Sabtu, 9 November 2013

05 di gemencheh - Google Blog Search

05 di gemencheh - Google Blog Search


Gemes? <b>Gemas</b> dalam Arti Lain.. | Cheese Blog

Posted: 01 Nov 2013 07:48 AM PDT

Jadi teringat nih, tahun lalu pada tanggal yang sama, saya menulis sebuah postingan di blog saya ini. Yaa, isinya tentang harapan dan semangat baru buat bulan november gitu deh, kan tanggal 10 novembernya itu Hari Pahlawan. Naah, hari ini saya juga mengisi blog saya ini :D Bukan apa-apa sih, saya memang jarang mengisi blog dan saya ingin sekali-kali rajin mengisi blog supaya ada pembaharuan gitu, biar temen-temen yang baca juga gak bosen gitu. Naah, pasti kalian pernah melakukan hal ini :
"Tuu lihat, ada adik kecil." (sambil senyum-senyum sendiri)
"Kenapa?"
"Adiknya lucu banget, gemes deh ngeliatnya.. Jadi pengen ngremes-remes pipinya.."

Oke, temen-temen pasti pernah deh merasakan yang namanya 'gemes yang rasanya pengen ngremes-ngremes' gitu deh. Iya kan? Ngaku aja. Pasti pernah. Iya, gemes ya, gemes, bukan games loo.. Naah, sebenernya itu perasaan seperti apa, sih? Saya sendiri juga bingung teman, sepertinya sih.. itu perasaan seperti mau tertekan, tepi masih bisa ditahan dan masih bisa cuma dimainin dalam bayangan aja sih.

Gambar

Ini nggemesin, lucu, atau nyenengin?

Trus apa arti dari judul di atas? Maksudnya sih.. gemesnya itu loo, kadang kita merasa gemas pada sesuatu yang bisa dianggap itu nggak nggemesin gitu deh. Ya, mungkin itu perasaan lain aja, tapi kita gak bisa ngungkapinnya, jadinya kita gemes-gemes gimana gitu deh ya.. Atau bisa jadi, kita ngerasa gemes sama temen kita gara-gara dia sukanya ngelucu gitu, padahal sebenernya nggak lucu dan anehnya, kita tertawa juga atas apa yang mereka perbuat itu.

Jadi, kemarin tu temen aku ada lho yang gemes sama bapak-bapak penjual nasi uduk di depan kampus, gegara bapak itu kalau jualan tangannya suka gemeteran gitu.. Jadi gemes kan ngeliatnya. Tapi di sisi lain, kasihan juga sih bapak-bapak yang jual nasi uduk itu, beliau sudah tua, tapi enak sih nasi uduk yang dijualnya. Kembali ke cerita, ternyata, banyak juga temen-temen yang ngerasain hal itu.. Mereka juga gemes kalau ngeliat bapak-bapak yang jual nasi uduk itu.
"Rasanya gemes ngeliat bapak-bapak yang jual nasi uduk di depan kampus itu.."
"Kenapa?"
"Itu lo, kalau ngambil sesuatu, tangannya suka gemeteran, aku takut kalau jatuh."
"Ih iya.. Aku juga lo, gemes banget deh rasanya."
"Aku malah kadang rasanya pengen bantu dia.."
Yaa seperti itu lah kira-kira percakapan teman-teman saya mengenai bapak-bapak penjual nasi uduk di depan kampus saya. Memang sih, terkadang kita merasakan hal-hal yang terlihat menggemaskan ada di sekeliling kita, baik kita sadari maupun yang tidak kita sadari. Kenapa tidak kita sadari? Karena terkadang ada respon yang bergerak cepat yang membuat kita membayangkan kalau ada sesuatu yang terlihat seperti tidak nyata, jadi kita rasanya gemes-gemes gitu deh. Iya kan?

Gemas bisa terjadi kalau ada sesuatu hal yang menyebabkan kegemasan itu. Layaknya sebuah kejadian, gemas bisa membuat seseorang menjadi senang, sedih, atau marah. Hah? Marah? Bukan marah dalam arti sebenarnya.. Mungkin hanya kemarahan dalam hati dan tak bisa mengungkapkan sehingga kita menjadi tertawa ataupun sedih. ;)

Sumber gambar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads