Isnin, 7 Mac 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 07 Mar 2011 11:04 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ternyata, Model Plus Size Jaga Badan Lebih Ekstra

Posted: 07 Mar 2011 04:22 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » Ternyata, Model Plus Size Jaga Badan Lebih Ekstra
Senin, 7 Maret 2011 - 19:22 wib

Lastri Marselina - Okezone

JANGAN pernah mengira model plus size bebas merdeka makan apa saja. Sukses di bidang modelling, model plus size Marquita Pring, nyatanya harus bekerja ekstra untuk menjaga agar bobot tubuhnya stabil, tidak mengurus dan menggemuk dari ukuran normalnya 14 agar tidak kehilangan pekerjaan.
 
Marquita, model berusia 20 tahun yang telah sukses berkampanye bersama Levi's, Topshop, Evans, dan Jean Paul Gaultier menjelaskan pentingnya menjaga bobot tubuh untuk klien, dan menjaga pola diet sehat.
 
 "Saya bekerja keras untuk mempertahankan bentuk tubuh saya. Banyak orang mengira dengan menjadi model plus size, kami cenderung bebas dan tidak memiliki kendali atas apa yang kami makan. Ketahuilah, saya menjaga tubuh lebih ketat daripada model langsing lainnya," kata Marquita kepada majalah New York, seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/3/2011).
 
"Kami harus menjaga ukuran tubuh dan berhati-hati agar tidak menggemuk terlalu drastis, terutama bagi beberapa klien yang konsisten dan membutuhkan kami di ukuran yang spesifik," sambung Marquita.
 
Mengawali dunia model sejak berusia 15 tahun, Marquita yang membawa nama Ford –sebagai agensi model yang sama dengan model Crystal Renn, menambahkan dirinya tetap dengan diet rendah-gandum untuk mencegah tubuhnya menjadi terlalu gemuk.
"Saya benar-benar makan sehat. Saya mengawali hari saya dengan mengonsumsi oatmeal atau roti dan buah. Salad, ayam, dan ikan adalah sajian yang sudah tentu ada dalam pola diet saya. Tentu saja setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing. Bagi saya, cokelat merupakan kenikmatan yang menggoda," tutur Marquita.
 
Marquita pun menjelaskan alasan industri fesyen harus mempekerjakan lebih banyak model berukuran ekstra.
 
"Saya rasa kita harus meninggalkan dulu kalimat 'model plus size'. Saya seorang model, model yang melakukan hal yang sama dengan model berukuran 'normal' lainnya. Saya rasa industri ini membutuhkan lebih banyak wanita berukuran beragam. Mari kita pikirkan, secara ekonomi dan psikologi banyak orang yang lebih tertarik membeli produk dengan ukuran yang lebih beragam. Para desainer pun dapat menghasilkan uang lebih banyak dengan mengeluarkan ukuran busana yang lebih luas, dan setiap wanita akan merasa lebih baik terhadap tubuh mereka ketika menyadari untuk menjadi cantik, mereka tidak perlu ideal seperti orang lain," tutup Marquita.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

LVMH Akan Beli Bulgari USD3,4 M

Posted: 07 Mar 2011 03:49 AM PST

Lifestyle » Trend and Fashion » LVMH Akan Beli Bulgari USD3,4 M
Senin, 7 Maret 2011 - 18:49 wib

GRUP perusahaan ritel busana mewah, Moet Hennessy Louis Vuitton SA (LVMH) menyatakan akan mengambil alih kepemilikan perusahaan perhiasan high end Bulgari dengan nilai transaksi hampir USD3,4 miliar.


Menurut keterangan resminya, perusahaan yang terkenal dengan produk tas mewah itu akan membawa Bulgari tetap stabil guna menghadapi tingginya permintaan dari negara-negara emerging market.

"LVMH akan membeli 50,4 persen saham Bulgari atau setara dengan 16,5 juta saham dari total 152 juta saham yang dimiliki keluarga Bulgari," ujar LVMH, seperti dirilis Reuters, Senin (7/3/2011).  

Selain itu, LVMH juga memiliki opsi membeli saham lainnya senilai 12,25 euro per saham, premium hampir 50 persen dari harga penutupan pekan lalu yang hanya 7,5 euro per saham. Hanya saja, kesepakatan itu baru akan dilakukan jika pembelian awal dilaksanakan.  

Bulgari menambahkan, sepakat mengalihkan kepemilikan kepada LVMH karena perusahaan yang dimiliki oleh miliuner Bernard Arnault itu diyakini bisa menjamin masa depan Bulgari. Arnault sendiri menyatakan bahwa kesepakatan tersebut sebagai "sesuatu yang ideal pada semua level".

Sekadar diketahui, LVMH saat ini memiliki sejumlah merek-merek produk fesyen terkenal, seperti Givenchy, Dior, Guerlain, Moet and Chandon, serta Dom Perignon. LVMH juga dikenal sebagai salah satu peritel busana mewah yang konsumennya terdiri atas para sosialita dunia.

Sementara Bulgari sebelumnya menanti cukup lama mencari mitra potensial setelah investasi perusahaan yang dikenal dengan aksesori berlian dan tas mewah itu terhantam krisis saat resesi global 2009 silam.

Dalam kesempatan tersebut, keluarga Bulgari akan menjadi pemegang saham kedua terbesar di LVMH Group. Nantinya, keluarga Bulgari akan menempatkan perwakilannya di dewan direksi LVMH. Salah satunya adalah Chief Executive Francesco Trapani yang akan mengurusi bisnis perhiasan dan jam tangan mewah.

Sebelum mengambil alih Bulgari, akhir tahun lalu LVMH dikabarkan berminat membeli merek tas terkenal lainnya Hermes. Namun Januari lalu, Arnault menyatakan pihaknya tidak lagi tertarik membeli saham Hermes.

(Yanto Kusdiantono/Koran SI/tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Hiburan

Posted: 07 Mar 2011 07:28 AM PST

ANTARA - Hiburan


Bieber Kesengsem

Posted: 07 Mar 2011 12:57 AM PST

Justin Bieber (istimewa)

Dia (Selena) memiliki kepribadian yang baik dan dia memiliki senyum terindah di dunia

Berita Terkait

 London (ANTARA News) - Penyanyi Justin Bieber enggan membicarakan kisah asmaranya dengan Selena Gomez dalam beberapa bulan setelah rumor kisah asmara keduanya berhembus kencang.

Setelah Bieber dan Selena tampil bersama di Red Carpet dalam ajang Oscar, barulah penyanyi yang berusia 17 tahun itu berani membuka kisah percintaannya itu, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Penyanyi pop penuh talenta itu memuji habis belahan jiwanya, "Dia (Selena) memiliki kepribadian yang baik dan dia memiliki senyum terindah di dunia."

Menurut Justin, banyak perempuan cantik di Inggris terutama Cheryl Cole. Justin membuka isi hatinya dalam sebuah interview dengan People dan dia bahagia dengan aktris 18 tahun itu.

Dan Bieber kesengsem dengan Selena lantaran pesona sebuah senyum.

(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Farah Quinn Promosikan Bengkulu Lewat Kuliner

Posted: 07 Mar 2011 12:36 AM PST

sekalian pulang kampung, karena orangtua saya tinggal di Bengkulu"

Berita Terkait

Video

Bengkulu (ANTARA News) - Koki selebritis Farah Quinn mempromosikan Kota Bengkulu dengan mengenalkan sejumlah makanan khas seperti ikan pais, pendap dan kue tat.

"Promosi Bengkulu khususnya pariwisata lewat program memasak di salah satu tv swasta, sekalian pulang kampung, karena orangtua saya tinggal di Bengkulu dan masa kecil saya habiskan di kota ini," kata Farah kepada wartawan di kediaman orangtuanya di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan sudah lama mengusulkan Kota Bengkulu sebagai lokasi syuting program yang tidak hanya digemari kaum ibu itu.

Namun, kesempatan tersebut baru terwujud sekarang.

Dia mengaku siap mempromosikan sejumlah lokasi wisata di Kota Bengkulu dengan menjadikannya sebagai lokasi syuting program ala chef yang tayang di televisi swasta itu.

Beberapa lokasi yang dipilih antara lain rumah Bung Karno saat menjalani pengasingan di Bengkulu, Benteng Marlborough peninggalan Inggris dan objek wisata alam Pantai Panjang.

"Saya juga syuting di rumah dan membagikan resep favorit keluarga besar saya dan juga memasak di sekolah saya dulu, SD Carolus, jadi sekalian nostalgia," katanya.

Anak kedua Asisten II Pemprov Bengkulu Fauzan Rahim ini mengatakan Kota Bengkulu punya potensi besar sebagai daerah tujuan wisata, hanya saja promosi dan pengelolaannya perlu ditingkatkan.

"Tidak hanya lewat program ini, saya juga selalu mempromosikan Bengkulu lewat jejaring sosial pribadi seperti Facebook dan Twitter," tambahnya.(*)
ANT

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Peristiwa

Posted: 07 Mar 2011 07:24 AM PST

ANTARA - Peristiwa


Keluarga Korban Tewas Bentrok Buol Kesulitan Biaya

Posted: 07 Mar 2011 07:05 AM PST

Palu (ANTARA News) - Keluarga korban bentrok  warga dengan polisi di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah , kini dalam kesulitan. "Seorang anak Balita dari Muslimin Ashora, korban meninggal dunia saat bentrok di Buol, saat ini butuh pembiayaan pengobatan. Sementara ibunya, janda Muslimin, tidak punya kerja," kata Yahya R Kibi, anggota DPRD Sulteng daerah pemilihan Buol, di Palu, Senin.

Yahya mengatakan, balita 10 bulan putra almarhum Muslimin Ashora  mengalami kelainan di bagian kepala sehingga perlu di CT-scan. Istri korban bersama anaknya, saat ini sedang berada di Palu untuk berobat.

Menurut Yahya, pemerintah kabupaten Buol hanya membiayai perjalanan dari Buol ke Palu, sementara untuk biaya pengobatan tidak ditanggung.

Solusi sementara untuk membantu meringankan beban balita tersebut, Yahya berinisiatif mengedarkan daftar sumbangan ke rekan-rekannya sesama anggota DPRD khususnya daerah pemilihan Buol.

"Ini hanya tindakan jangka pendek saja," kata Yahya.

Yahya adalah salah seorang anggota DPRD yang meneteskan air mata di hadapan Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Dewa Parsana (sekarang Kapolda Sulteng) saat mendesak Polda mengusut tuntas kasus bentrok di Buol yang melibatkan warga dengan polisi.

Peristiwa memilukan pada 31 Agustus-1 September 2010 tersebut menewaskan tujuh orang dan melukai 34 warga sipil serta kerugian material berupa kantor Polsek akibat amuk massa.
(A055/S019)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Megawati: "Jangan Sekali-kali Menghujat Republik Rakyat Tiongkok"

Posted: 07 Mar 2011 06:31 AM PST

Tolong kasih tahu saudara-saudara kamu agar jangan sekali-kali menghujat RRT dan suatu saat nanti, tolong kamu cari ya Sze Tu Mei Sen

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memuji hubungan bilateral RI-China yang semakin kuat dan mengingatkan pesan ayahandanya agar "jangan sekali-kali menghujat Republik Rakyat Tiongkok (China-red.)".

Pesan ayahandanya yang juga Presiden pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan RI, Bung Karno, itu disampaikan Megawati saat berbicara di acara ""Mengenang Almarhum Bapak Sze Tu Mei Sen" di Jakarta, Senin.

Pesan tersebut, katanya, disampaikan kepadanya oleh ayahandanya saat ditahan di Batutulis, Bogor, setelah terjadinya peristiwa Gerakan 30 September 1965.

Megawati mengatakan ketika itu dia tidak tahu apa yang sedang difikirkan ayahandanya namun ada dua pesan yang disampaikan kepada dirinya.

Kedua pesan itu adalah "Tolong kasih tahu saudara-saudara kamu agar jangan sekali-kali menghujat RRT dan suatu saat nanti, tolong kamu cari ya Sze Tu Mei Sen," katanya.

Ketua Umum PDIP itu mengatakan, dia belakangan mengetahui bahwa Mei Sen yang pernah menjadi asisten pribadi Bung Karno dan penerjemah istana di era kepemimpinan ayahandanya itu tinggal di Macau pasca-peristiwa Gestapu 1965.

Ia mengatakan, ia dan suaminya, Taufik Kemas, pernah mengunjungi Sze Tu Mei Sen yang selalu disapanya "om" ini pada 1980-an.

Saat itu, mereka berkesempatan melakukan perjalanan wisata dari Hong Kong ke Beijing dan mampir di rumah Mei Sen di Macau. Pada perjumpaan itu, Megawati mengatakan dia menyampaikan pesan ayahandanya tersebut.

Sebelumnya, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Zhang Qiyue juga memuji peran dan sumbangsih Sze Tu Mei Sen dalam sejarah hubungan RI-China.

Ia mengatakan, Mei Sen yang pernah menjadi asisten pribadi Bung Karno dan kepala penerjemah istana di era presiden pertama RI itu memberikan sumbangan yang besar dalam sejarah hubungan diplomatik kedua negara baik di masa Orde Lama maupun pemulihan hubungan RI-RRT di PBB tahun 1971.

Selain itu, sekalipun bermukim di Macau sejak Bung Karno memintanya untuk menyelamatkan diri setelah peristiwa Gerakan 30 September 1965, tokoh Tionghoa kelahiran Sukabumi 12 Agustus 1928 ini dikenal sebagai seorang "diplomat sipil" yang berjasa besar dalam memperkuat hubungan antarrakyat kedua bangsa.

"Sekalipun beliau telah meninggal dunia, apa yang beliau sumbangkan tetap berada di hati rakyat kedua bangsa," katanya.

Dubes Zhang Qiyue mengatakan, dia termasuk di antara banyak orang Tiongkok yang "mengagumi" Sze Tu Mei Sen karena sumbangsihnya yang besar pada penguatan hubungan kedua negara dan bangsa.

Sejak menempati posnya di Jakarta, Dubes Zhang Qiyue mengatakan dia membaca banyak catatan tentang Mei Sen dan dia sempat mengunjunginya di rumahnya di Macau sebelum ajal menjemputnya pada 13 Oktober 2010.

"Ketika itu saya sampaikan perkembangan hubungan kedua negara," katanya. Sebagai cenderamata dan ungkapan terima kasih atas jasanya bagi hubungan kedua negara, Dubes Zhang Qiyue mengatakan, dia memberikan sampul perangko hari pertama peringatan 60 tahun hubungan RI-RRT kepada Mei Sen.

Saat ini, hubungan RI-RRT semakin kuat dengan kerja sama perdagangan yang tumbuh pesat. "China kini merupakan mitra dagang terbesar Indonesia," katanya.

Volume perdagangan bilateral kedua negara pada 2010 mencapai 42,5 miliar dolar AS, kata Dubes Zhang Qiyue.

Hubungan kedua negara dan bangsa akan semakin kuat dalam 10 tahun mendatang yang akan berdampak positif bagi perdamaian di Asia dan dunia, katanya.

Pada acara yang dihadiri putra almarhum, Johnny Sitou, dan mantan Dubes RI untuk RRT, Mayjen (Purn) Sudradjat, itu, beberapa sahabat dekat Sze Tu Mei Sen menyampaikan kesaksian dan pandangan mereka tentang sosok yang wafat di usia 82 tahun ini.

Di antara mereka adalah mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, Pengusaha nasional, Sukamdani Sahid Gitosardjono, Pengusaha nasional, Sunarti, mantan Sekjen Dephut RI Suripto, dan Wartawan ANTARA Andi Jauhari.

Acara yang berlangsung di sebuah hotel berbintang di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, itu diselenggarakan Lembaga Kerja Sama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-China bersama keluarga Mendiang Sze Tu Mei Sen.
(R013*A035/E001)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 07 Mar 2011 07:18 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Bekas penari dedah kehidupan mewah anak Gaddafi

Posted:

Bekas penari dedah kehidupan mewah anak Gaddafi

Bekas penari dedah kehidupan mewah anak Gaddafi


DAFINKA MIRCHEVA, (atas kanan) SAADI GADDAFI


LONDON - Seorang bekas penari kelab malam, Dafinka Mircheva berusia 21 tahun dan berketurunan Bulgaria mendedakan kehidupan mewah Saadi yang merupakan anak pemimpin Libya, Muammar Gaddafi, lapor akhbar Mailonline kelmarin.

Menurutnya, Saadi membayar sebanyak £500,000 (RM2.46 juta) untuk kumpulan Pussycat Dolls membuat persembahan pada hari ulang tahun kelahiran anak Gaddafi itu yang turut dihadirinya.

Gadis tersebut berkata, anak Gaddafi yang berusia 31 tahun itu juga menawarkan kokain dan memukul pembantu-pembantunya.

Dafinka menyatakan, pembantu-pembantu Gaddafi memberitahunya bahawa Saadi membelanjakan £170 juta (RM837.46 juta) setahun untuk mengembara dengan jet peribadi, menginap di hotel lima bintang, membeli kereta sport, mengupah penari tiang, membeli barang kemas dan pakaian.

"Dia selalu mempunyai beg hitam yang mengandungi ribuan wang tunai.

"Jika dia (Saadi) mengembara, dia akan menghubungi pihak kedutaan dan kakitangan kedutaan itu akan menghantar lebih banyak wang ke hotelnya," kata gadis tersebut.

Menurut Dafinka, dia menjalin hubungan dengan Saadi selepas mereka bertemu pada 2004.

Anak Gaddafi itu memberikannya hadiah.

Dia yang sudah beristeri masih mahu melamar Dafinka.

Saadi merupakan bekas pemain bola sepak profesional di liga Itali.

Selepas berkenalan, Saadi memberikannya barang kemas Bulgari bernilai £20,000 (RM98,525), subang, sebentuk cincin dan rantai leher dihiasi berlian.

Pada 2005, dia bersetuju untuk keluar dengan anak Gaddafi itu.

Mereka menonton filem Four Brothers di sebuah pawagam di Champs-Elysees, Perancis.

Dafinka berkata, semasa mereka berkenalan, dia berbual dengan anak Gaddafi itu di dalam sebuah bilik peribadi tetapi tidak pernah diminta menanggalkan pakaian semasa dirinya menjadi penari di sebuah kelab malam.

Menurutnya, semasa dia menemuinya pada tahun lalu, Saadi kelihatan enggan berbual mesra.

Dafinka berkata, Saadi membelinya pakaian berharga £25,000 (RM123,156).

Anak Gaddafi itu dikatakan mempunyai sebuah kereta Bugatti Veyron bernilai £1 juta (RM4.92 juta).

"Kali terakhir saya melihatnya ialah pada November lalu. Dengan apa yang berlaku di Libya, kemungkinan saya tidak akan melihatnya lagi," katanya.

Libya kini dilanda pergolakan apabila sejumlah rakyat menentang pemerintahan Gaddafi dan mereka menuntutnya meletakkan jawatan. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sembilan maut pub terbakar di Taiwan

Posted:

Sembilan maut pub terbakar di Taiwan

Sembilan maut pub terbakar di Taiwan

TAICHUNG - Sembilan orang termasuk dua pasangan mati dalam kebakaran sebuah pub dua tingkat di tengah Taiwan semalam, kata polis dan pegawai bomba.

Sisatan awal menunjukkan kebakaran itu bermula apabila seorang penari menggunakan bunga api semasa membuat persembahan di pub tersebut yang terletak di Taichung.

Penari dan pemilik pub itu kini ditahan polis selepas kejadian tersebut turut menyebabkan 12 orang cedera.

Seorang wanita yang cedera memberitahu bahawa ramai orang sedang menari dan minum semasa asap mula keluar.

Menurutnya, para pengunjung pub itu kemudian panik dan menyebabkan mereka berasak-asak untuk keluar bagi menyelamatkan diri.

Wanita itu menyatakan, kira-kira 70 orang berada di dalam pub tersebut semasa kejadian.

Seorang anggota bomba menjelaskan bahawa mayat-mayat sukar dikenal pasti kerana rentung akibat terbakar. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lapan askar Britain ditahan di Libya

Posted:

Lapan askar Britain ditahan di Libya

Lapan askar Britain ditahan di Libya

LONDON - Lapan anggota pasukan perkhidmatan rahsia Britain (SAS) ditangkap oleh kumpulan penentang pemimpin Libya, Muammar Gaddafi di Libya.

Seorang jurucakap penentang menyatakan, beberapa askar Britain dan seorang diplomat ditahan selepas mereka mendarat di kawasan yang dikuasai para penentang Gaddafi.

Menurut sumber-sumber yang memberitahu stesen televisyen Sky News, askar-askar dan diplomat tersebut ditahan di bandar kedua terbesar di Libya, Benghazi.

Campur tangan anggota-anggota SAS dalam pertempuran di Libya yang berlaku sejak bulan lalu itu mencetuskan kemarahan para penentang Gaddafi.

Para penentang Gaddafi yang terdiri daripada orang awam itu dan askar-askar yang berpaling dadah bimbang sebarang campur tangan kuasa asing dalam pertempuran tersebut.

Kebimbangan itu berdasarkan kepada sikap Gaddafi yang mungkin menjadikan campur tangan negara luar bagi meningkatkan sokongan orang awam terhadap rejimnya.

Gaddafi yang sudah memerintah hampir 42 tahun memang terkenal dengan tindakannya yang suka mengkritik negara-negara Barat.

Sementara itu, Setiausaha Pertahanan Britain, Liam Fox mengesahkan bahawa satu pasukan diplomatik kecil dari negaranya berada di Libya.

Beliau yang enggan mengulas lanjut menjelaskan bahawa kehadiran pasukan itu adalah untuk berbincang dengan pihak penentang. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 07 Mar 2011 07:04 AM PST

The Star Online: World Updates


Kuwaiti protests on Tuesday aim to remove PM

Posted: 07 Mar 2011 06:38 AM PST

KUWAIT (Reuters) - Kuwaiti youth groups will take to the streets on Tuesday to demand the removal of the prime minister and for more political freedom in the Gulf Arab state, the world's fourth largest oil exporter.

The protests, inspired by Arab unrest across the Middle East and North Africa that has toppled leaders in Tunisia and Egypt, will add to pressure for political reforms.

The protest organisers want Prime Minister Sheikh Nasser al-Mohammad al-Sabah to be replaced, and some demand the appointment of a politician from outside the al-Sabah family, which has ruled Kuwait for some 250 years.

"We will also distribute watermelons to lawmakers as they enter the parliament on Tuesday, as a symbol of chaos and discontent with their performance," Mubarak Alhaza, a member of the Kafi (Enough) youth movement, told Reuters.

Kuwait is home to the Gulf region's most outspoken parliament, but it does not allow political parties. Parliament is made up of individuals who form loose blocs.

Shafiq Ghabra, a political science professor at Kuwait University, said he expected the protests on Tuesday to be calmer than those that erupted in other Gulf states.

"We're talking about reforms in political rights, governance, cabinet, education. In each country, every movement has a different nature. In Kuwait the movement is not to end the regime, but to reform the politics," Ghabra said.

The prime minister, a nephew of the ruler, has already survived two non-cooperation motions in parliament since he was appointed by the emir in 2006. All other key portfolios such as defence, interior and foreign affairs are also held by al-Sabahs. The emir has the final say in all political matters.

"We think it's about time for this change, which will allow for a correction in decision-making policies," said Abdullah al-Neibari of the liberal Democratic Forum bloc. He wanted a prime minister from outside the ruling family.

BEDOUNS CALMED

Protests by youth groups Kafi and al-Soor al-Khames (Fifth Fence), the main organisers, will present a challenge to the government as organisers have not sought approval. Demonstrations are banned in Kuwait without prior approval.

Yet tensions with stateless Arabs who clashed with police last month in protests demanding citizenship appeared to be easing after some lawmakers promised to discuss a draft law in parliament on Tuesday that would grant them basic civil rights.

The stateless Arabs, longtime residents of Kuwait known as "bedoun" from the Arabic for without nationality, were demanding citizenship, free education, free healthcare and jobs, benefits available to Kuwaiti nationals.

Many of Kuwait's stateless are descendants of desert nomads denied citizenship under strict nationality laws in the small OPEC member state, whose citizens are entitled to generous welfare benefits.

"On Tuesday we will discuss a draft law in parliament, that calls for issuing them civil identification cards, which would allow them to issue birth certificates and other necessary documents," said Hassan Johar, the head of the parliament committee for stateless affairs.

Hundreds of stateless Arabs protested in two areas outside the Kuwaiti capital last month and were dispersed by police using teargas.

Several Kuwaiti lawmakers have since promised to grant them rights including the issuance of civil identification cards. The Bedoun had planned to demonstrate last week, but stayed home after some lawmakers promised to discuss the draft law.

Bedouns form 105,000 to 120,000 of a population of 3.56 million, of whom 1.13 million are Kuwaiti.

(Editing by Matthew Jones)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

FACTBOX - Libya's main cities

Posted: 07 Mar 2011 06:38 AM PST

March 7 (Reuters) - Forces loyal to Muammar Gaddafi advanced on the rebel-held eastern oil port of Ras Lanuf on Monday in a counter-attack that forced residents to flee and rebels to hide their weapons in the desert.

Here are some details of Libya's main cities and towns and who controls them:

NOTE: All figures are approximate:

TRIPOLI: Government held

Population: 1.2 million

-- Gaddafi turned Tripoli into a mass celebration of his long rule on March 6, but residents in one of its most restive neighbourhoods pledged to press on with a campaign to oust him.

-- In the working class Tajoura neighbourhood, flashpoint of anti-Gaddafi sentiment in the capital, people looked terrified as vans loaded with Gaddafi supporters sped past shouting "God, Muammar, Libya, nothing more".

ZAWIYAH: Rebel-held, encircled by government forces

Population: Around 290,000

-- Forces loyal to Gaddafi on March 4 fought their way into Zawiyah, a town near the capital that has for days defied his rule, killing a rebel commander and pinning fighters into pockets of resistance. At least 30 civilians were killed.

