

Menurut dia, sebagian besar order yang diperolehnya berasal dari order di Depok mencapai 75 persen dan sisanya sekira 25 persen berasal dari order di Jakarta.

Kendati demikian, ada waktu-waktu tertentu order foto maupun video syuting yang digelutinya tidak terlalu ramai, seperti terjadi pada bulan puasa. Untuk menyiasatinya, dia bersama tim berpikir kreatif menggarap lahan lain, misalnya video syuting dokumentasi buka puasa atau sahur.

Hal ini terbukti membuahkan hasil dan dia bersama tim bisa menikmati indahnya Idul Fitri. Sementara, kendala yang dihadapi saat menjalani bisnis ini adalah ketika alat error, sehingga diperlukan alat cadangan. Adapun alat-alat yang dibutuhkan untuk berkecimpung di bisnis ini, di antaranya kamera foto, kamera video, blitz, lighting, background maupun tripod.

Andree bersyukur pilihan untuk berhenti dari dunia jurnalis dan beralih ke hobinya tersebut membuahkah hasil positif, tidak hanya bagi dirinya, tapi juga orang lain. Hasil yang diperoleh dari bisnis ini dialokasikan untuk investasi perlengkapan alat dan tabungan.

"Bisnis ini yang sampai sekarang menghidupkan aku dan teman-teman. Dari bisnis ini bisa menghidupkan keluarga," imbuh dia.

Ke depan, dia berencana melakukan ekspansi dengan membuka sekira 1-2 studio baru di kawasan Depok lantaran peluangnya cukup besar. Dua lokasi yang diliriknya, satu di daerah Sawangan dan satunya di Cimanggis. Dia berharap, studio yang dimilikinya bisa jalan tanpa campur tangan dari penggagas, kecuali mendapat order besar atau hal lain yang memang memerlukan bantuan.

Contohnya saat ini, dia bersama teman melakukan kerja sama dengan rumah sakit (RS) swasta di Depok terkait foto bayi. Bisnis foto bayi ini sudah berjalan sekira enam bulan dan dia masih melakukan evaluasi terkait rencana mengembangkan bisnis foto ini ke depan.

Selain foto bayi, dia juga merambah ke bisnis cetakan, seperti membuat buletin, buku tahunan, maupun undangan. Bahkan pada awal tahun ini, dia sempat mendapat order dari salah satu majalah selama tiga bulan untuk mencetak sekira 5.000 eksemplar per bulan.

Tidak hanya memfoto dan mencetak, ternyata pria yang gemar jalan-jalan ini juga memanfaatkan kepiawaiannya menulis artikel di majalah tersebut. (jerna)(Koran SI/Koran SI/ade)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Vokal Ava Nindra Mirip Seventeen

Posted: 03 Apr 2011 01:09 AM PDT

JAKARTA - Bertambah lagi satu band yang ikut menyemarakkan industri musik Tanah Air, Ava Nindra. Jika didengarkan secara seksama, band baru asal Kalimantan ini vokalnya terdengar seperti grup band Seventeen.

Ava Nindra digawangi oleh enam orang anak muda yakni Yoyon (keyboard), Derry (vokal), Amer (gitar), Fazlir (drum) dan Bojack (bass) dan mereka menyatakan bahwa aliran yang diusung adalah pop, meskipun ada beberapa yang menilai bahwa aliran mereka rock.

Single andalan Ava Nindra adalah Bukan Untuk Cinta. Di lagu tersebut, suara vokal Derry terdengar sekali seperti suara Ifan vokalis Seventeen yang juga berasal dari Kalimantan.

Dibilang mirip Seventeen, Derry mengaku, tidak dengan sengaja memirip-miripkan.

"Saya enggak pernah membuat konsep suaranya seperti apa. Mungkin besok nyanyi lagi suaranya enggak kayak gini. Saya juga masih mencari karakter yang pas seperti apa," ujar Derry dalam jumpa pers launching single Bukan Untuk Cinta di FX, Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (2/4/2011).

Bojack menambahkan, karakter vokal Derry masih dalam proses penyesuaian, namun dia yakin suatu saat Derry pasti akan menemukan karakter yang membuatnya nyaman dalam bernyanyi.

"Mungkin karena cara yang cocok untuk menyampaikan lagu ini ya seperti itu. Tapi nanti pasti akan berkembang sesuai dengan karakter dan pengalaman yang akan dia dapat," bela Bojack.

Dalam bermusik, mereka mencoba lebih jujur dengan hasil karya mereka dan tidak pernah berusaha menjadi seseorang. Ava Nindra berharap karya mereka bisa diterima masyarakat dan memberi warna yang lebih baik untuk musik Indonesia. (ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 02 Apr 2011 11:23 PM PDT

Republika Online


Di Langkat, Dana BOS Triwulan Pertama Belum Cair

Posted: 02 Apr 2011 11:05 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, STABAT, SUMUT - Bantuan operasionil sekolah triwulan pertama untuk Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, belum juga disalurkan ke rekening sekolah penerima dana bantuan. "Kita belum menyalurkan dana BOS tersebut ke sekolah-sekolah, dan masih memintakan pendahuluan untuk pembayaran," kata Sugirin, selaku Manajer BOS ketika dihubungi di Stabat, Ahad (3/4).

Sugirin yang dipercayakan selaku Maneger BOS yang ditunjuk Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langakat menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat usulan ke DPRD Langkat, untuk meminta dana BOS didahulukan. Namun hingga sekarang ini belum ada tanda-tandanya. Sementara itu pula APBD Langkat sudah pula disahkan oleh DPRD Langkat, jadi semakin tambah bingung jadinya.

"Percayalah, bila nanti secepatnya turun, maka segera kita bayarkan ke rekening sekolah penerima dana BOS tersebut," katanya.

Sugirin menceritakan pula bahwa dana BOS yang diterima Kabupaten Langkat mencapai Rp 71 miliar lebih, yang diperuntukkan buat siswa penerima dari SMP Negeri sebanyak 23.593 siswa, SMP swasta sebanyak 14.676 siswa, sedangkan penerima SD Negeri sebanyak 118.971 siswa dan SD swasta sebanyak 5.355 siswa. Siswa penerima dana BOS, mereka akan menerimanya per triwulan, dimana per siswa menerima untuk SMP sebesar Rp 142.500 dan SD akan menerima sebesar Rp 99.250.

Dari penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Syaiful Syafri, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima per 28 Maret 2010, ada 15 kabupaten/kota lagi belum menyalurkan dana BOS tersebut yakni Kota Sibolga, Gunung Sitoli, Pematang Siantar, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Barat, Langkat, Karo, Labuhan Batu, Dairi, Nias Selatan, Samosir, Labusel, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

"Keterlambatan penyaluran dana BOS disebabkan pemerintah kabupaten/kota tidak memahami juknis penyaluran dana BOS serta surat edaran bersama Mendagri dan Mendiknas RI Nomor 900/5106/Sj dan 02/XII/SEB/2010," katanya.

Jumlah dana BOS untuk Sumut tahun 2011 semester pertama ini mencapai Rp 169,7 miliar. Dana BOS dalam peraturan PP No 48 Tahun 2008 meliputi biaya satuan pendidikan, biaya penyelenggaraan atau pengelolaan pendidikan dan biaya pribadi peserta didik (siswa).

Dana BOS dapat pula dipakai untuk membayar gaji guru honor, beasiswa pendidikan siswa berprestasi, biaya pemeliharaan sarana dan prasarana dan biaya operasional lain-lain di sekolah.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Beberapa Saksi Kebakaran Pertamina Diperiksa Polisi

Posted: 02 Apr 2011 10:51 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Kepolisian Daerah Jawa Tengah mulai meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kebakaran di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap. "Kami belum melakukan pemeriksaan secara formal, tetapi beberapa saksi sudah dimintai keterangan," kata Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang kepada wartawan, di Cilacap, Ahad (3/4).

Dalam hal ini, kata dia, keterangan yang dikumpulkan polisi, dilakukan terhadap para karyawan Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, yakni mereka yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran tersebut. Kendati demikian, menurut Aritonang saat ini kepolisian masih berkonsentrasi dalam pengamanan upaya pemadaman kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap. "Kami masih fokus dalam pengamanan pemadaman dulu, setelah itu penyelidikan," katanya.

Terkait hal itu, dia mengatakan jajaran Polda Jateng telah menyiapkan berbagai peralatan untuk membantu pemadaman kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap. "Kami sudah siapkan peralatan termasuk helikopter untuk membantu pemadaman. Namun, mengenai teknisnya, kami masih menunggu," katanya.

Kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap terjadi sejak Sabtu (2/4), pukul 04.55 WIB, berawal dari tangki 31 T-02 berisi minyak ringan HOMC (High Octane Mogas Component), yakni cairan untuk meningkatkan nilai oktan pada premium. Hingga Sabtu siang kebakaran itu telah menjalar ke tangki 31 T-03, dan sore harinya ke tangki 31 T-07.

Sampai Minggu siang, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang berkobar di tiga tangki tersebut dengan menyemprotkan foam.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 02 Apr 2011 11:21 PM PDT

Sindikasi news.okezone.com


Demi Bertemu Ibu, Dia Berlayar California-Bali Sendirian

Posted: 02 Apr 2011 11:12 PM PDT

DENPASAR - Rob Rama Rambini (52) pria kelahiran Italia, berhasil mewujudkan ambisinya mengarungi lautan bebas dari California AS ke Bali, seorang diri hanya ingin bertemu Kanjeng Ayu Tristutji Kamal, ibunya yang tinggal di Indonesia.
 
Bahkan atas keberanian dan prestasinya menyabet rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), orang Indonesia pertama yang berlayar sendirian dari California ke Bali. Rob yang semula dijadwalkan tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar Sabtu (2/4) sekira pukul 14.00 Wita, namum baru tiba sekira pukul 01.27 Wita, tadi pagi.
 
Penghargaan Muri Nomor 4810/R.MURI/IV/2011 diserahkan perwakilan MURI disaksikan Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar di Pelabuhan Serambi Mariana Benoa, Kota Denpasar, Bali, Minggu (3/04/2011).
 
Dia pun bertutur tentang pengembaraannya yang memang dilakukan sejak usia muda. "Tujuan saya ke Indonesia karena sudah lama tidak bertemu ibu. Itu motivasi saya ke Indonesia," kata Rob Rambini. Ibunda Rob Rambini adalah kerabat Kraton Surakarta, Jawa Tengah.
 
Sebelumya, Rob Rambini berlayar dari California ke Hawaii, kemudian turun melalui Kepulauan Solomon, Vanuatu dan Karang Laut, ke Port Moresby, Papua New Guinea. Pria yang hobi fotografi itu meninggalkan Port Moresby, 12 November 2010.
 
Meski sendirian berlayar tak mengurangi semangatnya hingga ia berhasil masuk melalui perairan Indonesia, lalu mendarat selama sehari di Pulau Tanimbar, Saumlaki, untuk memasok kebutuhan logistik.
 
Sayangnya saat akan merapat ke Bali, cuaca cukup buruk sehingga harus beberapa kali melakukan pendaratan mendadak, karena kondisi cuaca dan gelombang tinggi.
 
Kini bersyukur setelah berpetualang selama 30 tahun mencari pengalaman akhirnya tiba dengan selamat di Indonesia bertemu dengan semua kerabatnya yang telah lama berpisah. "Saya tiga bulan di Bali ya untuk jalan-jalan," kata dia soal rencananya setelah bertemu sang ibu.
 
Tampak ikut menyambut kedatangan Rob Rambini, Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar, General Manager Pelindo III Benoa Iwan Sabatini, Kadis Pariwisata Bali Ida Bagus Kade Subhiksu, Putri Duta Pariwisata Indonesia dan undangan lainnya.
 

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kebakaran Lahan, Pekanbaru Diselimuti Asap

Posted: 02 Apr 2011 11:00 PM PDT

PEKANBARU – Kota Pekanbaru, Riau, kembali diselimuti kabut asap hari ini. Selain mengganggu jarak pandang, asap juga mengakibatkan perih di mata pengendara sepeda motor. Kejadian ini diakibatkan kebakaran lahan di Pekanbaru yang dilanda kemarau meski sebagian wilayah di Tanah Air sudah memasuki musim hujan, bahkan sampai kebanjiran.
 
Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru mencatat terdapat sebelas titik api yang terpantau Satelit NOA. Secara keseluruhan di Pulau Sumatera terdapat 37 titik api.
 
"Sebelas titp api tersebar di 7 kabupaten/kota di Riau yakni, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir masing-masing 3 titik dan Dumai, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan serta Kampar masing-masing satu titik," ujar Staf Analis BMKG Pekanbaru Marzuki kepada wartawan, Minggu (3/4/2011).
 
Berdasarkan pemantauan, seluruh jalan protokol di Kota Pekanbaru diselimuti asap dengan jarak pandang sekira 900 meter. Namun, kabut belum sampai mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Sarif Kasim.
 
Marzuki menambahkan, kepekatan kabut asap sebenarnya bisa berkurang jika intensitas hujan naik. Namun, saat ini intensitas hujan di Pekanbaru masih tergolong rendah.
 
Fenomena kabut asap bukan hal baru di Pekanbaru. Kejadian ini selalu berulang tiap tahun tanpa ada upaya pencegahan serius dari pemerintah setempat. (abe)

(M Yusuf/SUN TV/hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 02 Apr 2011 11:08 PM PDT

Republika Online


Di Langkat, Dana BOS Triwulan Pertama Belum Cair

Posted: 02 Apr 2011 11:05 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, STABAT, SUMUT - Bantuan operasionil sekolah triwulan pertama untuk Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, belum juga disalurkan ke rekening sekolah penerima dana bantuan. "Kita belum menyalurkan dana BOS tersebut ke sekolah-sekolah, dan masih memintakan pendahuluan untuk pembayaran," kata Sugirin, selaku Manajer BOS ketika dihubungi di Stabat, Ahad (3/4).

Sugirin yang dipercayakan selaku Maneger BOS yang ditunjuk Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langakat menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat usulan ke DPRD Langkat, untuk meminta dana BOS didahulukan. Namun hingga sekarang ini belum ada tanda-tandanya. Sementara itu pula APBD Langkat sudah pula disahkan oleh DPRD Langkat, jadi semakin tambah bingung jadinya.

"Percayalah, bila nanti secepatnya turun, maka segera kita bayarkan ke rekening sekolah penerima dana BOS tersebut," katanya.

Sugirin menceritakan pula bahwa dana BOS yang diterima Kabupaten Langkat mencapai Rp 71 miliar lebih, yang diperuntukkan buat siswa penerima dari SMP Negeri sebanyak 23.593 siswa, SMP swasta sebanyak 14.676 siswa, sedangkan penerima SD Negeri sebanyak 118.971 siswa dan SD swasta sebanyak 5.355 siswa. Siswa penerima dana BOS, mereka akan menerimanya per triwulan, dimana per siswa menerima untuk SMP sebesar Rp 142.500 dan SD akan menerima sebesar Rp 99.250.

Dari penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Syaiful Syafri, mengatakan berdasarkan laporan yang diterima per 28 Maret 2010, ada 15 kabupaten/kota lagi belum menyalurkan dana BOS tersebut yakni Kota Sibolga, Gunung Sitoli, Pematang Siantar, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Barat, Langkat, Karo, Labuhan Batu, Dairi, Nias Selatan, Samosir, Labusel, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

"Keterlambatan penyaluran dana BOS disebabkan pemerintah kabupaten/kota tidak memahami juknis penyaluran dana BOS serta surat edaran bersama Mendagri dan Mendiknas RI Nomor 900/5106/Sj dan 02/XII/SEB/2010," katanya.

Jumlah dana BOS untuk Sumut tahun 2011 semester pertama ini mencapai Rp 169,7 miliar. Dana BOS dalam peraturan PP No 48 Tahun 2008 meliputi biaya satuan pendidikan, biaya penyelenggaraan atau pengelolaan pendidikan dan biaya pribadi peserta didik (siswa).

Dana BOS dapat pula dipakai untuk membayar gaji guru honor, beasiswa pendidikan siswa berprestasi, biaya pemeliharaan sarana dan prasarana dan biaya operasional lain-lain di sekolah.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Beberapa Saksi Kebakaran Pertamina Diperiksa Polisi

Posted: 02 Apr 2011 10:51 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP - Kepolisian Daerah Jawa Tengah mulai meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kebakaran di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap. "Kami belum melakukan pemeriksaan secara formal, tetapi beberapa saksi sudah dimintai keterangan," kata Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang kepada wartawan, di Cilacap, Ahad (3/4).

Dalam hal ini, kata dia, keterangan yang dikumpulkan polisi, dilakukan terhadap para karyawan Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, yakni mereka yang pertama kali mengetahui adanya kebakaran tersebut. Kendati demikian, menurut Aritonang saat ini kepolisian masih berkonsentrasi dalam pengamanan upaya pemadaman kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap. "Kami masih fokus dalam pengamanan pemadaman dulu, setelah itu penyelidikan," katanya.