MISRATA: Rebel held

Population: About 300,000

-- Libyan rebels beat back the fiercest attack so far by Gaddafi's forces on the town of Misrata, residents said on March 6. A doctor said at least 18 people were killed.

SIRTE: Government held

Population: Around 150,000

-- Gaddafi's home town. Latest indications are that Sirte is under central control with police and soldiers manning checkpoints.

RAS LANUF: Rebel held

Population: Over 12,500

-- Residents of the eastern Libyan town of Ras Lanuf, fearing assault by government forces, were leaving in cars laden with belongings on Monday and rebels said they had moved weapons into the desert for safe keeping.

BENGHAZI: All towns below are rebel held on March 7.

Population: 670,000

TOBRUK:

Population: More than 150,000

BREGA:

Population: 4,300

AJDABIYAH:

Population: 100,000

AL BAYDA:

Population: 200,000

Sources Reuters/streamingradioguide

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 07 Mar 2011 01:32 AM PST

Sindikasi welcomepage.okezone.com


KPK Tegas ke DPR, Lembek ke Jaksa & Polisi Nakal

Posted: 07 Mar 2011 01:27 AM PST

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) paling produktif menangkap sejumlah anggota atau mantan anggota DPR yang terlibat dalam kasus korupsi pada 2010.

Namun KPK segan menyeret sejumlah jaksa atau polisi nakal yang terlibat kasus korupsi. ICW mencatat sebanyak 26 mantan anggota komisi Perbangkan dan Keuangan dalam kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda S Goeltom. Selain itu, sejumlah legislator juga ditangkap dalam kasus pengadaan alat pemadam kebakaran di Otorita Batam.

Peneliti ICW Tama S Langkun menyatakan pentingnya penanganan kasus korupsi yang melibatkan jaksa dan polisi dimaksudkan untuk mempercepat reformasi di tubuh aparat penegak hukum. "KPK harus memprioritaskan kasus yang melibatkan penegak hukum," katanya dalam jumpa pers terkait evaluasi penanganan perkara KPK tahun 2010 di kantor ICW, Senin (7/3/2011).

Dalam catatan ICW, Tama menambahkan KPK mulai masuk ke institusi penegak hukum seperti hakim dan pengacara, namun pada 2010 KPK tidak menangani satupun kasus korupsi yang melibatkan jaksa dan polisi.

KPK baru menyeret Jaksa Fungsional Pada Kejaksaan Negeri Tangerang, Dwi Seno Wijanarko yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus pemerasan pada tahun 2011 ini. KPK lanjut Tama masih memiliki hutang kasus yang belum menunjukan perkembangan dalam dugaan teransakasi keuangan perwira Polri.

Menurut Peneliti ICW, Adnan Topan Husodo keseganan tersebut dikarenakan seluruh pegawai KPK berasal dari Kepolisian dan Kejaksaan. Diharapkan KPK dapat melakukan rekruitment penyidik independen, dengan begitu KPK tidak memiliki konflik kepentingan dalam penanganan kasus yang terkait dengan jaksa atau polisi.

"Harapan itu tidak bisa diberikan kepada pimpinan KPK sekarang. KPK perlu penyidik independen, dengan adanya penydidik independen KPK punya posisi tawar dan KPK tidak punya konflik kepentingan untuk menangani kasus yang berkaitan dengan penegak hukum," tandasnya.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kebangkitan Java Jive di Java Jazz Festival 2011

Posted: 07 Mar 2011 01:21 AM PST

JAKARTA- Penonton begitu antusias ingin menyaksikan penampilan Fatur dan kawan-kawan di Jakarta International Java Jazz Festival, Minggu (6/3/2011) malam.

Java Jive tampil di panggung Jazz Corner, JI Expo, Kemayoran. Penampilan band yang diisi oleh Fatur (vokal), Danny (vokal), Capoenk (gitar), Noey (bass), Tony (keyboard) dan Edwin (gitar), ternyata sangat ditunggu para penonton yang penasaran seperti apa wajah Java Jive saat ini.

Venue Jazz Corner memang cukup kecil, hanya mampu menampung tidak lebih dari seratus orang, lebih dari itu panitia tidak mau mengambil resiko ruangan yang diciptakan untuk suasana akustik itu jadi pengap. Kerumunan penonton di luar ruangan tampak masih mengular tak kebagian tempat masuk ke venue.

Ini mematahkan komentar Noey, saat jumpa pers di Hotel Borobudur, sebelum penyelenggaran JIJJF."Target penonton sih gak muluk, paling yang nonton wartawan yang lelah dan panitia acara,"ucap Noey saat itu. Di luar dugaan, ternyata panyak pecinta musik yang merindukan Java Jive.

Penampilan Java Jive dibuka dengan lagu pertama Kau yang Terindah, tentu saja penonton langsung dibawa kembali ke kenangan masa lalu. Bahkan, tak sedikit yang bakal beromantisme.

Lagu Kau yang Terindah masuk pada album berjudul sama. Album tersebut menandai kelahiran Java Jive di album pertamanya di tahun 1993. Lalu berlanjut pada lagu Cantik Tapi Mematikan dan Buah Hati.

Aura Java Jive masih terasa seperti tak ada yang hilang sedikit pun dari mereka, khususnya vokal Fatur dan Danny masih powerful seperti di era kejayaan band yang dibentuk di Bandung 1989,ini.

"Masih ingat gak video klip ini, kita bikin di Pulau Bidadari,"ucap Danny. Lalu meluncurlah Permataku, yang model video klipnya Tracy Trinita.

Fatur pun cuap-cuap, soal kondisi Java Jive saat ini sulit untuk mengulang masa keemasan dulu tahun 1993 sampai 1999.

"Susah ya bikin lagu, kalau lagu yang paling melayu ya itu (lagu Menikah yang sempat dinyanyikan sebelumnya),"kata Fatur yang disambut tawa penonton.

"Sebuah hits memang tak bisa diulang, karena nafsu kelaki-lakian kita juga sudah berubah,"timpal Danny, tawa penonton pun bertambah keras.

Lalu Fatur dan Danny melontarkan lagu Hilang, yang masuk dalam album pamungkas mereka tahun 2008. Sesekali Capoenk tampil mencolok dengan gitarnya memainkan melodi gitar yang lembut.

"Lagu tadi judulnya Hilang, itu kita bikin lagunya karena kita banyak kehilangan penggemar,"cetus Danny.

Danny pun menyinggung sepak terjang personel Java Jive, Noey, yang berhasil memproduseri Peterpan hingga sukses berat.

"Kalian pasti tahu ya yang satu ini, dia (Noey) juga yang berhasil mengorbitkan yang berkasus itu. Salah ya kenapa kok benda pusakanya larinya kesana.Hahaha,"tutur Danny.

"Ya, semoga malam ini menjadi kebangkitan Java Jive,"lanjutnya, tanpa permisi langsung Gadis Malam meluncur, sebagai penutup perjumpaan Java Jive malam itu, kerinduan penonton dengan sosok Java Jive terbayar sudah.(tom)
(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 07 Mar 2011 01:19 AM PST

Sindikasi news.okezone.com


Pesawat Pakistan Air Dipaksa Mendarat di Makassar

Posted: 07 Mar 2011 01:14 AM PST

MAKASSAR - Sebuah pesawat milik Pakistan Air berawak 54 orang ditahan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka dipaksa mendarat oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Lanud Hasanuddin Makassar Senin (7/3/2011).

Humas PT Angkasa Pura I, Agus Rahardjo, mengatakan mereka menerima faks dari Lanud Sultan Hasanuddin ada pesawat Pakistan Air yang ditahan pada pukul 13.30 Wita.

"Kami menerima faks pukul 13.50 Wita. Di situ disebutkan ada sebuah pesawat Pakistan Air dipaksa mendarat. Pesawat itu tidak punya izin melintas di dalam wilayah udara Indonesia," terang Agus.

Agus mengemukakan, para awak pesawat itu terbang dari Dili Timor Leste ke Kualalumpur Indonesia. Mereka terdeteksi radar TNI AU. "Saat ini mereka masih diinterogasi pihak Lanud Sultan Hasanuddin," ujar Agus.

Informasi yang dihimpun okezone, pesawat itu dipaksa mendarat oleh dua pesawat Sukhoi Lanud Sultan Hasanuddin. Pesawat Pakistasn Air itu bernomor register AP-BEH jenis B 737/300 dipiloti Thariq Khalil Ur Rehman Awan.

Penumpang sebanyak 49 orang diduga adalah pekerja untuk PBB. Sisanya kru peswat. Pesawat itu masih dalam pengecekan kelengkapan surat-surat.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gara-Gara Piring, Anak Tega Tusuk Ibu

Posted: 07 Mar 2011 01:14 AM PST

BOGOR - Kasus penusukan yang dipicu persoalan sepele terjadi di Bogor, Jawa Barat. Seorang ibu rumah tangga bernama Dedeh Jubaedah harus menjalani perawatan di RS Islam Bogor setelah ditusuk anaknya, Daniel.

Kasus pidana ini dipicu karena sang ibu menanyakan piring yang hilang kepada anak tirinya, Daniel. Akibat luka yang diderita di bagian dada dan punggung, Dedeh harus menjalani perawatan intensif.

Dedeh menuturkan kejadian tersebut berawal saat Daniel dan temannya, Adin berada di rumah, Senin (7/3/2011). Saat itu korban menanyakan piring yang hilang, namun bukannya jawaban yang didapat, pelaku malah langsung membekap mulut korban dengan dibantu temannya dan langsung melakukan penusukan.

Ipang, salah seorang warga setempat mengatakan para tetangga langsung berhamburan menuju rumah korban setelah mendengar teriakan minta tolong. Mereka pun lantas berusaha memberikan pertolongan kepada Dedeh. Sayang para pelaku penusukan berhasil melarikan diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku sudah sering melakukan pencurian. Bahkan laptop dan ponsel milik korban juga pernah di gendol pelaku. Saat ini kasus tersebut masih ditangani Polsek Tanah Sareal.
(Endang Gunawan/Global/ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Harian Metro: Global

Posted: 07 Mar 2011 01:16 AM PST

Harian Metro: Global


Kecoh susu Baby Gaga

Posted: 06 Mar 2011 11:27 AM PST

LONDON: Peguam Lady Gaga mengancam mengemukakan saman terhadap pengeluar ais krim diperbuat daripada susu badan, Baby Gaga, semalam.

Berdasarkan dokumen disediakan peguam penyanyi berasal dari New York, restoran The Icecreamists Limited yang beroperasi di London, Britain, diberi tempoh sehingga 12 tengah malam Khamis ini untuk pengeluar produk itu menukar jenamanya jika enggan disaman.


Menurut peguam Lady Gaga, restoran di Covent Garden itu juga dikehendaki 'berhenti mengaitkan' apa saja produk mereka dengan penyanyi terbabit.

Dalam dokumen berkenaan, The Icecreamists Limited didakwa mengambil kesempatan dan meniru identiti Lady Gaga (gambar) secara amat provokatif dan - bagi kebanyakan orang - menjijikkan.


Ais krim Baby Gaga mendapat sambutan hangat apabila ia mula dipasarkan pengeluar terbabit.


Fasa pertama produk itu - dihasilkan menggunakan susu diperah daripada 15 wanita yang menyahut tawaran The Icecreamists Limited dalam iklan - dilaporkan habis dijual dalam tempoh beberapa hari saja.

Susu itu dijual pada harga 14 (RM69) dan dihidangkan pelayan wanita menggunakan pakaian menjolok mata - sesuai dengan imej Lady Gaga.


Bagaimanapun, penjualan Baby Gaga digantung sementara selepas pihak berkuasa tempatan merampas ais krim berkenaan untuk menjalani pemeriksaan kesihatan dan keselamatan. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pertempuran makin sengit

Posted: 06 Mar 2011 11:25 AM PST

TRIPOLI: Tentera yang setia kepada Muammar Gaddafi semalam melancarkan serangan balas untuk menawan semula bandar yang dikuasai tentera pemberontak.

Pada masa sama, bunyi tembakan senjata automatik kedengaran di sekitar Tripoli.


Semangat tentera Gaddafi dalam menghadapi kebangkitan meluas dan keupayaan mereka untuk melancarkan serangan balas meningkatkan kebimbangan Libya akan berdepan dengan perang saudara yang berpanjangan.

Ketika serangan dilancarkan dan pertempuran sengit berlaku, seorang jurucakap kerajaan mendakwa rejim itu mencapai beberapa kemenangan.


Tembak menembak meletus di Tripoli sejurus selepas subuh, diekori dengan bunyi siren ambulans, sorakan pro-Gaddafi dan hon kereta yang membingitkan.


"Ia adalah perayaan kerana tentera kerajaan berjaya menguasai seluruh kawasan menuju ke Benghazi dan dalam proses untuk mengambil alih semula daerah itu," kata Mussa Ibrahim, merujuk kepada bandar kedua terbesar negara itu yang dikuasai pemberontak.

"Semuanya selamat. Tripoli 100 peratus di bawah kawalan kami," katanya.


Bagaimanapun, dia menasihatkan orang ramai supaya tidak keluar melihat perayaan itu.

Sementara itu, di Ras Lanuf, pemberontak mendakwa berjaya menembak jatuh sebuah helikopter tentera Gaddafi. Tiga anggota pemberontak berkata, mereka melihat helikopter itu jatuh ke laut.


Televisyen Libya pula melaporkan, tentera kerajaan berjaya menawan semula bandar penting tepi laut, Zawiyah dan Misrata yang terletak bersebelahan barat dan timur Tripoli. Bagaimanapun, seorang penduduk bertegas menyatakan, Misrata masih dikuasai pemberontak sementara seorang anggota kumpulan penentang berkata, mereka berjaya mematahkan serangan baru tentera Gaddafi di Zawiyah. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Regional

Posted: 07 Mar 2011 01:04 AM PST

KOMPAS.com - Regional


ETF-APP Perkuat Kerja Sama dengan UGM

Posted: 07 Mar 2011 07:34 AM PST

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -  Eka Tjipta Foundation (ETF) dengan dukungan Asia Pulp & Paper (APP) meresmikan kerja sama pendidikan dengan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada dalam bentuk pengembangan Program Pendidikan Kehutanan berikut peresmian Gedung Pasca Sarjana di  Bulaksumur.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Umum ETF, G. Sulistiyanto, Sekretaris Jendral Kementerian Kehutanan, Hadi Daryanto, Wakil Rektor UGM, Toni Atyanto Dharoko, Dekan Fakultas Kehutanan, Mochammad Na'im didampingi para perwakilan civitas academica, manajemen Sinar Mas dan tokoh masyarakat setempat ini juga dimeriahkan oleh bazaar minyak goreng di Lapangan Parkir UGM, Lembah Bulaksumur.

"Karena telah berlangsung secara berkesinambungan, banyak pihak yang mengidentikkan CSR Sinar Mas dengan bazaar minyak goreng. Sebenarnya lebih dari itu, fokus CSR kami adalah pada peningkatan kualitas kehidupan, kesejahteraan dan kemandirian sosial serta ekonomi masyarakat dan lingkungan hidup. Khususnya melalui sektor pendidikan," ujar Sulistiyanto.

Penandatanganan nota kesepahaman menyepakati kerja sama antara Fakultas Kehutanan UGM dan ETF mengembangkan Program Diploma I Tenaga Teknis Kehutanan. Sebelumnya ETF bersama APP telah memberikan dukungan sebesar Rp 1 miliar guna pembangunan fisik dan pengadaan kelengkapan pendukung Gedung Pasca Sarjana Fakultas Kehutanan yang hari ini diresmikan.

"Pengembangan pendidikan tinggi bidang kehutanan memiliki arti strategis karena posisi Indonesia sebagai salah satu pemilik hutan tropis terluas di dunia dan mengandalkan sektor ini sebagai penggerak ekonomi dan kesejahteraan bangsa, sekaligus menanggulangi dampak perubahan iklim. Semoga saja bantuan ini dapat berkontribusi melahirkan para praktisi kehutanan andal Indonesia," urainya.

Bagi ETF yang selama ini wadah pelaksana program CSR bagi seluruh perusahaan di bawah bendera Sinar Mas, kerja sama ini semakin memperkuat sinergi dengan UGM, karena sebelumnya telah dan tengah bekerja sama dalam penyaluran bea siswa Tjipta Sarjana Bangun Desa.

Sementara dalam bazaar di pagi hari, dialokasikan sebanyak 5.000 liter minyak goreng berkualitas seharga Rp 8.500 per liter bagi warga masyarakat kurang mampu. Sinar Mas selama ini aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar sepanjang lima tahun terakhir.

Sejak tahun 2005 hingga 2010 tercatat telah terdistribusikan 27,2 juta liter minyak goreng bagi warga masyarakat kurang mampu di berbagai kota. Pencapaian ini tahun 2008 diapresiasi Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) dalam bentuk penghargaan sebagai "perusahaan yang konsisten berkesinambungan menyelenggarakan pasar murah minyak goreng bagi kaum miskin." Sepanjang tahun ini, Sinar Mas telah menyalurkan sekitar 35.000 liter minyak goreng murah di berbagai lokasi. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nelayan Kendal Menangis...

Posted: 07 Mar 2011 07:02 AM PST

Cuaca Buruk, Harga Ikan Anjlok

Nelayan Kendal Menangis...

Penulis: K9-11 | Editor: Glori K. Wadrianto

Senin, 7 Maret 2011 | 15:02 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Nelayan di kawasan pantai utara Kabupaten Kendal Jawa Tengah menangis. Pasalnya, harga ikan di pesisir Kendal turun drastis. Padahal, cuaca di laut sedang buruk dan tangkapan ikan sedikit.

Biasanya saat kondisi seperti itu, harga ikan bisa naik dua kali lipat. Namun entah mengapa ternyata harga ikan saat ini justru turun meski kondisi di laut kurang menguntungkan bagi nelayan.

Masroah salah satu pedagang ikan di Pasar Krumpyung sebelah tempat pelelangan ikan (TPI) Kelurahan Bandengan Kendal mengatakan, harga ikan laut dan ikan payau di Kendal banyak yang turun.

Ikan bandeng misalnya, di musim paceklik harga jualnya bisa mencapai Rp 17.000 per kilogram. Tapi sekarang, pada saat ikan sepi, harga bandeng malah turun menjadi Rp 12.000 per kilogram.

Begitu pun ikan teri yang hanya seharga Rp 4000 hingga Rp 5000 per kolinya. Padahal biasanya bisa mencapai Rp 8.000. "Tidak berbeda dengan harga ikan lain, hampir semuanya turun. Padahal, pada saat sepi tangkapan, harusnya naik," papar Masroah.

Ia mengaku tak tahu penyebab harga ikan yang merosot. Padahal biaya operasional melaut nelayan tidak sedikit. Akibat kenaikan harga ikan, aktifitas di pasar dan TPI (tempat pelelangan ikan) yang ada di sekitar wilayah Kendal nampak sepi.

Pasar Krumpyung di sebelah TPI Kelurahan Bandengan Kendal misalnya, Senin pagi (7/3/2011) tampak sepi. Hanya terlihat beberapa bakul ikan yang menjajakan dagangannya. Padahal biasanya pasar tersebut nampak ramai oleh padagang dan pembeli.

Dengan adanya beberapa bakul saja, tentunya pembeli tidak memiliki pilihan untuk memilih ikan. Selain membuat harga ikan jadi turun, perubahan cuaca di pesisir Kendal yang ekstrim, membuat para nelayan tidak berani melaut.

Cuaca yang tidak menguntungkan itu, berdampak pada tangkapan ikan. Sejumlah nelayan Kelurahan Bandengan Kecamatan Kota Kendal dan Kecamatan Rowosari, untuk beberapa minggu terakhir lebih memilih aktivitas lain untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

"Kami tidak berani melaut. Selain berbahaya untuk perahu kecil, tangkapan juga semakin sedikit. Para nelayan menunggu cuaca baik untuk kembali minyang (melaut)," kata Subadi, nelayan asal Bandengan Kendal. 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 06 Mar 2011 11:18 PM PST

Republika Online


BBM Langka, Gubernur Riau Tegur Pertamina

Posted: 07 Mar 2011 06:13 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU - Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, menegur Pertamina yang dinilai kurang profesional dalam mengantisipasi gangguan distribusi BBM. Hal tersebut mengakibatkan kelangkaan di daerah kaya minyak itu.

"Kelangkaan BBM ini bukan karena bencana alam atau force majeure. Jadi, seharusnya Pertamina bisa secepatnya mengatasi masalah ini," tegas Rusli Zainal di Pekanbaru, Senin (7/3).

Krisis kelangkaan BBM khususnya jenis premium di Riau makin parah sejak tiga hari lalu. Banyak SPBU yang kehabisan persediaan. Antrean pengendara di SPBU yang masih memiliki persediaan BBM pun terus terlihat hingga mencapai ratusan meter.

Pertamina sebelumnya menyatakan krisis BBM di Riau disebabkan gangguan distribusi akibat keterlambatan kapal tanker di kilang Dumai. Menurut Rusli, Pertamina seharusnya memiliki strategi yang bisa menyelesaikan masalah secepatnya dan tidak menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Saya meminta Pertamina harus mampu mengatasi gangguan distribusi BBM secepatnya. Karena, ini menyangkut hajat masyarakat banyak," tegas Rusli.

Selain itu, gubernur juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan mengantri dengan tertib di SPBU. Rusli juga mengibau agar warga tetap tenang dan tetap menjaga ketertiban.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

\'Bunuh Sembilan Bocah Afghanistan, tak Cukup Hanya Minta Maaf\'

Posted: 07 Mar 2011 06:04 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Permintaan maas NATO dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama atas meninggalnya sembilan warga sipil di Afghanistan ditanggapi dingin Presiden Afganistan Hamid Karzai. Ia mengatakan permintaan maaf bagi sembilan anak korban serangan udara NATO tidak lah cukup.

Hal itu disampaikan dia saat merespon permintaan maaf dari komandan NATO Jendral David Petraeus dan Barack Obama. "Atas nama rakyat Afganistan, saya menuntut agar pembunuhan warga sipil dihentikan." tuturnya dalam pertemuan kabinet yang dihadiri oleh komandan NATO, Petraeus, Ahad (6/3).

Pada Selasa (1/3) kemarin sembilan anak tewas saat mereka mengumpulkan kayu di propinsi Kunar. Pilot pesawat Amerika mengira mereka para pemberontak dan melancarkan tembakan dari udara. 

Sementara itu, demo yang diikuti oleh 500 orang digelar di ibukota Kabul bagi sembilan anak tersebut. Korban warga sipil merupakan masalah yang sensitif di Afganistan. Kematian warga sipil telah menjadi sumber ketegangan antara pihaknya dan pihak AS serta NATO.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 06 Mar 2011 11:15 PM PST

Republika Online


BBM Langka, Gubernur Riau Tegur Pertamina

Posted: 07 Mar 2011 06:13 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU - Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, menegur Pertamina yang dinilai kurang profesional dalam mengantisipasi gangguan distribusi BBM. Hal tersebut mengakibatkan kelangkaan di daerah kaya minyak itu.

"Kelangkaan BBM ini bukan karena bencana alam atau force majeure. Jadi, seharusnya Pertamina bisa secepatnya mengatasi masalah ini," tegas Rusli Zainal di Pekanbaru, Senin (7/3).

Krisis kelangkaan BBM khususnya jenis premium di Riau makin parah sejak tiga hari lalu. Banyak SPBU yang kehabisan persediaan. Antrean pengendara di SPBU yang masih memiliki persediaan BBM pun terus terlihat hingga mencapai ratusan meter.

Pertamina sebelumnya menyatakan krisis BBM di Riau disebabkan gangguan distribusi akibat keterlambatan kapal tanker di kilang Dumai. Menurut Rusli, Pertamina seharusnya memiliki strategi yang bisa menyelesaikan masalah secepatnya dan tidak menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Saya meminta Pertamina harus mampu mengatasi gangguan distribusi BBM secepatnya. Karena, ini menyangkut hajat masyarakat banyak," tegas Rusli.

Selain itu, gubernur juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan mengantri dengan tertib di SPBU. Rusli juga mengibau agar warga tetap tenang dan tetap menjaga ketertiban.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

\'Bunuh Sembilan Bocah Afghanistan, tak Cukup Hanya Minta Maaf\'

Posted: 07 Mar 2011 06:04 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Permintaan maas NATO dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama atas meninggalnya sembilan warga sipil di Afghanistan ditanggapi dingin Presiden Afganistan Hamid Karzai. Ia mengatakan permintaan maaf bagi sembilan anak korban serangan udara NATO tidak lah cukup.

Hal itu disampaikan dia saat merespon permintaan maaf dari komandan NATO Jendral David Petraeus dan Barack Obama. "Atas nama rakyat Afganistan, saya menuntut agar pembunuhan warga sipil dihentikan." tuturnya dalam pertemuan kabinet yang dihadiri oleh komandan NATO, Petraeus, Ahad (6/3).

Pada Selasa (1/3) kemarin sembilan anak tewas saat mereka mengumpulkan kayu di propinsi Kunar. Pilot pesawat Amerika mengira mereka para pemberontak dan melancarkan tembakan dari udara. 

Sementara itu, demo yang diikuti oleh 500 orang digelar di ibukota Kabul bagi sembilan anak tersebut. Korban warga sipil merupakan masalah yang sensitif di Afganistan. Kematian warga sipil telah menjadi sumber ketegangan antara pihaknya dan pihak AS serta NATO.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 06 Mar 2011 11:15 PM PST

Sindikasi news.okezone.com


DPR Tempat Mengabdi, Bukan Memperkaya Diri

Posted: 06 Mar 2011 11:01 PM PST

JAKARTA – Banyaknya wakil rakyat yang menggunakan mobil mewah saat berkantor ke Gedung DPR menuai kritikan. Tindakan yang dilakukan anggota dewan tersebut dinilai mencederai hati rakyat yang saat ini tengah morat-marit secara ekonomi.
 
Menyikapi hal tersebut, Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mengatakan, saat ini telah terjadi pergeseran karakter para politisi dalam menjalankan tugas.
 