Terkait hal itu, dia mengatakan jajaran Polda Jateng telah menyiapkan berbagai peralatan untuk membantu pemadaman kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap. "Kami sudah siapkan peralatan termasuk helikopter untuk membantu pemadaman. Namun, mengenai teknisnya, kami masih menunggu," katanya.

Kebakaran di Pertamina RU IV Cilacap terjadi sejak Sabtu (2/4), pukul 04.55 WIB, berawal dari tangki 31 T-02 berisi minyak ringan HOMC (High Octane Mogas Component), yakni cairan untuk meningkatkan nilai oktan pada premium. Hingga Sabtu siang kebakaran itu telah menjalar ke tangki 31 T-03, dan sore harinya ke tangki 31 T-07.

Sampai Minggu siang, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang berkobar di tiga tangki tersebut dengan menyemprotkan foam.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 02 Apr 2011 09:37 PM PDT

ANTARA - Mancanegara


Walikota "Paling Enak" : Warganya Cuma Dia Sendiri

Posted: 02 Apr 2011 07:07 PM PDT

Saya adalah semuanya

Berita Terkait

Kansas City, Missouri (ANTARA News) - Elsie Eiler adalah orang yang paling dikagumi di Monowi, Nebraska, dia juga yang paling pintar, paling sehat, paling cantik dan paling muda. "Dan yang paling tua," dengan cepat ia menambahkan.

Semua sebutan dan gelar  itu pasti cocok  diberikan kepadanya, karena tak ada orang lain kecuali dirinya yang tinggal di kota Monowi.

Eiler (77) adalah satu-satunya penghuni Monowi, desa di bagian timur-laut Nebraska Amerika Serikat . Itu unik, demikian hasil US Census 2010, yang menunjukkan Monowi adalah satu-satunya desa, kota besar dan kecil di negeri tersebut yang cuma memiliki seorang warga.

Monowi, menurut sensus itu, memiliki dua warga pada 2000, tapi satu warga, suami Eiler, Rudy, meninggal pada 2004.

"Kami barangkali memiliki rekor penurunan penduduk 50 persen," kata Eiler. "Saya memilih untuk tinggal di sini setelah suami saya meninggal. Ini adalah tempat tinggal saya," katanya.

Eiler tinggal di rumah mobil sekitar setengah blok dari satu-satunya tempat usaha di kota tersebut, Monowi Tavern.  Eiler memiliki dan mengoperasikan kedai itu.

Ia dan suaminya membeli tempat tersebut pada 1971 dan ia sekarang berada di sana 12 jam sehari untuk melayani minuman dan makanan. Eiler juga mengelola perpustakaan kota kecil tersebut, bangunan kecil yang dipenuhi 5.000 buku yang dipersembahkan buat Rudy, seorang penggemar membaca.

Meskipun warga yang menyusut membuat tempat itu tak teratur, Eiler telah mengurus semua dokumen yang diperlukan agar Monowi tetap jadi desa. Ia bertindak sebagai jurutulis desa, bendahara, walikota dan anggota dewan.

"Saya adalah semuanya," kata Eiler. Tak perlu ada pemilihan, katanya, "sebab saya akan jadi satu-satunya suara".

Eiler menjadi berita besar setelah suaminya meninggal dan ia jadi warga tunggal Monowi tujuh tahun lalu. Sebagian media nasional dan acara tayang-bincang melaporkan kisahnya. Pengunjung dari seluruh dunia datang ke Monowi untuk bertemu dengan dia.

"Mereka sangat bersahabat dan memiliki keingintahuan besar," kata Eiler.

Biro Sensus belum secara resmi menyatakan Monowi sebagai kota kecil dengan satu warga di Amerika Serikat. Penyebabnya mungkin ialah diperlukan waktu untuk meneliti catatan negara-bagian per negara-bagain yang dikeluarkan belum lama ini, kata Matthew Milbrodt, ahli layanan penerangan buat sensus.

Tapi dalam kajian Reuters mengenai data ribuan kota besar, Monowi tampaknya berdiri sendirian sebagai desa, kota kecil dan besar dengan seorang warga.

10 tahun lalu, Biro Sensus itu melaporkan cuma dua kota kecil yang memiliki seorang warga, Lost Spring, Wyoming dan New Amsterdam, Indiana. Tapi kedua tempat tersebut gagal, dan mengakui beberapa orang tak dihitung secara benar sebagai warga. Sensus 2010 memperlihatkan Lost Springs memiliki empat warga dan New Amsterdam dihuni oleh 26 warga.

Eiler mengatakan tak ada yang membantah ia adalah satu-satunya orang yang tinggal di Monowi. Ia kira keadaan takkan berubah dalam waktu dekat. "Saya berharap akan bisa tetap tinggal di sini," kata Eiler.
(C003//A011)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Obama Kecam Pembakaran Al Qur`an

Posted: 02 Apr 2011 06:59 PM PDT

Presiden AS Barack Obama (ANTARA/REUTERS/Jonathan Ernst)

Penodaan atas setiap naskah suci, termasuk Al Qur`an, adalah sangat tidak toleran dan fanatik

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden Barack Obama pada hari Sabtu mengecam pembakaran Al Qur`an oleh seorang pendeta di Amerika Serikat. Dia mengemukakan hal itu menyusul demonstrasi besar  yang  menyebabkan 17 orang tewas di Afgfhanistan.

Sepuluh orang tewas saat demonstrasi  yang dimulai di pusat kota Kandahar di Afghanistan selatan. Polisi bentrok dengan kerumunan massa, Sabtu, sehari setelah tujuh staf PBB tewas di kota Mazar-i-Sharif di Afghanistan utara. I

"Penodaan atas setiap naskah suci, termasuk Al Qur`an, adalah sangat tidak toleran dan fanatik," kata Obama dalam pernyataan untuk menghormati mereka yang tewas dalam serangan itu.

"Namun, menyerang dan membunuh orang yang tidak bersalah sebagai pembalasan adalah melampaui batas, dan penghinaan pada kesusilaan dan martabat manusia. Tidak ada agama yang mentoleransi pembunuhan dan pemenggalan orang tak bersalah, dan tidak ada pembenaran pada tindakan tidak terhormat dan tercela."

"Sekarang lah waktunya untuk membangkitkan kemanusiaan bersama bahwa kita berbagi, dan itulah yang ditunjukkan oleh para pekerja AS yang kehilangan jiwa mereka dalam upaya membantu rakyat Afghanistan," kata Obama.
(S008/C003)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 02 Apr 2011 09:35 PM PDT

KOMPASentertainment


Lewat "Batas", Marcella Zallianty Mengajak untuk Berempati

Posted: 02 Apr 2011 03:36 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah observasinya ke pedalaman Kalimantan Barat, artis peran sekaligus produser Marcella Zalianty mengaku tertarik untuk melayarlebarkan film dokumenter Cerita dari Tapal Batas.

Di sini saya mencoba memberikan warna yang lain saja dari film itu sendiri, spiritnya tetap nasionalisme, tapi juga memberikan tontonan yang ada nilai wawasannya, edukasinya, yang bisa memberikan empati terhadap sesama

-- Marcella Zalianty

Alasannya, istri pebalap nasional Ananda Mikola tersebut melalui film garapannya ingin menggugah penyuka film Indonesia untuk berempati terhadap sesama. "Film ini (Cerita dari Tapal Batas) bicara film dokumenter, tapi dari based on cerita itu saya jadi pengin membuat film. Karena dengan film, penyampaian pesan untuk segala umur jadi mudah," kata Marcella dalam wawancara di acara diskusi keliling  Film Batas dan Potensi Daerah Perbatasan di Ruang Gallery Cipta II, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4/2011).

Dari tolok ukur tersebut, akhirnya Marcella menggarap film Batas yang diadaptasinya dari film dokumenter Cerita dari Tapal Batas. Dijelaskan Marcella, pemberian judul Batas di sini syarat akan filosofi.

"Batas di sini artinya bukan perbatasan secara fisik saja, tapi lebih kepada filosofi di balik itu tentang demarkasi bangsa Indonesia. Apakah kita mau melompat melewati batas itu. Jadi itulah pengertian batas di sini, tidak secara empiris fisik perbatasan begitu saja," jelas Marcella.