"Sekarang ini orang menjadi angora DPR bukan lagi untuk mengabdi, tetapi justru untuk memperkaya diri. Tapi, pergeseran karakter ini tidak dialami semuanya, hanya sebagian saja," kata Sebastian kepada okezone, Senin (7/3/2011).
 
Menurut dia, saat ini sulit sekali mencari pejabat negara termasuk anggota DPR yang bersikap sederhana dalam menjalani kehidupan. Saat ini, uang dan kekayaan lebih dipandang anggota DPR ketimbang pengabdian kepada negara.
 
"Saat ini pejabat yang dihormati bukan lagi dia yang mengabdi dengan gigih dan jujur, tetapi mereka yang memiliki materi lebih," tandasnya.
 
Kendati demikian, pihaknya berpendapat bahwa menggunakan mobil mewah adalah hak setiap manusia. Asalkan, uang yang dibelikan mobil tersebut bukan dari hasil korupsi.
 
"Silakan saja pakai mobil mewah. Asalkan beli mobilnya jangan pakai uang hasil korupsi," tandasnya.
 
Sebagaimana diketahui, bukan rahasia umum lagi, kalau selama ini tempat parkir mobil di Gedung DPR sudah seperti showroom mobil mewah. Pasalnya, di sana terdapat banyak mobil yang harganya lebih dari Rp1 miliar.
 
Pantauan okezone di lokasi, mobil-mobil mewah tersebut memang kerap dijumpai di tempat parkir. Baik yang di halaman luar ataupun basement. Belakangan, mobil-mobil tersebut diketahui milik sejumlah anggota DPR.

(teb)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pelajar Digulung Ombak, 2 Tewas 3 Hilang

Posted: 06 Mar 2011 10:58 PM PST

JEMBRANA - Delapan pelajar asal Kabupaten Buleleng, Bali, digulung ombak saat mandi di Pantai Penataran Kabupaten Jembrana, Minggu petang. Dua di antaranya tewas dan tiga orang lainnya masih hilang.

"Dua korban meninggal ditemukan, satu korban ditemukan tadi pagi," ujar Kapolres Jembrana AKBP Irfing Jaya ditemui okezone di Mapolda Bali, Denpasar, Senin (7/3/2011).

Dua korban tewas masing-masing Putu Abadi (18) yang ditemukan sekira pukul 18.00 Wita, sedangkan satu korban lagi yakni Rizki Candra (16) ditemukan Senin pagi sekira pukul 07.00 Wita tak jauh dari Pantai Dusun Penataranm Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan.

Diceritakan Kapolres, Minggu sore sekira pukul 15.00 Wita para pelajar asal Desa Tista, Kecamatan Busung Biu, bermaksud mandi bersama di Pantai Penataran. Selain dua korban, enam pelajar lainnya, yaitu Komang Maradona, I Gde Juli Artika, Agung Yudiarta, I Putu Sumardiana, I Gde Sudarmawan, dan I Komang Agus Setiawan, yang rata-rata pelajar SMA juga ikut menyebur ke laut.

Saat mandi, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menggulung dan menyeret mereka ke tengah laut. Mereka sempat meminta tolong. Warga sekitar termasuk para nelayan langsung memberi pertolongan namun gagal menyelamatkan seluruhnya.

Tiga pelajar berhasil diselamatkan yakni Sumardiana, Sudarmawan, dan Setiawan, namun lima lainnya hilang ditelan ombak Pantai Selatan Bali itu. Setelah dilakukan pencarian, dua korban ditemukan tewas.

Kapolres menambahkan hingga kini pihaknya terus melakukan pencarian dengan tim SAR Gabungan terdiri dari unsur Pol Air Polda Bali, Polres Jembrana, Polsek Pekutatan dan SAR Denpasar. "Tiga korban lainnya masing-masing Putu Juli, Yudiarta, dan Komang Maradona, hilang dan masih dalam pencarian hingga sekarang," sebut Irfing.

Selain dibantu warga sekitar, pihak keluarga korban juga sudah berdatangan ke lokasi guna mencari ketiga pelajar yang belum ditemukan. Selain mencari di sekitar lokasi, mereka juga menggelar upacara di pinggir pantai memohon agar tubuh ketiga korban segera ditemukan.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 06 Mar 2011 09:15 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


Saat "Pelajaran Seks" Dinilai Kelewatan

Posted: 07 Mar 2011 03:14 AM PST

Saat "Pelajaran Seks" Dinilai Kelewatan

Editor: Jimmy Hitipeuw

Senin, 7 Maret 2011 | 11:14 WIB

guardian.co.uk

Ilustrasi: Sampah alat bantu seks yang siap di daur ulang

CHICAGO, KOMPAS.com — Rektor sebuah universitas Amerika Serikat berang karena ada "pelajaran seks" yang dinilai kelewatan telah digelar di lingkungan kampusnya.

Kamis pekan lalu, Rektor Northwestern University di Chicago, Morton Schapiro, saat di Evanston mengatakan, ia "terganggu dan kecewa" setelah mendengar "boneka seks" berupa wanita telanjang dipergunakan untuk presentasi tentang seks, di luar jam kuliah, di depan sekitar 100 mahasiswa.

Harian lokal, The Daily Northwestern, memberitakan, peristiwa itu terjadi pada 21 Februari silam. Sebelum digelar presentasi tentang seks itu, para mahasiswa sudah diberi tahu akan pembeberan secara eksplisit aktivitas tersebut.

Profesor psikologi J Michael Bailey, yang mengajarkan "pelajaran seks" itu, tak diperoleh komentarnya. Hanya saja, dalam e-mail-nya kepada para mahasiswa yang juga dipublikasikan oleh The Daily Northwestern, si profesor menuliskan bahwa ia menyelenggarakan sebuah pelajaran di luar jam kuliah secara sukarela (optional), menyuguhkan sejumlah pembicara yang mengungkap berbagai aspek menarik tentang seks.

"Sejumlah pengalaman ini mendidik dan menarik, tetapi dalam cara yang tak tradisional," tulisnya. Meski niat sang profesor itu adalah memberikan pelajaran, namun karena dinilai keterlaluan, rektor pun memerintahkan dilakukannya penyelidikan terhadap insiden ini. (Reuters/SHA)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ngebut Tanpa Peduli Istri di Atas Kap

Posted: 07 Mar 2011 02:56 AM PST

Ngebut Tanpa Peduli Istri di Atas Kap

Editor: Jimmy Hitipeuw

Senin, 7 Maret 2011 | 10:56 WIB

KOMPAS.com — Kalau orang sedang dirasuk narkoba, istri di atas kap mobil pun tidak ia pedulikan. Lelaki asal Manteca, California, Los Angeles, itu pun akhirnya ditahan polisi lantaran ngebut dengan kecepatan 160 km per jam sejauh 64 km, sementara sang istri bertengger di atas kap mobil dan akhirnya selamat.

Sang istri memanjat atap mobil karena berniat menghentikan Christopher Carroll (36), suaminya, Sabtu (5/3/2011) pagi itu, agar tidak berkendara dalam keadaan "tinggi" dalam pengaruh narkoba jenis methamphetamine, tutur polisi Manteca, Rex Osborn. Polisi tidak mengidentifikasi nama perempuan yang berusia 30-an itu lantaran dia menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Sang istri baru jatuh terguling dari atap mobil setelah Carroll memperlambat mobilnya di Pleasanton. Tak hanya diseret atas tuduhan kekerasan rumah tangga, Carroll pun akan diadili karena tuduhan percobaan pembunuhan atas istrinya. Meski demikian, Carroll tak diadili atas penggunaan narkobanya.... (Reuters/sha)

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 06 Mar 2011 09:12 PM PST

KOMPASentertainment


Serba Putih di Equinox!

Posted: 07 Mar 2011 02:20 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kamis (10/3) Equinox (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Pure in White pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

Rich Melon V Babul Cun MC VQ Cashman Dimaz Agung Goeslan

Just be there or be squared...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Wah... Ada Trouble Maker di X2!

Posted: 07 Mar 2011 12:34 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Rabu (8/3) X2 (Plaza Senayan) akan mengadakan acara clubbing bertema Trouble Maker pukul 22.00 WIB.

Berikut para pendukung acara nanti:

Bunny and the Cat DJ Ali vs DJ Bone vs DJ Bhokero MC Riri VJ Alter Ego Reynald Cello Yy

See you there, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 06 Mar 2011 09:10 PM PST

ANTARA - Mancanegara


Edano Sementara Merangkap Sebagai Menlu Jepang

Posted: 06 Mar 2011 08:36 PM PST

Tokyo (ANTARA News)- Kepala Sekretaris Jepang, Yukio Edano, sementara akan merangkap menjadi menteri luar negeri setelah Seiji Maehara, Minggu mengundurkan diri berkaitan dengan sumbangan politik ilegal, kata Kyodo News Senin.

Maehara mengumumkan pengunduran dirinya pada Ahad, di tengah meningkatnya seruan agar dia mundur karena menerima sumbangan secara ilegal dari seorang pendukung warga Korea Selatan, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Maehara menyatakan niatnya untuk mengundurkan diri selama pembicaraan dengan Perdana Menteri Naoto Kan di kantor perdana menteri, dan menolak permintaan Kan untuk tetap menjabat pada posnya.

Politisi 48 tahun itu diperkirakan mungkin sebagai pengganti Kan sebagai ketua Partai Demokratik Jepang (DPJ), posisi yang dianggap akan disetujui jika partainya tetap berkuasa, dan pengunduran dirinya akan banyak dipandang sebagai pukulan serius bagi pemerintah partai yang berkuasa DPJ.

Pada Jumat, Maehara mengakui pada pertemuan komite anggaran majelis tinggi bahwa ia menerima sumbangan 50.000 yen (610 dolar AS) dari seorang wanita Korea Selatan penduduk kota Yamashina, di Prefektur Kyoto, padahal Hukum Pengawasan Dana Politik melarang politisi menerima sumbangan dari orang asing atau badan asing.

Partai oposisi utama Partai Demokrat Liberal (LDP), bagaimanapun, juga menyatakan bahwa pihaknya telah menerima sumbangan ilegal sedikitnya 200.000 yen (2.440 dolar AS) selama empat tahun terakhir.

Sehari sebelumnya, Seiji Maehara di Tokyo pada Minggu mengumumkan pengunduran dirinya di tengah semakin banyaknya seruan kepadanya untuk melakukan tindakan itu, karena secara ilegal telah menerima sumbangan dari pendukung seorang Korea Selatan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Peretas China Masuk ke Dokumen Rahasia Militer Korsel

Posted: 06 Mar 2011 08:09 PM PST

Seoul (ANTARA News) - Peretas komputer China Juni lalu berhasil masuk ke dokumen militer rahasia Korea Selatan berisi rencana pembelian pesawat mata-mata dari Amerika Serikat, kata anggota parlemen Korsel.

Peretas tersebut mengakses informasi dari komputer kementerian pertahanan mengenai rencana untuk membeli pesawat Global Hawk tanpa awak, kata anggota parlemen dari kubu oposisi Partai Demokratik, Shin Hak-Yong sekaligus anggota komite pertahanan parlemen, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Seorang pejabat pemerintah melaporkan insiden tersebut kepada saya... pemerintah belum membicarakan masalah ini dengan China dan masih memperdebatkan bagaimana mengatasi hal tersebut," kata juru bicara Shin mengutuip pernyataan anggota parlemen itu untuk mengonfirmasi komentar Shin dalam koran Chosun Ilbo edisi Senin.

Seoul tahun lalu mengalokasikan 40,4 juta dolar AS untuk membeli pesawat mata-mata pasca dugaan bahwa Korea Utara menyerang kapal perang Korsel yang menewaskan 46 tentara Angkatan Laut pada Maret 2010.

Ketegangan lintas batas meningkat setelah Pyongyang menyerang pulau perbatasan yang menewaskan empat warga Korsel termasuk dua warga sipil pada November.

Pesawat tersebut dapat memantau hingga jarak 200 kilometer sebelah utara dari perbatasan kedua Korea.

Menurut koran Chosun, Jepang juga diperkirakan membeli pesawat mata-mata tanpa awak yang membuat khawatir China yang takut negara tetangganya itu dapat mengamati wilayahnya.

Anggota partai berkuasa Korsel, Partai Nasional Besar, Lee Sung-Hun mengutip laporan pemerintah mengatakan bahwa ada 8.183 dari 21.899 usaha untuk meretas sistem komputer pemerintah Korsel tahun lalu dilakukan dari China.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 06 Mar 2011 07:35 PM PST

The Malaysian Insider :: World


Knives and petrol bombs return to Cairo streets

Posted: 06 Mar 2011 06:28 PM PST

Protesters stand before soldiers in front of the state security headquarters in downtown Cairo yesterday, March 6, 2011. — Reuters pic

CAIRO, March 7 — Men in plainclothes armed with swords and petrol bombs attacked protesters in Cairo last night during a demonstration demanding reform of security services with a reputation for brutality, witnesses said.

Dozens of men wielding knives and machetes and hurling bricks and petrol bombs confronted protesters at the headquarters of Egypt's state security, a force whose abuses fuelled an uprising that toppled Hosni Mubarak, they said.

It appeared to be the first time armed men in plainclothes had deployed in force against reform activists in central Cairo since Mubarak was forced to step down and hand power to the military, which has charted a course to democratic elections.

The scenes evoked attacks on protesters in Tahrir Square by men claiming loyalty to Mubarak during the 18-day uprising that led to his downfall. Since then, activists have pressed demands for deeper reform, including a major shake-up of the police.

Egyptian soldiers, on the streets since the start of the uprising, fired into the air for several minutes to disperse the protesters. As they ran, the protesters were confronted by men they described as thugs.

The state news agency said the demonstrators were trying to break into the building.

A branch of the Interior Ministry, critics of the state security apparatus say it functions as a domestic spy agency.

Its networks penetrated deep into society, monitoring citizens and tapping phone lines. Emergency laws give its officers wide powers to act against government opponents.

In the last two days, protesters have broken into 11 offices belonging to the state security apparatus across the country, seizing documents which they feared would be destroyed by officers to cover up abuses perpetrated by the force.

"The army started firing in the air to disperse us," said Mohammed Fahmy. "We tried to run away but we were met by 200 thugs in plainclothes carrying sharp weapons on the other side," he said, putting the number of protesters at 2,000.

Fahmy said there were 15 injuries, none of them serious.

The military council which has ruled Egypt since Mubarak stepped down warned against publication of documents taken from state security offices and urged their return.

Redeploying the police force, which largely disintegrated in the early days of the uprising, and building public confidence in the internal security forces is one of the main challenges confronting a new government unveiled yesterday. New ministers of the interior, foreign affairs and justice were announced in a reshuffle that met some of the demands of reformists in a purge of officials chosen by Mubarak.

Nabil Elaraby, a former International Court of Justice judge, was named minister of foreign affairs, replacing Ahmed Aboul Gheit, the face of Mubarak's foreign policy since 2004 and the most prominent minister to hang on this long.

The reshuffle marks the latest reforms enacted by the ruling military council, which has appeared ever more responsive to the demands of groups that rose up against Mubarak.

The Supreme Council of the Armed Forces last week appointed a prime minister with the backing of youth protest groups to replace Ahmed Shafiq, whom Mubarak appointed to the post in his last weeks in power. The new Cabinet will require the approval of the council headed by Field Marshal Mohamed Hussein Tantawi.

The council has charted a course towards parliamentary and presidential elections within six months so it can hand power back to a civilian, elected government.

Essam Sharaf, the new premier, met new ministers yesterday.

"This goes a long way in satisfying the demands of the revolutionary groups," Mustapha Kamal al-Sayyid, a political scientist told Reuters, talking about the reshuffle.

Elaraby was Egypt's former permanent representative at the United Nations. He is remembered for expressing reservations about the Camp David peace treaty with Israel which he helped to negotiate, Sayyid said.

He was also a member of the independent council of "Wise Men" which formed after the eruption of the uprising against Mubarak to urge his administration to make reforms.

The military council hopes the new government will find acceptance among Egyptians and restore confidence that will allow the economy to start moving again.

Mansour el-Essawy, the new interior minister, vowed to work to improve the image of the police force.

"I have spoken of the need to shrink the role of the state security apparatus, so that it is only focussed on fighting terrorism," the state news agency quoted him as saying.

Essawy had not been associated with State Security in his former role as a senior Interior Ministry official, Sayyid said.

Neither was he seen as part of the inner circle of Habib al-Adli, who held the post for 13 years until Mubarak removed him from his job at the start of the protests against his rule. Adli is on trial, charged with money laundering.

"Essawy is known for fighting corruption," Sayyid said. — Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Saudi Arabia detains Shi’ites as clerics ban protests

Posted: 06 Mar 2011 05:17 PM PST

Saudi Shi'ite cleric Tawfiq al-Amir (centre) performs prayers after he was released in Al-Ahsa, March 6, 2011. — Reuters pic

DUBAI, March 7 — Saudi security forces have detained at least 22 minority Shi'ites who protested last week against discrimination, activists said yesterday, as the kingdom tried to keep the wave of Arab unrest outside its borders.

Saudi Shi'ites have staged small demonstrations in the Eastern Province, which holds much of the oil wealth of the world's top crude exporter.

The province is near Bahrain, the scene of protests in recent weeks by majority Shi'ites against their Sunni rulers.

"Twenty-two were arrested on Thursday plus four on Friday," said rights activist Ibrahim al-Mugaiteeb, who heads the independent Saudi-based Human Rights First Society. "This was all in Qatif." He later said one had been freed.

Mugaiteeb said the interior ministry had released Shi'ite cleric Tawfiq al-Amer, arrested last week.

A Shi'ite activist in the province's main town of Qatif, who did not want to be named, also said he knew of 22 arrests. Interior Ministry officials could not be reached for comment.

Protests started in the area of Qatif and neighbouring Awwamiya and spread to the town of Hofuf on Friday. The demands were mainly for the release of prisoners demonstrators say are held without trial.

Saudi Shi'ites complain they struggle to get government jobs and benefits given to other citizens.

The government of Saudi Arabia, an absolute monarchy without an elected parliament that usually does not tolerate public dissent, denies the charges.

Scholars forbid protests

The kingdom's Council of Senior Clerics issued a statement yesterday backing an interior ministry warning on Saturday that said demonstrations violated Islamic law. They also said signing reform petitions "violates what God ordered".

The authorities are used to Shi'ites taking to the streets in their communities but fear protests catching on in major cities such as Riyadh and Jeddah.

"Reform and advice should not be via demonstrations and ways that provoke strife and division, this is what the religious scholars of this country in the past and now have forbidden and warned against," said the statement carried by state media.

Democracy activists say peaceful protests are their right.

"We are really worried by the detentions and harassment that people who take part in protests are facing," a statement by 15 rights activists said yesterday.

"These practices conflict with the right of peaceful association that the kingdom committed to . . . at the UN Human Rights Council."

The activists said wives and other relatives of men detained since a 1996 attack on US military in Khobar were ejected from the office of the local governor, Prince Mohammed bin Fahd, on Saturday when they tried to petition for their release.

"They met first on Wednesday with an official and he promised they would have a meeting with the governor. But when they went, he declined to meet and security guards intervened," the Shi'ite activist said.

The Shi'ite website Rasid said they were verbally abused, as an official told them they were lucky the detainees had not been executed. The women started chanting "freedom, freedom".

The unrest has toppled regimes in Egypt and Tunisia and has spread to Saudi neighbours Yemen, Bahrain, Jordan and Oman.

More than 17,000 people backed a call on Facebook to hold two demonstrations in Saudi Arabia this month, the first one on Friday.

A loose alliance of liberals, moderate Islamists and Shi'ites have petitioned King Abdullah to allow elections in the kingdom.

Last month, Abdullah returned to Riyadh after a three-month medical absence and announced UD$37 billion (RM112 billion) in benefits for citizens in an apparent bid to curb dissent. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 06 Mar 2011 07:24 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


Lagi pertempuran di Libya

Posted:

Lagi pertempuran di Libya

Lagi pertempuran di Libya

RAS LANOUF, Libya 6 Mac - Helikopter tentera prokerajaan melepaskan tembakan ke arah tentera pemberontak yang bergerak menuju ibu negara ini di sepanjang kawasan pesisir pantai Mediterranean, menyaksikan kedua-dua pihak terlibat dalam beberapa pertempuran tegang.

Pertempuran dilapor berlaku di dua bandar yang terletak sejauh 30 kilometer setiap satu iaitu Ras Lanouf dan Bin Jawad di barat Libya.

Menurut doktor, pertempuran di Bin Jawad mengakibatkan dua maut sementara 30 yang lain dilaporkan cedera.

Pemberita Associated Press di tempat kejadian melaporkan, penyokong pemimpin Libya, Muammar Gaddafi berjaya menawan semula Bin Jawad, kira-kira 160 kilometer di timur Sirte yang juga kubu kuat pemimpin tersebut.

Pemberita turut menyaksikan serangan udara oleh helikopter yang disasarkan ke arah tentera pemberontak serta serangan bertubi-tubi di jalan raya.

Sementara itu di Tripoli, beribu-ribu penyokong Muammar Gaddafi berhimpun di jalan-jalan di Tripoli yang juga kubu kuat pemimpin itu, sambil mengibarkan bendera dan melepaskan tembakan ke udara bagi meraikan kejayaan mereka menawan kembali dua bandar yang sebelum ini dikuasai pemberontak.

Pihak berkuasa Libya berkata, bunyi tembakan senjata berat yang tidak biasa didengar itu bermula kira-kira pukul 5.30 pagi waktu tempatan bagi meraikan kejayaan tentera kerajaan menawan semula pelabuhan minyak Ras Lanouf di tengah Libya dan bandar Misrata di barat negara ini.

Penduduk di kedua-dua bandar itu bagaimanapun memberitahu, kumpulan pembangkang masih mengawal bandar tersebut.

Seramai 2,000 orang berhimpun di jalan-jalan Tripoli hari ini dan beratus-ratus lagi melalui jalan raya berhadapan kem tentera Bab al-Aziziya iaitu tempat Gaddafi tinggal sambil mengibarkan bendera, bersorak dan melepaskan tembakan ke udara.

Bunyi tembakan awal pagi itu kedengaran di Tripoli ketika konflik di Libya semakin meruncing, sekali gus memberi isyarat tentang kemungkinan pertempuran ganas terus berlaku dan berpanjangan selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan dan boleh mengheret negara ini ke kancah perang saudara. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gaddafi mahu PBB, AU siasat pergolakan Libya

Posted:

Gaddafi mahu PBB, AU siasat pergolakan Libya

Gaddafi mahu PBB, AU siasat pergolakan Libya


Muammar Gaddafi


PARIS 6 Mac - Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi mahu Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) atau Kesatuan Afrika (AU) menjalankan siasatan mengenai kekacauan yang menggegarkan Libya dan berjanji penyiasat akan diberi kebebasan penuh.

Gaddafi dalam wawancara yang disiarkan hari ini membuat tuntutan pertama seumpamanya sejak meletus protes ganas menentang rejim beliau.

Beliau turut memberi amaran kekacauan tersebut boleh mendatangkan bencana bagi Eropah.

"Pertama sekali, saya mahu sebuah suruhanjaya siasatan PBB atau AU datang ke Libya.

"Kami akan membenarkan panel itu menjalankan tugas tanpa halangan," katanya kepada akhbar Perancis, Le Journal du Dimanche.

Beliau memberi sokongan kepada Perancis untuk 'menyelaraskan dan mengetuai' badan siasatan itu.

Sebelum ini anak Gaddafi, Seif al-Islam juga pernah menggesa supaya siasatan dalaman yang bebas dilancarkan mengenai kekacauan itu.

Gaddafi berkata, pemberontakan yang menimbulkan cabaran terbesar terhadap pemerintahannya akan membawa kesan meluas terhadap Eropah, yang telah bergelut untuk menyekat kemasukan pendatang tanpa izin terutamanya dari Afrika Utara dan Asia.

"Beribu-ribu penduduk dari Libya akan membanjiri Eropah dan tidak ada siapa yang akan menghalang mereka," ujar beliau.

Pemimpin veteran itu mengulangi dakwaannya, pemberontakan menentang rejimnya didalangi oleh rangkaian al-Qaeda.

"Kamu menghadapi suatu jihad dari Mediterranean, Osama bin Laden akan berkuasa di Afrika Utara dan Osama akan menunggu di pintu pagar kamu," katanya. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 06 Mar 2011 07:22 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


Menkeu Pimpin Patroli BC d Perairan Batam

Posted: 06 Mar 2011 07:08 PM PST

Menteri Keuangan Agus Martowardojo. (ANTARA)

Berita Terkait

Video

Batam (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo meninjau Pelabuhan kargo Batu Ampar Batam, sekaligus memimpin patroli di sekitar perairan pelabuhan, Senin.

"Kita prihatin dengan adanya oknum yang merampas barang yang sudah berhasil ditangkap tapi kita yakinkan ini tidak akan terulang," kata Menkeu usai memimpin patroli menggunakan Kapal Patroli BC-30001.

Ia menyebutkan, pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan instansi penegak hukum lain dalam penanganan tindak melawan hukum.

Menkeu mengapreasiasi langkah BC Batam yang sudah memperbaiki kapal Patroli BC-7004 yang dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Menumpang Kapal Patroli BC-30001, Menkeu mengelilingi perairan sekitar Batam selama 30 menit. Ikut juga dalam patroli itu Kapal Patroli BC-20002.

Pejabat Kemenkeu ikut patroli itu adalah Dirjen Bea Cukai Thomas Sugijata dan Dirjen Pajak Fuad Rachmany, serta Kepala KPU BC Batam, Septia Atma. Setelah patroli, Menkeu melakukan kunjungan ke KPU Batam.

Sebelumnya pada 12/2 sekelompok orang merebut paksa kapal sitaan aparat Bea dan Cukai Batam, KM Muara Jaya serta KM Surya Indah yang diduga memuat minuman beralkohol dari Terminal Kargo Pelabuhan Batu Ampar dan Perairan Tanjung Sengkuang.

"Kami tidak bisa mempertahankan kapal demi keamanan. Kedua kapal dikuasai massa," kata Kepala bidang KPP Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam Suryana.