Pesan nasionalisme pun menjadi isu utama yang diangkat dari kisah kehidupan masyarakat daerah Entikong, Kalimantan Barat. "Di sini saya mencoba memberikan warna yang lain saja dari film itu sendiri, spiritnya tetap nasionalisme, tapi juga memberikan tontonan yang ada nilai wawasannya, edukasinya, yang bisa memberikan empati terhadap sesama," kata Marcella.

"Ini membuat orang untuk memiliki kepedulian yang tidak hanya ditunjukkan kepada salah satu pihak mana pun, tetapi untuk kita seluruh komponen bangsa bisa memberikan terhadap saudara-saudara kita di beranda terdepan," lanjutnya.

Agar pesan nasionalisme tersebut dapat disajikan secara ringan tanpa memutus benang merahnya, Marcella merangkul sutradara Rudi Sujarwo untuk merampungkan film yang rencananya mulai tayang pada Mei 2011 ini.

"Makanya saya pilih sutradara Rudi Sujarwo, karena dia dikenal kalau membuat film tidak berat, tetap ringan, dan dibalut dengan keharuan, empati, senyum, tawa, romantisme yang tidak vulgar," papar Marcella.  

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ben Kasyafani Terima Gelar Sutan Tengku Ameh

Posted: 02 Apr 2011 09:31 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menjadi suami artis peran yang juga menyanyi, Andriani Marshanda (21) atau Caca, presenter yang bermain sinetron, Ben Kasyafani (27), menerima gelar kehormatan masyarakat Minangkabau, karena Caca berasal dari Minangkabau.

"Ben, kami dari tetua adat Minang sudah bermusyawarah, akhirnya kami memberi tiga nama gelar yang harus kamu pilih, yakni Sutan Bagindo, Sutan Mudo, dan Sutan Tengku Ameh," tutur seorang tetua adat Minangkabau dalam upacara pernikahan Ben-Caca, dalam adat Minangkabau, di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4/2011).

Diberi tiga tawaran gelar kehormatan, akhirnya Ben memilih gelar Sutan Tengku Ameh. Nama Ben kini menjadi Sutan Tengku Ameh Ben Kasyafani.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 02 Apr 2011 09:19 PM PDT

KOMPAS.com - Internasional


Pasukan Khusus UAE Serang Bajak Laut

Posted: 02 Apr 2011 11:00 PM PDT

ABU DHABI, KOMPAS.com — Pasukan khusus Uni Emirat Arab (UAE) membebaskan sebuah kapal milik Abu Dhabi yang dibajak oleh perompak di timur Oman di Laut Arab. Demikian pernyataan seorang pejabat militer pada kantor berita negara WAM, Sabtu (2/4/2011).

"Satu unit antiterorisme khusus, yang didukung oleh unit pasukan udara dan berkoordinasi dengan Armada Kelima AS (yang bermarkas di Bahrain), telah menyerang kapal itu. Para pembajak kemudian menyerah," kata pejabat tersebut.

UAE sebelumnya mengatakan, pasukan khusus itu telah bergerak untuk membebaskan MV Arrilah-I yang dibajak oleh perompak Jumat pagi ketika sedang dalam perjalanan dari Australia ke Dubai di UAE.

"MV Arrilah-I sekarang dengan semua awaknya menuju ke pantai UAE, dan para perompak akan diserahkan kepada para pejabat kementerian dalam negeri pada saat mencapai pelabuhan Jebel Ali di Dubai," kata pejabat itu.

Bagian terbesar kapal itu dimiliki oleh sebuah cabang tambahan Perusahaan Minyak Nasional Abu Dhabi, ADNOV. Operator itu mengatakan sebelumnya Sabtu bahwa "Semua anggota awak selamat dan dalam kedadaan sehat."

MV Arrilah-I merupakan kapal pengangkut cekatan berukuran sangat besar. Menurut pemiliknya, kapal itu memiliki bobot mati 37.000 metrik ton.

Kapal itu dimiliki oleh Perusahaan Tanker Nasional Abu Dhabi (ADNATCO) dan Perusahaan Pengapalan Gas Nasional (NGSCO) yang bersama dengan sebuah cabang ADNOC dan sendiri mengoperasikan armada kapal untuk mengangkut LNG, produk minyak tanah dan sulfur.

Perompak-perompak bersenjatakan dengan granat berpeluncur roket Senin telah membajak sebuah tanker minyak mentah Kuwait yang membawa 29 awak, termasuk 17 warga Pakistan, di tenggara Oman, kata pasukan angkatan laut Uni Eropa.

Zirku dibajak sekitar 250 mil laut di tenggara pelabuhan Salalah di Oman, jelas misi antiperompakan Navfor EU dalam pernyataannya.

Perompak Somalia telah menempati perairan Teluk Aden, barat daya Laut Arab, membuatnya salah satu jalur pelayaran paling berbahaya di dunia. Para perompak juga telah memperluas serangan mereka makin jauh ke Lautan India.

Mereka sekarang menahan sedikitnya 31 kapal dan 694 sandera yang ditangkap di lepas pantai Somalia, negara yang dirusak perang yang berada di sisi rute pelayaran paling penting di dunia itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

NATO Tewaskan 13 Pemberontak Libya

Posted: 02 Apr 2011 06:35 PM PDT

LIBYA, KOMPAS.com — Satu serangan udara NATO menewaskan 13 pemberontak Libya ketika mereka berusaha menguasai Brega, sebelum pasukan yang setia kepada Moammar Khadafy memukul mundur ke batas bagian timur kota minyak itu pada Sabtu (2/4/2011).

Kepemimpinan pemberontak melukiskan kematian itu sebagai suatu kesalahan tidak sengaja dan menyerukan agar serangan-serangan udara diteruskan terhadap pasukan Khadafy, yang bersenjata roket dan senjata mesin.

Sebelumnya, para pemberontak yang terlatih dan berpengalaman bertempur melawan pasukan Khadafy di wilayah Brega. Namun, belum jelas apakah mereka bertahan di wilayah yang telah mereka kuasai atau mundur ke padang pasir. Para wartawan turut mundur ke arah timur bersama para pemberontak.

Seorang koresponden Reuters sebelumnya melihat sedikitnya empat kendaraan hangus terbakar, termasuk satu ambulans di tepi jalan dekat jalan masuk ke Brega. Kaum pria berdoa di tempat pemakaman yang baru digali dan ditutupi bendera pemberontak berwarna merah, hitam, dan hijau.

"Beberapa anggota pasukan Khadafy menyelinap masuk di antara para pemberontak dan melepaskan tembakan antipesawat terbang ke udara," kata Mustafa Ali Omar, seorang pemberontak. "Setelah itu, pasukan NATO datang dan mengebom mereka."

Para pemberontak di tempat kejadian mengatakan, pengeboman berlangsung sekitar pukul 22.00 waktu setempat, Jumat. Sebagian besar menyalahkan seorang agen Khadafy yang menyebabkan serangan oleh NATO, tetapi beberapa orang mengatakan bahwa para pemberontak lain menembak ke udara secara tidak sengaja.

Sebanyak 13 orang meninggal dalam pengeboman itu dan tujuh lainnya luka-luka, kata juru bicara Dewan Nasional Hafiz Ghoga di Benghazi, kota di bagian timur Libya, dan menyebutnya "insiden yang disayangkan".

Juru bicara lain dari pemberontak, Mustafa Gheriani, berkata, "Anda harus melihat pada gambar besar. Kesalahan-kesalahan akan terjadi. Kami berusaha menyingkirkan Khadafy dan akan ada korban walaupun ini tidak membuat kami gembira."

Menurut dia, kepemimpinan pemberontak masih mendukung serangan-serangan udara untuk melindungi warga sipil Libya.

"Kami senang melihat pasukan NATO melakukan apa yang menjadi tugas mereka—melindungi warga sipil, memberlakukan gencatan senjata, dan menciptakan situasi untuk mengizinkan protes damai," kata Gheriani.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 02 Apr 2011 07:41 PM PDT

The Malaysian Insider :: World


Radiation worries hit Japan’s farmers hard

Posted: 02 Apr 2011 07:04 PM PDT

FUKUSHIMA CITY, April 3 — On his farm on the rural outskirts of Fukushima City, 73-year-old Akio Abiko digs up burdock roots and worries about the future.

For now, he is donating the roots to a nearby evacuee centre, to garnish rice and help feed those who have fled from the crippled Daiichi nuclear plant about 70km away.

But Abiko and other local farmers wonder if anyone outside this part of northeast Japan will ever again want to buy produce from Fukushima.