Sekitar 500 orang menyerbu Kapal Patroli milik BC untuk membebaskan KM Muara Jaya yang ditahan BC. Suryana mengatakan massa datang menumpang tiga truk dan puluhan sepeda motor sambil membawa bom molotov, senjata api, parang serta batu.

Sebanyak 21 orang aparat BC yang mengamankan kapal sitaan akhirnya mundur demi keamanan petugas dan berbagai aset perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Perairan Batu Ampar.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rupiah Senin Pagi di Level 8.700

Posted: 06 Mar 2011 07:00 PM PST

RUPIAH MENGUAT. (ANTARA/PRASETYO UTOMO)

Kendati rupiah saat ini mempunyai tren penguatan, hal ini belum dapat dijadikan tolak ukur bahwa ekonomi di Indonesia stabil

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pergerakkan mata uang rupiah pada Senin pagi bergerak stabil terhadap pergerakkan mata uang dolar AS yang masih berada dalam level Rp8.700.

Kurs mata uang Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) di pasar spot antarbank Jakarta pada Senin berada di posisi Rp8.787 atau menguat tipis 3 poin dibanding sebelumnya yang sebesar Rp8.790.

Pengamat pasar uang David Ferdinandus di Jakarta, Senin mengatakan, penguatan mata uang lokal didorong oleh Bank Indonesia untuk membantu mengendalikan inflasi.

"Penguatan Rupiah ini untuk mengendalikan inflasi, makanya BI menjaga rupiah untuk berada tetap di level 8.700," katanya.

Ia menambahkan, tetapnya BI rate di level 6,75 persen memberikan ruang bagi penguatan rupiah sebagai komitmen kuat Bank Indonesia untuk pengendalian inflasi.

Ia melihat penguatan mata uang rupiah sejauh ini belum terlalu mempengaruhi daya saing Indonesia dari sisi nilai tukar, karena pada saat yang sama di beberapa negara kawasan Asia juga mengalami penguatan nilai tukar dan bahkan dengan tingkat yang lebih besar.

"Kendati rupiah saat ini mempunyai tren penguatan, hal ini belum dapat dijadikan tolak ukur bahwa ekonomi di Indonesia stabil," katanya.

Namun, lanjut dia, fundamental ekonomi global yang membaik berdampak terhadap perekonomian Indonesia yang juga akan positif ke depannya didukung jalur ekspor yang akhir-akhir ini meningkat.

"Begitu pula dengan impor yang meningkat karena masih tingginya permintaan dalam negeri," katanya.

David menambahkan, aliran dana asing yang kembali masuk ke dalam negeri (capital inflow) seiring dengan fundamental ekonomi dalam negeri mencerminkan persepsi asing yang positif terhadap pertumbuhan fundamental ekonomi Indonesia.

"Fundamental ekonomi Indonesia pada 2011 diprediksi melebihi pertumbuhan 2010 dapat memberi sentimen positif pada pergerakkan rupiah," kata dia.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 06 Mar 2011 03:33 PM PST

Berita Harian: Dunia


Penentang mara ke kampung Gaddafi

Posted: 06 Mar 2011 07:03 AM PST

Dunia

PENENTANG  Gaddafi di Ras Lanuf memeriksa peralatan perang sebelum meneruskan kemaraan.

PENENTANG Gaddafi di Ras Lanuf memeriksa peralatan perang sebelum meneruskan kemaraan.

Penyokong pemimpin Libya pula percaya askar kerajaan tawan semula beberapa bandar

RAS LANUF: Pesawat perang Libya melancarkan serangan udara manakala pasukan keselamatan yang setia dengan pemimpin Muammar Gaddafi bertempur sengit dengan pemberontak ketika mereka semakin menghampiri Sirte, kampung halaman pemimpin itu serta turut mara ke ibu negara, Tripoli.

Anggota penentang mula bergerak keluar dari kawasan timur yang dikuasai pemberontak akhir minggu lalu sebelum menghala ke Tripoli.

Di dalam perjalanan, mereka menawan dua bandar pelabuhan minyak utama iaitu Brega dan Ras Lanuf. Tetapi, ia tidak menghalang pemberontak terus menghala ke kawasan barat sekalipun mereka diserang dari udara dan darat. Wartawan agensi berita yang berada di tempat kejadian melaporkan, penyokong setia Gaddafi berjaya menawan semula bandar Bin Jawad, kira-kira 160 kilometer ke timur Sirte yang juga kubu kuat pemimpin itu.

Pemberontakan yang bermula 15 Februari lalu dicetuskan daripada tunjuk perasaan di Tunisia dan Mesir kini semakin menghampiri perang saudara yang mungkin berpanjangan, dengan pemberontak cuba menggulingkan rejim Gaddafi yang sudah berkuasa selama 41 tahun.

Pada masa sama, tentera kerajaan sekali lagi melancarkan serangan balas di bandar barat Tripoli, Brega dan Zawiyah, yang menyaksikan pertempuran jalanan.
Di Tripoli yang mempunyai dua juta penduduk dan dikuasai Gaddafi, penghuninya dikejutkan dengan bunyi tembakan senjata api bertalu-talu sebelum subuh yang berlarutan hingga sekurang-kurangnya dua jam.
Punca tembakan tidak begitu jelas walaupun pihak berkuasa Libya berkata ia bertujuan menyambut kejayaan penyokong Gaddafi merampas semula bandar Ras Lanuf berhampiran dengan bandar Misrata.

Bagaimanapun, wartawan Associated Press (AP) berkata, pemberontak masih menguasai Ras Lanuf, manakala penduduk Misrata turut menegaskan bahawa bandaraya itu kekal di tangan pemberontak.

Menjelang pagi, beribu-ribu penyokong Gaddafi membanjiri dataran utama Tripoli untuk mengadakan perhimpunan, sambil mengibarkan bendera hijau dan melepaskan tembakan ke udara sambil menjulang sepanduk menyokong rejim itu.

Beratus-ratus orang memandu kenderaan di kem tentera Bab al-Aziziya, tempat tinggal Gaddafi sambil mengibarkan bendera dan bersorak gembira.

Kumpulan lelaki bersenjata berpakaian preman yang berdiri di pintu pagar juga melepaskan tembakan. Bagaimanapun, tidak diketahui di mana Gaddafi berada ketika itu. – AP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pesawat Israel bom bandar Gaza 4 kali

Posted: 06 Mar 2011 07:02 AM PST

Dunia

Zionis dakwa militan Palestin lancar roket

BANDARAYA GAZA: Pesawat perang Israel melancarkan empat serangan udara terhadap bandar raya Gaza lewat kelmarin, kata saksi dan anggota perkhidmatan keselamatan selepas satu roket dilancarkan dari Semenanjung Gaza dan mengenai kawasan selatan negara Yahudi itu.

"Dalam serangan yang dilakukan, sebuah pesawat F-16 Israel melepaskan peluru berpandu pada satu sasaran di daerah Zeitoun di bandar raya terbabit, tetapi tiada kematian dilaporkan," kata sumber.

Tiga daripada serbuan menyasarkan pangkalan Briged Ezzedine Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas yang mengawal Semenanjung Gaza. Serangan berkenaan menyebabkan kerosakan besar kedua-dua sasaran dan kediaman berjiran. Dua lagi serangan menyasarkan kawasan selatan dan utara kota itu. Satu kenyataan tentera Israel pula hanya mengakui melancarkan tiga serangan udara.

Dua serangan menyasarkan 'sasaran pengganas' di tengah Semenanjung Gaza dalam apa yang dirujuk kepada kawasan militan Hamas.

Manakala serangan yang ketiga adalah ke atas sebuah terowong yang digunakan bagi melakukan serbuan bersenjata di wilayah Israel dengan ia dianggap operasi mengatur semula kedudukan tentera di sepanjang sempadan dengan Semenanjung Gaza, kata kenyataan terbabit.

Tentera Israel berkata, serangan berkenaan berlaku selepas satu roket yang dilancarkan pada Sabtu lalu dari Semenanjung Gaza, memasuki kawasan selatan Israel.
"Pagi ini sebuah roket dibedil dari Gaza jatuh ke sektor barat Negev (padang pasir di selatan Israel) tanpa menyebabkan kecederaan atau kerosakan," kata jurucakap tentera.

Ahad lalu, kereta kebal Israel melepaskan bedilan terhadap sekumpulan militan di bandar raya Gaza membunuh seorang penduduk Palestin selepas serangan roket dan mortar terhadap Israel menyebabkan rejim Zionis bertindak balas. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 06 Mar 2011 01:28 PM PST

KOMPAS.com - Nasional


Ical: Golkar Kenyang akan Kekuasaan

Posted: 06 Mar 2011 02:23 PM PST

ERROR: The requested URL could not be retrieved

While trying to retrieve the URL: http://nasional.kompas.com/read/xml/2011/03/06/22234337/Ical.Golkar.Kenyang.akan.Kekuasaan

The following error was encountered:

  • Unable to forward this request at this time.

This request could not be forwarded to the origin server or to any parent caches. The most likely cause for this error is that:

  • The cache administrator does not allow this cache to make direct connections to origin servers, and
  • All configured parent caches are currently unreachable.

Your cache administrator is boi.


Generated Sun, 06 Mar 2011 21:28:45 GMT by mp-ws-27 (squid/2.6.STABLE6)
Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ulil: PKS Bisa "Out"

Posted: 06 Mar 2011 01:11 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Isu perombakan kabinet pasca-pengambilan keputusan atas usulan hak angket pajak semakin santer terdengar. Dikabarkan, dua partai, yakni Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan dikeluarkan dari koalisi karena selalu berseberangan   dengan Partai Demokrat mengenai sikap politik dalam pengambilan keputusan hak angket pajak.

Di antara dua partai tersebut, menurut fungsionaris DPP Demokrat, Ulil Abshar- Abdalla, PKS paling besar kemungkinannya untuk didepak dari koalisi. Sementara  Golkar masih akan menunggu kepastian masuk atau tidaknya PDI-P ke dalam koalisi. "Kalau menurut saya yang urgent itu PKS, setelah itu mencarikan pengganti Golkar," katanya ketika menghadiri Konferensi Pers "Persiapan Rekonsiliasi dan Rekonstruksi Bangsa dan Negara" di Kantor Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK), Jakarta, Minggu (6/3/2011).

Ulil menganggap, kehadiran PKS dalam koalisi dinilai kurang menyokong upaya-upaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menindak permasalahan-permasalahan yang terjadi pada pemerintahan.

Hal tersebut, menurut dia, dapat mengganggu citra Presiden Yudhoyono membangun pemerintahan yang harusnya pro Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila. Mengenai siapa yang akan menggantikan PKS dalam koalisi, menurut Ulil, peluang tersebut dimiliki oleh Partai Gerindra. "Gerindra kemungkinan besar akan ditampung. Karena jika tidak ada pengganti yang seimbang dengan keluarnya PKS, akan berbahaya," tuturnya.

Sementara itu, nasib Golkar akan tergantung masuk tidaknya PDI-P ke dalam koalisi. Menurut Ulil, saat ini peluang masuk tidaknya PDI-P menggantikan Golkar dalam koalisi adalah 50-50. "Sekarang ini masih 50-50 kalau melihat berapa persen potensi PDI-P masuk ke dalam koalisi. Tapi, kalau PDI-P dapat ditarik ke dalam koalisi, sudah pasti Golkar semua out," ujarnya.

Namun, jika PDI-P tidak masuk ke dalam koalisi, menurut dia, reshuffle akan tetap dijalankan. "Golkar akan tetap di dalam, kemudian PKS out, dan sangat besar kemungkinannya Gerindra akan ditarik ke dalam koalisi," ucapnya.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 06 Mar 2011 01:20 PM PST

detikcom


Bus Tabrak Rumah di Indramayu

Posted: 06 Mar 2011 12:40 PM PST

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share to Twitter:

You are redirected to Twitter

Message has successfully sent

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Anggota DPR Suka Baca Gosip Artis

Posted: 06 Mar 2011 11:06 AM PST

Senin, 07/03/2011 02:06 WIB
Anggota DPR Suka Baca Gosip Artis 
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Jakarta - Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ternyata menyukai pemberitaan mengenai gosip artis. Selain itu, wakil rakyat tersebut juga mempunyai kegemaran membaca informasi olah raga, selain berita tentang politik.

"Untuk kategori tabloid, sebanyak 10 persen anggota dewan kita lebih suka membaca media gosip artis. Itu urutan kedua di bawah olahraga dengan 12 persen," ujar Group Head Uvolution Indonesia, Andi Syafrani.

Temuan tersebut disampaikan Andi pada diskusi hasil riset 'Pola Komunikasi dan Social Network Politisi Senayan', di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu (6/3/2011).

Secara metodologi, riset tersebut mengambil sampel 53 responden dari total 560 anggota DPR. Mereka diwawancarai terkait pembacaan berita di beberapa media cetak nasional.

"Menggunakan metode quota sampling. Peneliti melakukan wawancara secara langsung dengan 53 anggota dewan. Kami menentukan responden secara proporsional sesuai jumlah kursi masing-masing fraksi," ujar Andi mengenai metodologi penelitian.