Abiko used to sell carrots, potatoes and other vegetables from his 3,000 tsubo (9,900 square metre) farm to Tokyo. But the chances of that now look unlikely.

"Grown in Fukushima" has become a warning label for those nervous of radiation which has already been found in some vegetables close to the nuclear plant savaged by last month's earthquake and tsunami.

"There is no way we will be able to sell anything," he said. "People in Tokyo are just too sensitive about this kind of thing."

A group of farmers came to Tokyo from Fukushima at the weekend, using Geiger counters to show their produce was safe.

Japan's worst crisis since World War II, with the authorities still trying to bring the damaged reactors under control, has sparked widespread fears about the safety of its food.

The radiation worries are likely to put a further squeeze on farmers in northeast Japan, where the economy has been on a steady decline for years, hit by a falling birthrate and a rapidly ageing population.

Japan is already home to some of the world's most demanding consumers, who inspect freshness, quality of packaging and place of origin with almost religious zeal.

Even the most run-down markets separate produce by the place where it was grown. At a modest fruit stand in a Fukushima truck stop, all the produce was clearly labeled: apples from Aomori, bananas from the Philippines, mushrooms from Yamagata.

Just keep working

When asked about the outlook for business this year, Takao Watanabe leans against his white truck and just laughs. The apple and peach trees around him show little signs of fruit, but he already knows the outcome.

"This year will be no good. Just because it is from Fukushima."

The 52-year-old Watanabe owns an orchard not far from Abiko's farm. He used to sell more than half of the fruit outside Fukushima.

"You can't worry about it. That won't make it any better. There's not a damn thing we can do except keep working."

Fukushima produced just a sliver of the total carrots and radishes harvested in Japan in 2008, according to the latest data available from the Ministry of Agriculture, Forestry and Fisheries. But, it harvested 4 per cent of all the apples that year and a whopping 20 per cent of all the peaches.

Some consumers in Fukushima are supporting their local farmers, for now.

"I think the vegetables are still okay, and I'm still buying them," said 53-year-old Takashi Endo, who carried a bag full of vegetables out of small market run by Japan's union of agricultural cooperatives in Koriyama City, about 60km from the reactor.

"But I'm worried about the long-term effects. I'm concerned about the next harvest of peaches and apples."

Unlike a standard supermarket, those run by agricultural cooperatives are even more precise in their labelling, breaking down the place of origin to smaller districts.

That is enough to reassure 70-year-old Takashi Uchida, who walked out of the Koriyama shop with a large radish tucked under his arm.

As long he avoids districts close to the Fukushima plant, he feels secure, he said.

Watanabe reckons the next three years will be lean ones.

"We're just going to have to tough it out until everyone forgets about this." — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Police seek rioters after mass union protest

Posted: 02 Apr 2011 06:47 PM PDT

Police hold back demonstrators on Piccadilly, after a protest organised by the Trades Union Congress (TUC), called 'The March for the Alternative,' in central London on March 26, 2011. — Reuters pic

LONDON, April 3 — Police today released 18 pictures of people wanted in connection with violence that marred last weekend's mass demonstration in London against government spending cuts.

Hundreds of thousands of protesters were estimated to have taken part in the largely-peaceful rally on March 26 against the Conservative-Liberal Democrat coalition's austerity plan.

But police arrested 201 people after groups of youths broke away from the union-organised march, fighting running battles with riot police and attacking banks and luxury stores in the West End shopping and theatre district.

More than 50 officers were injured.

"The vast majority of people, who came to London that day, did so peacefully, but a significant minority didn't — they came to cause violence and damage. There is an extensive operation to identify these people," said Detective Chief Superintendent Matthew Horne.

The images can be found at: www.met.police.uk/pressbureau. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 02 Apr 2011 07:30 PM PDT

Utusan Online - Luar Negara


Anjing terapung 3 minggu

Posted:

Anjing terapung 3 minggu

Anjing terapung 3 minggu


GAMBAR yang disediakan oleh Jiji Press menunjukkan Pengawal Pantai Jepun menyelamatkan seekor anjing yang terapung sejak gempa bumi dan tsunami melanda tiga minggu lalu di perairan Kesennuma di Miyagi, Jepun, kelmarin. - AFP


TOKYO 2 April - Seekor anjing ditemui selamat dan sihat hari ini selepas tiga minggu berada di dalam rumah yang terapung di tengah lautan akibat tsunami yang melanda Jepun.

Ahli Pengawal Pantai Jepun menemui anjing kecil itu ketika menjalankan pencarian dari udara di kawasan tersebut.

Anjing itu berjaya meneruskan hidup di dalam rumah yang separuh daripadanya telah musnah dihanyutkan oleh air laut.

Televisyen tempatan menyiarkan video anjing itu berlari melompat-lompat di atas bumbung rumah itu sebelum ia menghilangkan diri ke dalam rumah melalui lubang di bumbung itu.

Anggota penyelamat berharap menemui ramai lagi mangsa tsunami yang terselamat di dalam rumah itu tetapi mereka gagal menemui sesiapa selepas membuka bumbung itu melainkan anjing tersebut.

Walaupun berada tiga minggu di lautan, anjing berwarna coklat yang bersaiz sederhana itu dilihat berada di dalam keadaan yang baik dan sihat.

Penemuan tersebut merupakan harapan sedikit yang jarang berlaku di Jepun di mana beribu-ribu orang dipercayai terkorban akibat bencana itu.

Jepun kini dicengkam dengan ancaman nuklear akibat ketidakstabilan loji nuklear di Fukushima dan pekerja loji terus berusaha untuk memulihkan sistem penyejukan yang rosak akibat gempa bumi. - AGENSI

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Candice Swanepoel semakin kurus

Posted:

Candice Swanepoel semakin kurus

Candice Swanepoel semakin kurus

LOS ANGELES 2 April - Model Victoria's Secret, Candice Swanepoel, 22, mengejutkan orang ramai yang melihat kemunculannya dengan badannya yang semakin kurus ketika perasmian pakaian renang Victoria's Secret awal minggu ini.

Namun, model dari Afrika Selatan itu mempertahankan penurunan berat badannya yang drastik dengan mengatakan dia sangat sihat dan gembira.

"Saya gembira mengetahui ramai yang mengambil berat tentang saya tetapi dalam hal ini, semuanya adalah normal dan baik," ujarnya.

Candice mengatakan fizikalnya yang terlalu kurus itu kerana mengamalkan diet, bersenam serta tekanan.

Pada November lalu, dia memberitahu ABC News yang jadual kerjanya yang ketat dan memenatkan membuatkan berat badannya semakin menurun.

"Saya telah berjalan ke sana-sini seperti gila. Saya akan semakin kurus jika saya sibuk," tambahnya.

Candice menyerlah dalam majlis itu berbanding rakan modelnya Alessandra Ambrosio dan Adriana Lima kerana kakinya yang kecil dan halus serta perutnya yang cengkung.

Adriana dan Alessandra kelihatan langsing mengenakan baju renang berwarna hitam manakala Candice kelihatan amat kurus kering. - AGENSI

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 02 Apr 2011 07:18 PM PDT

ANTARA - Berita Terkini


Obama Kecam Pembakaran Al Qur`an

Posted: 02 Apr 2011 06:59 PM PDT

Penodaan atas setiap naskah suci, termasuk Al Qur`an, adalah sangat tidak toleran dan fanatik

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Presiden Barack Obama pada hari Sabtu mengecam pembakaran Al Qur`an oleh seorang pendeta di Amerika Serikat. Dia mengemukakan hal itu menyusul demonstrasi besar  yang  menyebabkan 17 orang tewas di Afgfhanistan.

Sepuluh orang tewas saat demonstrasi  yang dimulai di pusat kota Kandahar di Afghanistan selatan. Polisi bentrok dengan kerumunan massa, Sabtu, sehari setelah tujuh staf PBB tewas di kota Mazar-i-Sharif di Afghanistan utara. I

"Penodaan atas setiap naskah suci, termasuk Al Qur`an, adalah sangat tidak toleran dan fanatik," kata Obama dalam pernyataan untuk menghormati mereka yang tewas dalam serangan itu.

"Namun, menyerang dan membunuh orang yang tidak bersalah sebagai pembalasan adalah melampaui batas, dan penghinaan pada kesusilaan dan martabat manusia. Tidak ada agama yang mentoleransi pembunuhan dan pemenggalan orang tak bersalah, dan tidak ada pembenaran pada tindakan tidak terhormat dan tercela."

"Sekarang lah waktunya untuk membangkitkan kemanusiaan bersama bahwa kita berbagi, dan itulah yang ditunjukkan oleh para pekerja AS yang kehilangan jiwa mereka dalam upaya membantu rakyat Afghanistan," kata Obama.
(S008/C003)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

73 Prajurit Indobatt Naik Pangkat di Lebanon

Posted: 02 Apr 2011 04:39 PM PDT

Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 73 prajurit Satgas Yonif Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL (Indobatt/Indonesian Battalion) menerima kenaikan pangkat di sela-sela tugas mengemban misi perdamaian PBB di Lebanon.

Perwira Penerangan (Papen) INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo kepada ANTARA melalui surat elektronik dari Lebanon, Minggu, melaporkan kenaikan pangkat itu diterima dalam upacara di Lapangan Parade Soekarno, Markas INDOBATT, UN POSN 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan (1/4).

Ke-73 prajurit Indobatt yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 April itu meliputi kenaikan dari Kapten ke Mayor sebanyak dua orang, dari Lettu ke Kapten tiga orang, dan dari Letda ke Lettu tiga orang.

Selain itu, kenaikan pangkat dari Sertu ke Serka satu orang, dari Serda ke Sertu 17 orang, dari Kopda ke Koptu satu orang, dari Praka ke Kopda 20 orang, dan dari Pratu ke Praka 26 orang. Mereka berasal dari ketiga matra yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Dalam upcara itu, salah satu prajurit perwakilan penanggalan pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru, Kopda Asep Yulius, menyampaikan rasa haru dan bangga.

"Momen ini sangat bermakna dan takkan pernah terlupakan, saya sangat bangga bisa naik pangkat di daerah operasi, terlebih lagi sedang mengemban misi internasional seperti sekarang ini," ungkapnya kepada Mayor Pasukan Banu Kusworo.

Dalam sambutannya, Komandan Satgas Yonif Mekanis Konga XXIII-E/UNIFIL (Indobatt), Letkol Inf Hendy Antariksa, menyatakan suatu kebanggaan tersendiri bisa naik pangkat di daerah operasi, karena tidak setiap prajurit bisa merasakannya.

"Apalagi, kenaikan pangkat itu terjadi dalam penugasan di luar negeri dalam rangka mengemban misi perdamaian PBB seperti saat ini," katanya.

Menurut dia, kenaikan pangkat itu tidak didapatkan dengan mudah, namun merupakan prestasi sebagai wujud penghargaan atas kinerja dan kemampuan yang telah ditunjukkan serta dinilai layak mendapatkannya sesuai dengan kriteria maupun persyaratan yang berlaku di TNI.

"Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang merupakan penghargaan dan kepercayaan pimpinan TNI itu hendaknya dibarengi dengan peningkatan profesionalisme kerja yang ditunjukkan dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan," katanya.

Setelah upacara yang juga dihadiri Wadan Indobatt Letkol Mar Harnoko itu, seluruh prajurit yang naik pangkat mengikuti tradisi kenaikan pangkat "Pesta Air" sebagai wujud rasa syukur dan pembersihan diri untuk menyandang pangkat baru dan siap menyongsong tugas baru.(*)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 02 Apr 2011 03:46 PM PDT

Sindikasi international.okezone.com


Dubes Inggris Bantah Tulis Tesis Putra Khadafi

Posted: 02 Apr 2011 05:14 AM PDT

LONDON - Duta Besar Inggris untuk Amerika Serikat (AS) Sir Nigel Sheinwald tepis klaim bahwa dirinya membantu putra Pemimpin Libya Moammar Khadafi, menyelesaikan tesis untuk mendapatkan gelar doktor di Inggris.


Pihak Kementerian Luar Negeri Inggris mengkonfirmasikan bahwa Sir Sheinwald memang bertemu dengan Seif al-Islam Khadafi, ketika dirinya masih kuliah di London School of Economics (LSE). Namun Sir Sheinwald dipastikan tidak membantu menulis tesis dari Seif.


Sebelumnya The Daily Mail mengutip seorang senior Seif di LSE yang mengklaim bahwa Sheinwald menyatakan ketertarikannya terhadap bahasan yang diambil oleh Seif dan menawarkan bantuan untuk tesisnya.


Sumber dari tabloid Inggris itu menyebutkan bahwa bantuan yang ditawarkan oleh Shienwald tersebut sifatnya informal dan terlegitimasi. 

"Seif menggunakan jaringannya yang luas untuk memastikan bahwa tesisnya mendapatkan nilai tinggi dan memuaskan," ungkap Daily Mail Sabtu (2/4/2011).


Pihak Kemenlu Inggris pun mengeluarkan bantahan mengenai bantuan ini. "Sir Nigel Sheinwald memang bertemu Seif Khadafi saat dirinya masih belajar di LSE," tutur juru bicara Kemlu Inggris.


"Tapi Sir Nigel tidak ada peran sama sekali dalam penulisan tesis tersebut, ataupun memberikan saran dan perubahan dari tesis tersebut," tutur juru bicara Kemlu Inggris tersebut. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PM Jepang Kunjungi Wilayah Bencana Tsunami

Posted: 02 Apr 2011 04:05 AM PDT

RIKUZENTAKATA - Perdana Menteri (PM) Jepang Naoto Kan untuk pertama kalinya mengunjungi wilayah yang hancur akibat gempa yang disertai tsunami di Rikuzetakata. Kota ini dilaporkan 2.000 warganya tewas atau hilang.


Kan yang menggunakan helikopter selama kunjungannya ini, juga sempat berhenti di dekat Prefektur Fukushima. 

Kedatangannya ke Fukushima tersebut guna menunjukan dukungan kepada regu penyelamat yang mengorbankan nyawa mereka untuk mencegah kebocoran dari pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima.


Di Rikuzentakata, Prefektur Iwate, sekira 1.000 warganya dikonfirmasi tewas sementara sekira 1.300 jiwa lainnya dinyatakan masih hilang hingga kini. Sementara para regu penyelamat masih terus mencari korban gempa 11 Maret, meskipun sudah lebih dari empat pekan lalu gempa disertai tsunami melanda.


Kota Rikuzentakata sendiri menderita kerusakan berat. Kondisi ini tampak terlihat dari pepohonan dan pantai yang indah, kini sudah tidak tampak lagi menyusul gempa berkekuatan 9 skala richter (SR) melanda. 

Sementara ribuan warga tampak masih terus bertahan di tempat penampungan yang disediakan pemerintah.


Ketika wilayah Fukushima PM Kan sempat melakukan pertemuan dengan wali kota setempat Megumi Shimanuki. Shimanuki yang kehilangan istrinya saat bencana 11 Maret, menilai pemerintah terlalu fokus pada PLTN Fukushima bukan pada korban gempa dan tsunami.


"Pemerintah terlalu fokus kepada PLTN Fukushima, bukan korban tsunami. Baik korban gempa dan pembangkit Fukushima, sama-sama membutuhkan perhatian," cetus Shimanuki seperti dikutip AFP, Sabtu (2/4/2011).


PLTN Fukushima sendiri dikabarkan kembali mengalami kebocoran pada salah satu reaktornya. Air yang terkontaminasi radioaktif dikabar merembes dari sebuah reaktor yang retak. Air beracun tersebut langsung mengalir ke Samudera Pasifik. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 02 Apr 2011 03:09 PM PDT

Berita Harian: Dunia


Radiasi semakin banyak dilepaskan

Posted: 26 Mar 2011 01:31 PM PDT

Dunia

pix_gal0
Lebih ramai penduduk Fukushima pindah

TOKYO: Paras radioaktif di perairan berhampiran loji nuklear Daiichi, Fukushima semakin meningkat semalam, dua minggu selepas ia mengalami kebocoran akibat gempa bumi 9 skala Richter disusuli ombak tsunami.

Seramai 700 jurutera bertungkus-lumus mengepam air radioaktif dari loji yang terletak 240 kilometer ke utara Tokyo, bagi menstabilkannya selain menggerakkan semula pam air bagi menyejukkannya. Ada pihak mengesyaki reaktor itu bocor selepas tentera Amerika Syarikat turut membantu usaha menyejukkannya.

Agensi keselamatan nuklear berkata, ujian menunjukkan tahap iodin radioaktif melonjak ke paras 1,250 kali lebih tinggi berbanding kadar normal di sekitar kawasan perairan di loji berkenaan.

Perkembangan terbaru di loji dan radiasi itu menyebabkan pihak berkuasa kini menggerakkan operasi memindahkan penduduk dalam lingkungan 20 hingga 30 kilometer dari loji nuklear berkenaan.