Selain itu, dari hasil riset diketahui bahwa anggota dewan menyukai hubungan dengan jurnalis secara tatap muka langsung, mengirim e-mail, melayani permintaan berita, makan bersama dan diskusi tukar pikiran.

"Sedangkan untuk melakukan wawancara dengan narasumber anggota DPR, wartawan lebih banyak melakukan wawancara spontan (door-stop) sebanyak 26,2 persen ," jelasnya.

Untuk melayani permintaan wartawan dalam hal pemberitaan, anggota dewan menerapkan cara bertemu langsung dengan melakukan janji terlebih dahulu sebanyak 24,6 persen dan melalui telepon 22,3 persen.

(fiq/Ari)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 06 Mar 2011 01:04 PM PST

Sindikasi celebrity.okezone.com


Donita Alergi Cuaca Panas

Posted: 05 Mar 2011 10:16 PM PST

JAKARTA- Pemeran Moza dalam sinetron Cinta Fitri, ini, rupanya tidak bisa berlama-lama dibawah terik sinar matahari secara langsung. Pasalnya, kulit tubuhnya yang mulus dan putih itu akan kemerah-merahan hingga bentol-bentol seperti digigit serangga.

"Aku memang kena alergi dari kecil, enggak parah banget. Tapi kalau dua jam di outdoor, kondisi aku enggak kuat dan ada masalah sama kulit. Akhirnya jadi kayak gini,"tutur Donita sambil menunjukan lengannya, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini

Mojang Bandung ini pun menceritakan dirinya pernah terpaksa menginap di rumah sakit, lantaran tawaran pekerjaan yang datang mengharuskan dirinya berlama-lama di luar ruangan. 

"Iya, kayak kemaren, pas syuting di outdoor karena aku punya alergi panas jadi nggak kuat sampai masuk rumah sakit di Kebon Jeruk, dan harus diopname selama seminggu. Itu kejadiannya bulan lalu,"paparnya.

Pasca kejadian itu, kini Donita sangat mewanti-wanti dirinya untuk tidak menerima kerjaan yang menuntutnya berlama-lama di bawah terik matahari.

"Aku bisa ke kawasan pegunungan tapi nggak bisa ke kawasan pantai.
Lumayan mengganggu, kalau dapat job diluar, cepet-cepet nyari penutup. Jadi sebisa mungkin dikurangi aktifitas diluar ruangan,"pungkasnya.(tom)
(uky)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pierre Gruno: Tua Bukan Halangan Bermain Action

Posted: 05 Mar 2011 09:46 PM PST

JAKARTA- Aktor gaek Pierre Gruno berperan sebagai komandan bernama Wahyu dalam film Serdadu Maut yang rencananya akan tayang dibioskop diawal tahun 2012.

Menurutnya, pemilik nama asli Pierre Sadaq Hamid, ini,  memang tak lagi muda dilihat dari usia, namun itu justru sebuah tantangan baginya untuk berperan di film bergenre action.
 
"Film ini enggak semuanya fighting, ada kombinasinya. Saya disini banyak berakting adegan pukul-pukulan, butuh latihan juga. Kebetulan saya terbiasa olaharaga. Senang lah, stamina masih menunjang juga,"tutur Peire Bruno saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Film action memang masih kalah pamor dengan film bergenre horor, komedi, atau drama di Indonesia. Tapi bagi Piere, berperan di film ini sungguh luar biasa.

"Kenapa saya terima? Pertama ceritanya itu nggak ikutan trend, tahu sendirikan sekarang lagi musim film horor. Selain itu peran tentara belum pernah saya terapkan,"ujarnya.

 Film Serdadu Maut garapan Gareth H. Evans akan kental dengan adegan laga. Untunglah Piere sempat berguru beladiri.
 
"Saya itu dulu pernah ikut tinju dan taekwondo. Jadi sedikit-sedikit tentang beladiri sudah tahu,"papar pria yang lahir 29 Agustus 1958, ini.(tom) 

(uky) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 06 Mar 2011 11:40 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


5 Siasat Cantik untuk Kulit Awet Muda

Posted: 06 Mar 2011 03:35 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » 5 Siasat Cantik untuk Kulit Awet Muda
Minggu, 6 Maret 2011 - 18:35 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

TAMPIL awet muda kini bukan lagi impian. Kuncinya, jaga kesehatan kulit dan perhatikan konsumsi makanan yang Anda asup.

Apakah selama ini Anda dipusingkan dengan berbagai perawatan guna menunjang kebutuhan kulit Anda? Menggunakan berbagai krim untuk meminimalisir ancaman penuaan dini dan melakukan berbagai perawatan di salon ternama. Ya, semua tindakan tersebut sah-sah saja Anda lakukan.

Meski demikian, Anda harus menyadari bahwa gejala penuaan merupakan proses alamiah dan tak bisa dihindari. Tapi ini tak berarti bahwa Anda tidak bisa mencegahnya. Dengan berbagai trik dan siasat cantik yang Anda lakukan, Anda pun dapat memperlambat proses penuaan dini. Berikut tipsnya, seperti ditulis Times of India.

Rawat Kulit Anda
Ketika Anda mengalami penuaan, tanda pertama yang paling jelas adalah munculnya keriput di area wajah. Dengan usia dan perlakuan produk kecantikan yang tidak tepat, kulit biasanya akan  menjadi lebih mudah kering dan kasar sehingga menyebabkan keriput. Salah satu tanda nyata terjadinya penuaan adalah visibilitas garis tipis disekitar mata kita.

Radiasi sinar matahari pun akan membuat kerusakan wajah dalam bentuk perubahan warna. Melakukan langkah scrubbing, toning dan melembabkan serta mengolesi wajah dengan tabir surya menjadi sebuah langkah tepat. Jika keriput yang muncul terlalu banyak, melakukan botox bukanlah pilihan buruk. Kalau ingin cara yang alami, gunakan minyak zaitun yang dipercaya ampuh mengusir keriput di wajah.

Cek  Berat Badan dan Lakukan Latihan
Untuk menjaga kestabilan berat badan, para ahli mengatakan lakukanlah latihan minimal 30 menit sehari. Bentuknya bisa beraneka ragam, misalnya yoga, aerobik, berenang, pilates dan lainnya. Ahli kebugaran Leena Mogre mengatakan, melakukan latihan untuk mengimbangi asupan sehat yang Anda konusmsi adalah kombinasi terbaik. Latihan akan membuat usus dan otot Anda terhindar dari pelunakan. Dengan latihan angkat beban, ancaman ini pun dapat dihindari.

Kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal dari aktifitas fisik adalah menikmati setiap latihan yang Anda lakukan. Jangan lupa untuk melakukan latihan wajah untuk melatih otot-otot di wajah Anda, misalnya dengan melakukan senam wajah agar kekencangan kulit tetap terjaga.

Lakukan Diet Terencana
Saat melakukan diet sebaiknya perhatikan asupan yang Anda makan baik dari sayuran hijau, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kancangan. "Anda harus mencoba untuk memilih makanan yang mewakili warna pelangi seperti bayam, jagung, tomat, paprika, stroberi, blueberry dan anggur. Buatlah piring makanan Anda berwarna deangan kehadiran 75 persen tanaman pangan dan sisanya merupakan sumber lemak yang rendah protein seperti telur, ikan, daging. Diet ini akan membantu Anda melawan ancaman penuaan seperti osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung," ujar ahli gizi Aishwarva Raian.

Cukupi Kandungan Kalsium
Mendapatkan cukup kalsium serta vitamin D akan membantu Anda mencegah osteoporosis yang merupakan penyebab utama patah tulang pada wanita. Terutama ketika Anda memasuki usia 50 dimana dosis kalsium harian yang harus dipenuhi minimal sebesar 1200 mg. Sumber kalsium terbaik adalah produk susu rendah lemak, susu kedelai yang kaya kalsium, jus jeruk dan ikan yang tulangnya bisa dimakan (seperti salmon kalengan atau sarden).

Tidur Cukup
Tidur sangat penting untuk kelangsungan fungsi tubuh kita. Sayangnya, sebagian dari kita mungkin hanya tidur selama 5-6 jam pada malam hari Di luar kebiasaan tersebut, sebaiknya cukupi kebutuhan istirahat Anda minimal dengan  istirahat efektif selama 7-8 jam setiap harinya.

(uky) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bikin Wanita Orgasme dengan 5 Langkah Ini

Posted: 06 Mar 2011 12:52 AM PST

Lifestyle » Lust and Love » Bikin Wanita Orgasme dengan 5 Langkah Ini
Minggu, 6 Maret 2011 - 15:52 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

APAKAH  Anda telah melewatkan serangan penetrasi untuknya dan cara tersebut tak efektif mengantarkan dia pada puncak orgasme? Jangan dulu khawatir, 5 trik berikut siap memberi pasangan Anda kepuasan klimaks.  
Pria dan wanita memang memiliki perbedaan mendasar atas penerimaan rangsangan seksualnya. Seorang pria biasanya cenderung lebih mudah terangsang meskipun secara visual dan tak melalui rangsangan fisik. Sementara wanita membutuhkan sentuhan fisik sebelum gairahnya menyala. Tak heran, banyak wanita yang berhasil mencapai klimaks lewat rangsangan diri. Jadi sebelum Anda bercinta dengan dia, pastikan Anda melakukan hal dibawah ini untuk membakar gairahnya. Askdanandjennifer menuliskannya untuk Anda.
 
Sentuh Emosinya
Untuk urusan orgasme, pria dan wanita memang memiliki cara yang berbeda. Bagi wanita, jauh lebih mudah mencapai klimaks jika ia telah memanaskan terlebih dahulu ikatan emosional dengan pasangannya. Karenanya, wanita sangat mementingkan perasaan nyaman dan puas sebelum sesi bercinta di mulai. Anda harus memastikan kondisi tersebut lebih dulu.
 
Namun nyatanya, keadaan ini tidaklah sesederhana yang dibayangkan. Rahasia pertama orgasme wanita adalah bercinta dengan penuh gairah dan tidak memerlakukan dia sebagai objek seks yang sekedar  memenuhi nafsu seksual Anda. Anda harus memerlakuakn dia secara halus dan penuh kelembutan. Rahasianya terletak pada bagaimana Anda membangun antisipasi ke titik erotis yang dia butuhkan dan jangan tergesa-gesa saat melakukannya.
 
 
Berikan Ciuman yang Menggoda
Aktivitas ciuman dapat membawa seorang wanita mencapai orgasme jika Anda melakukannya dengan benar. Oleh karena itu, ide menarik terletak pada bagaimana Anda memberikan ciuman sederhana dan bergairah untuk pasangan Anda. Jadi sebelum Anda melanjutkan sesi  bercinta, manjakan dia terlebih dulu dengan beberapa ciuman penuh gairah. Luangkan waktu Anda untuk menciumnya perlahan namun penuh gairah. Berciuman dapat mengaktifkan indera dan kemudian membakar gairahnya. Berikan ciuman yang menggoda untuknya hingga birahinya terisi penuh dan ia pun siap dengan sesi bercinta  yang Anda tawarkan.
 
Stimulasi Klitoris
Klitoris seorang wanita merupakan instrument kunci untuk membawanya pada orgasme. Karenanya, zona ini menjadi area penting saat melakukan rangsangan. Ketika seorang wanita tidak dalam keadaan terangsang, menyentuh atau merangsang klitoris tidak akan membuat wanita nyaman.
Supaya membuatnya nyaman, berikan stimulasi di awal. Coba jalankan jari-jari Anda pada setiap sisi poros klitorisnya dan membelai klitoris dengan ibu jari Anda. Ketika dia  mulai terangsang, Anda akan merasakan nafasnya berat dan klitoris atasnya bengkak. Ini adalah saat yang tetap untuk memberinya serangan utama.
 
Berikan Irama Pada Seks Anda
Banyak pria keliru memahami bahwa wanita dapat menyesuaikan kecepatan dan irama seperti dirinya. Karenanya, bagaimana Anda menyentuh dan membelainya perlu dilakukan dengan variasi dan kecepatan yang berirama. Mulailah seks dengan perlahan untuk menyalakan birahinya. Ketika seks berlangsung, wanita lebih suka kecepatan yang agak meningkat sehingga ia dapat merasakan puncak untuk mencapai orgasme. Pastikan irama yang Anda lakukan secara keseluruhan berjalan konstan dari sesi awal hingga akhir.
 
Lakukan Penetrasi Secara Memutar
Banyak pria yang melakukan penetrasi selama seksnya dengan gerakan lurus semata. Setelah itu mereka pun bertanya-tanya mengapa pasangannya tak pernah mendapatkan orgasme. Tidak peduli seberapa keras atau seberapa dalam Anda melakukan penetrasi terhadapnya atau seberapa jauh Anda merangsangnya untuk mendapatkan klimaks.
 
Cara yang tepat untuk melakukan penetrasi adalah melakukan gerakan menggiling atau memutar dan jangan sekedar lurus dan mendalam. Gunakan pinggul Anda untuk meniru gerakan rotasi. Gerakan ini akan bekerja efektif baginya karena Mr. P Anda akan menstimulasi G-spotnya dan merangsangnya agar klitorisnya mencapai orgasme dengan maksimal.

(uky) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

1 ulasan:

ads