Selain itu, di Tokyo, bandar 13 juta penduduk, mencatat tahap radiasi 0.22 mikrosievert sejam, enam kali ganda paras normal.
Ia masih dalam kategori normal Persatuan Nuklear Dunia iaitu 0.17 hingga 0.39 mikrosievert sejam.

Tetapi, seorang pegawai di Kementerian Sains mengesahkan bahawa tahap radiasi harian di kawasan 30 kilometer ke barat laut loji berkenaan, paras melebihi had setahun.

Begitupun, pegawai kanan dari Agensi Keselamatan Industri dan Nuklear Jepun, Hideko Nishiyama berkata, pencemaran yang berlaku memberi risiko kecil kepada kehidupan laut.

"Arus lautan akan memecahkan zarah radioaktif dan menjadi sangat cair ketika dimakan oleh ikan atau hidupan laut lain," katanya.

Nishiyama berkata, pihaknya sedang berusaha mencari jalan untuk menulenkan air di kawasan laut di situ agar tidak menjejaskan alam sekitar.

Air mengandungi sisa radioaktif ditemui di dalam bangunan yang menempatkan tiga daripada enam reaktor yang terjejas di loji berkenaan.

Khamis lalu, tiga pekerja melecur di reaktor nombor 3 selepas terdedah kepada paras radiasi 10,000 kali ganda lebih tinggi daripada paras normal di loji terbabit.

Reaktor ini adalah satu-satunya menggunakan campuran plutonium dan uranium. Plutonium adalah isotop radioaktif paling bahaya.

Tidak hairanlah, di sebalik jaminan pihak berkuasa, perkembangan terbaru meningkatkan kebimbangan ke atas eksport makanan laut Jepun.

Krisis nuklear di loji Daiichi Fukushima, kini membayangi usaha mencari dan menyelamat mangsa gempa dan tsunami yang melanda Jepun 11 Mac lalu dan menyebabkan lebih 27,500 orang terbunuh atau hilang.

Ada negara sudah mengeluarkan larangan ke atas susu dan keluaran hasil pertanian dari wilayah di sekitar loji itu. – Reuters/Agensi

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen

deekhari

jadilah ini iktibar dan contoh teladan pada kita semua,kekuasaan allah S.W.T melebihi segala2nye....dan mengharapkan org2 jepun tabah dan kuat meharungi ini semua.

Tentera jepun

Nak salahkan tentera amerika pulak. Awak tu yang salah. Kesian askar amerika.

kadori

Mungkin ada ralat pada unit dalam gambarajah pada "Tahap pendedahan radiasi/kesan (sv sejam)" ialah (microSv setahun)..rujuk laman asal-->
http://www.mext.go.jp/english/topics/__icsFiles/afieldfile/2011/03/18/1303717_01_1.pdf

shahrizal sarudin

sudah jatuh ditimpa tangga


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Penentang Gaddafi tawan Ajdabiya

Posted: 26 Mar 2011 01:26 PM PDT

Dunia

SEBAHAGIAN pemberontak Libya meraikan kejayaan menawan Ajdabiya di atas sebuah kereta kebal tentera kerajaan di Ajdabiya, semalam.

SEBAHAGIAN pemberontak Libya meraikan kejayaan menawan Ajdabiya di atas sebuah kereta kebal tentera kerajaan di Ajdabiya, semalam.

Serangan udara Tentera Bersekutu bantu pemberontak kuasai bandar kaya minyak

AJDABIYA: Pemberontak Libya menawan bandar minyak strategik Ajdabiya semalam, menandakan kejayaan pertama mengatasi tentera kerajaan yang setia kepada Muammar Gaddafi selepas dibantu serangan udara tentera bersekutu seminggu lalu.

Pemberontak disokong pengeboman udara tanpa henti tentera Barat, memasuki bandar ketika kereta kebal yang musnah dan kenderaan tentera kerajaan berada di sepanjang jalan. Ada yang mendekati mayat dua askar pro-Gaddafi yang terbaring untuk sambil mengambil gambar, sementara sebuah masjid dan banyak kediaman menunjukkan kesan pengeboman hebat.

Pemberontak meraikan kejayaan mereka dengan melepaskan tembakan ke udara dan melaungkan 'Tuhan lebih berkuasa'.

Pengikut setia rejim dituduh melakukan kekejaman terhadap penduduk di sini.

Seorang penduduk, Ibrahim Saleh, 34, memberitahu: "Kereta kebal membedil rumah tanpa henti. Saya tidak dapat keluar dari rumah selama beberapa hari. Tiada air, minyak atau komunikasi dan apabila penduduk keluar untuk membeli minyak, mereka diserang.
"Tentera bersekutu melancarkan serangan udara sejak dua hari lalu. Mereka melancarkan serangan udara dan pasukan revolusi datang membebaskan bandar ini," katanya.

Ajdabiya adalah bandar pertama jatuh ke tangan pemberontak sejak tentera gabungan Barat melancarkan serangan udara disokong Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) 19 Mac lalu untuk menahan tentera yang setia kepada Gaddafi daripada menyerang orang awam.

Di tempat lain, letupan besar menggegarkan tapak tentera di pinggir timur Tripoli awal pagi semalam ketika tentera Barat memberi tekanan ke atas Gaddafi dengan tembakan bertalu-talu dari udara.

Letupan itu menyebabkan satu kemudahan radar terbakar di Tajura, tempat beberapa pangkalan udara, kata saksi.

"Daerah itu digegarkan dengan tiga letupan," kata penduduk menambah bahawa letupan itu memecahkan tingkap.

"Serbuan menyasarkan tapak radar tentera yang masih terbakar," kata seorang penduduk yang tinggal berhampiran.

Di Washington, Presiden Amerika Syarikat, Barack Obama berkata misi tentera Barat di Libya menunjukkan kejayaan dan berjaya menyelamatkan banyak nyawa.

Tentera Bersekutu terus menyerang askar Gaddafi dengan melancarkan peluru berpandu dan bom selain menguatkuasakan zon larangan trbang dan sekatan di laut.

"Jadi, terbukti tindakan pantas kami mengelak bencana kemanusiaan ramai orang awam sama ada lelaki, wanita dan kanak-kanak yang tidak berdosa," katanya dalam ucapan mingguan di radio. – AFP/Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 02 Apr 2011 01:31 PM PDT

KOMPAS.com - Nasional


Database Error

Posted:

Sorry, Readability was unable to parse this page for content.Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 02 Apr 2011 01:21 PM PDT

Sindikasi celebrity.okezone.com


Erwin Parengkuan Bingung Bisa Siaran Pagi Lagi

Posted: 02 Apr 2011 03:42 AM PDT

JAKARTA - Pekerjaan ibarat jodoh, itulah yang dialami Erwin Parengkuan. Meskipun sudah tak ingin siaran pagi, namun bersama V Radio, dia  tak bisa menolak tawaran itu.

"Sebenarnya pertemuan saya dengan V Radio ini enggak sengaja. Saya memang sudah enggak mau siaran pagi lagi. Tapi enggak tahu kenapa, saya mau siaran pagi lagi di V Radio ini," ujarnya saat ditemui di Plasa FX Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2011).

Kali ini, Erwin kembali bertemu rekan yang pernah siaran pagi bersamanya di tahun 1997 lalu, Indy Barends. Mungkin inilah alasan Erwin tidak menolak untuk kembali siaran di pagi hari.

Lebih lanjut, pria yang juga sukses seperti Indy Barends menjadi presenter acara televisi ini akan mulai masuk rumah baru mulai 4 April mendatang. Dia pun akan menyiapkan obrolan ringan menemani pagi pendengar V Radio.

"Minggu pertama karena masuk rumah baru, jadi kita akan mulai dengan layer yang sederhana dan ringan. Makanya di minggu pertama siaran nanti, lebih memperkenalkan kita berdua, saya dan Indy," paparnya.

Bersama Indy Barends, Erwin akan menyapa pagi Anda dalam acara Morning Delight with Indy Barends and Erwin Parengkuan yang disiarkan mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB. Acara ini akan resmi mengudara mulai Senin, 4 April 2011, di V Radio 106.6 FM - The Voice Of Inspiring Women with Lovely Music Everyday.

V Radio sendiri resmi mengudara pada 14 Februari 2011. Radio yang tergabung dalam MNC Radio Network ini mengambil segmen wanita, baik ibu rumah tangga maupun wanita yang masih lajang.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sheila Marcia: Tolong Hentikan Berita Tidak Benar

Posted: 02 Apr 2011 03:33 AM PDT

JAKARTA - Sheila Marcia Joseph tak kuasa menahan sesak di dada. Dia pun menangis di hadapan wartawan yang hadir dalam jumpa pers dan meminta agar menghentikan pemberitaan yang salah.

"Tadi Sheila melihat Kak Siska ada di infotainment jadi bintang tamu. Sheila langsung telepon Kak Siska, minta maaf. Tapi saya minta maaf bukan karena telah merebut suami orang," papar Sheila sambil menangis, ditemui di Studio Persari Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat, 1 April 2011.

Aktris sinetron Anugerah ini mengatakan, jika rencana pernikahannya dengan Kiki membuat Siska sakit, dia meminta maaf. "Kalau perasaan Sheila sama Kiki buat Kak Siska sakit, aku minta maaf," ucapnya terisak-isak.

Ibunda Leticia Charlotte Agraciana Joseph ini menegaskan tidak merembut suami orang, seperti apa yang dituduhkan publik kepadanya. Bahkan caci maki itu pun mendarat di laman Twitternya.

"Sampai di Twitter pun, aku dicaci maki. Dibilang merebut suami orang. Aku sakit banget, karena aku punya anak, punya Leticia," urainya.

Sheila mengatakan tidak mungkin dia tega melukai anak perempuannya sendiri. Apalagi selama tiga tahun ini dia telah banyak mendapat cobaan.

"Saya mohon, hentikan berita yang tidak benar dan yang menyakitkan saya. Sudah cukup," tandasnya sambil menangis kencang.(nov)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 02 Apr 2011 01:08 PM PDT

detikcom


Di Kampung Umar, Icha Alias Rahmat Dikenal Ramah

Posted: 02 Apr 2011 12:52 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Icha alias Rahmat Sulistyo dikenal ramah oleh warga kampung tempat Umar tinggal. Di Kampung Bojongsari, Jatiasih, Bekasi, Icha juga pandai bersosialisasi.

Berlayar Sendirian dari California, Rob Rambini Akhirnya Tiba di Bali

Posted: 02 Apr 2011 12:12 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Rob Rama Rambini (52) akhirnya tiba di Dermarga Balima, Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali pukul 01.30 WIB. Sebelumnya ia melakukan perjalanan laut dari California, Amerika Serikat ke Bali.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 02 Apr 2011 11:44 AM PDT

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cantiknya Batik Kontemporer Pamekasan

Posted: 02 Apr 2011 04:47 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Cantiknya Batik Kontemporer Pamekasan

Langsung dari Madura

Sabtu, 2 April 2011 - 18:47 wib

Lastri Marselina - Okezone

PERJALANAN hari kedua bersama desainer Edward Hutabarat dalam misi "Cintaku Pada Batik Takkan Pudar" berlanjut ke Desa Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura. Sungguh cantik batik yang dihasilkan.

Di desa ini, okezone bersama sejumlah awak media diperlihatkan puluhan kain batik yang dibentangkan dengan paduan warna cerah dan pola motif yang cukup rumit. Dilanjutkan dengan penelusuran bagaimana para pengrajin batik membuat kain batik gentongan klasik dan kontemporer khas Pamekasan.

"Di desa ini, kami memiliki 31 orang perajin batik, mulai ibu-ibu muda hingga anak gadis mereka. Di sini, kami memang mengkhususkan pada batik gentongan dan kontemporer. Selanjutnya, kami salurkan ke sebuah toko maupun menerima pesanan langsung dari Surabaya maupun Jawa Tengah," sahut Muhammad Namawi selaku tokoh masyarakat di Desa Badung, Pamekasan, Madura di sela perjalanan,  Sabtu (2/4/2011). 

Edward mengatakan, dirinya akan menerima motif apapun yang digambar perajin. Hanya saja, beberapa motif akan ada yang dikurangi bahkan ditambahkan agar kesannya lebih "genit".

"Biarkan penggambar motif berkreasi. Coba perhatikan, pola motif seperti ini yang dinamakan batik tanahan. Background gambar penuh, sebuah ciri khas batik Pamekasan but this makes you fat, international client doesn't like it they like it simple dan terlihat terlalu 'batik'," sahut Edward.

"Itulah mengapa saat kain sudah di tangan, saya hanya menyarankan 'biarkan gambar bunga itu, tapi tambahkan motif ini', seperti itu. Dan background gambar perlu dihilangkan namun saya biarkan aksen retakan khas lilin karena memang itu ciri khasnya. Saya selalu mengatakan, 'mana kegenitannya?' Saya butuh lebih banyak motif 'genit'," imbuhnya sembari menunjukkan sebuah motif bunga yang sedang dikerjakan perajin motif.

Seorang penggambar motif bernama Muhammad Madi (16) menceritakan latar belakang dia bergabung.

"Sudah 2 tahun jadi penggambar motif. Awalnya karena tidak ada kerjaan, tapi saya juga masih sekolah di MTS - setara SLTP. Dalam 1 jam saya bisa menggambar dua kain dan jika dapat menghasilkan 25 motif kain, saya mendapatkan Rp75 ribu. Uangnya untuk saya tabung atau untuk jalan-jalan sementara orangtua Alhamdulillah masih dapat membiayai uang sekolah saya," tutur Madi.

Berbeda dengan batik gentongan dimana proses pewarnaan dilakukan di dalam gentong, batik kontemporer diwarnai dengan cara diusapkan seruas demi seruas kain dalam air yang berisi campuran warna alami. Setelah tercampur dengan baik, kain lalu ditiriskan dan jika memang ingin ditambahkan warna lain, proses yang sama kembali dilakukan.

Dan usai eksplorasi, para perajin diperlihatkan demo mencuci batik menggunakan deterjen khusus batik di mana saat menjemur, tiang jemuran harusnya dialasi dulu dengan handuk agar kain batik tidak sobek, kena karat maupun kusut.

"Sebaiknya dialasi handuk, karena terkadang tiang bambu yang mereka gunakan untuk menjemur masih kasar dan risikonya kain akan sobek. Atau juga untuk menghalangi kain terkena karat besi," sahut Edward mengakhiri percakapan.

(rhs) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rasa Sperma Indikator Kesuburan Pria

Posted: 02 Apr 2011 04:42 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Rasa Sperma Indikator Kesuburan Pria
Sabtu, 2 April 2011 - 18:42 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SEKS hebat dan kesuburan menjadi prioritas penting bagi setiap pasangan. Anda dapat mengetahui kesuburan suami lewat warna, volume, dan rasa spermanya.

Setiap ejakulasi, spema pria akan keluar sekira 0,5 sendok teh. Jika kurang, itu bisa berarti dia sering ejakulasi, baik akibat berhubungan seks ataupun masturbasi. Atau, bisa juga karena ia mempunyai infeksi atau penyumbatan pada saluran ejakulasi.

Sebagian besar kandungan sperma adalah cairan, tapi sekira 1 persennya adalah cairan kental yang menjadikan warnanya sedikit pekat. Jika Anda melihat spermanya cenderung encer secara konsisten setiap ejakulasi, ia mungkin memiliki jumlah sperma yang sedikit dan akan kesulitan punya anak.

"Adapun rasa sperma pria adalah campuran cairan yang mengandung gula (fruktosa) yang berasal dari vesikula seminalis dan rasa asin yang berasal dari prostat," terang Harry Fisch, MD, urolog sekaligus penulis buku Size Matters.

Jika seorang pria sering berhubungan intim atau masturbasi—setiap hari atau beberapa kali sehari—, dia akan menguras cairan yang mengandung fruktosa tersebut sehingga spermanya akan terasa lebih asin. Jika ia tidak ejakulasi dalam beberapa saat, rasanya akan menjadi manis.

Ukuran testis

Anda dapat mempelajari lebih lanjut soal potensi seksual suami untuk jangka panjang saat celananya ditanggalkan. Periksalah testisnya.

"Masing-masing harus seukuran kenari dan keduanya harus hampir sama, tapi perbedaan kecil masih tergolong normal. Jika salah satu testisnya berukuran jauh lebih kecil, katakanlah seukuran buah cherry, maka itu bendera merah bagi kesuburannya," kata Dr Fisch, seperti dilansir dari Cosmopolitan.

Sekira 95 persen testis terdiri dari sel-sel yang memproduksi sperma dan 5 persen lainnya terdiri dari sel-sel yang memproduksi testosteron. Jika testisnya lebih kecil, maka produksi sperma juga lebih sedikit.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads