Jumaat, 11 Mac 2011

Edisi Dunia

Edisi Dunia


ANTARA - Hiburan

Posted: 11 Mar 2011 07:46 AM PST

ANTARA - Hiburan


Tomb Raider Tanpa Angelina Jolie

Posted: 11 Mar 2011 03:54 AM PST

Olivia Wilde

-

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - "Tomb Raider" merupakan salah satu dari sedikit video game yang diangkat ke layar lebar.

Petualangan bergaya Indiana Jones. "Lara Croft: Tomb Raider" and "Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life," adalah dua film yang mempopulerkan nama Angelina Jolie.

Menurut Hollywood Reporter, seperti dikutip Star Pulse, produser "Tomb Raider", yang juga memproduksi  "The Departed" dan "Rango" , berencana mendatangkan kembali Lara Croft pada tahun 2013.

Bulan lalu, Screen Rant mendengar rumor bahwa bintang "Tron Legacy" dan "Cowboys & Aliens", Olivia Wilde, kemungkinan akan menjadi pemeran utama. Mereka bahkan menemukan gambar-gambar Wilde berpakaian mirip Lara Croft.
(ENY/A038/BRT)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dari Hillary Clinton Untuk William dan Kate

Posted: 11 Mar 2011 01:47 AM PST

Hillary Clinton (REUTERS)

Berita Terkait

London (ANTARA News) -  "Jangan stres dan nikmati hari-hari pernikahanmu," itulah sepenggal pesan Hillary Clinton, Menteri Luar Negeri AS kepada Pangeran William dan tunangannya Kate Middleton menjelang pernikahan mereka pada bulan depan.

Clinton yang telah menikahkan putrinya Chelsea pada tahun lalu mengatakan, "menggelar sebuah acara pernikahan yang menarik perhatian dunia dapat dikenakan pajak.", sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Pernikahan itu sangat indah tetapi butuh persiapan, dan jika mereka merasakan perasaan yang sama, hal itu dapat membuat stres," katanya kepada Sky News dalam sebuah wawancara.

"Kamu ingin membuat hari ini menjadi hari yang paling sempurna dalam hidupmu dan kamu akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya," ujar Clinton.

"Saranku, nikmatilah setiap detik pernikahanmu karena saat itu adalah pengalaman yang luar biasa, melihat putrimu menikahi orang yang mencintainya, yang ingin merawatnya dan kamu hanya menjadi bagian dari kebahagiaan mereka."

Ketika ditanya apakah dia akan menyaksikan upacara pernikahan William dan Kate pada April di London, dia mengatakan, "Tentu saja, saya menyukai pernikahan."

(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kosmo Online - Dunia

Posted: 11 Mar 2011 07:31 AM PST

Kosmo Online - Dunia


Jet Libya bedil bandar minyak

Posted:

Jet Libya bedil bandar minyak

Jet Libya bedil bandar minyak


SEORANG anggota penentang pemimpin Libya, Muammar Gaddafi berjalan dekat sebuah terminal minyak di bandar Ras Lanuf, Libya yang terbakar akibat dibedil kelmarin.


TUNIS - Sumber pemberontak Libya semalam menyatakan tentera yang setia kepada diktator Muammar Gaddafi membedil sejumlah roket dari beberapa kapal tangki ke arah kedudukan mereka di bandar pelabuhan Ras Lanuf.

"Saya melihat sendiri ia berlaku. Kapal-kapal tangki membedil peluru roket ke arah bandar ini (Ras Lanuf)," kata seorang anggota pemberontak, Salem Magrebi.

"Beberapa pesawat turut menggugurkan bom manakala roket turut dibedil dari darat," tambahnya.

Salem berkata, dia bercakap menerusi telefon dari sebuah kawasan perumahan di bandar berkenaan.

"Saya melihat beberapa mayat terbaring di jalan raya," ujarnya.

Perkembangan tersebut berlaku selepas tentera Gaddafi melancarkan penggeboman terbaru ke atas Ras Lanuf semalam.

Bom dan peluru berpandu meledak beberapa kilometer dari loji penapisan minyak Ras Lanuf dan hampir mengenai bangunan syarikat penapisan minyak Emiriyah Arab Bersatu.

Serangan balas oleh tentera yang setia kepada Gaddafi itu telah mengekang kemaraan tentera pemberontak di pesisir pantai timur Libya yang mana mereka terpaksa berundur dari bandar Bin Jawad selepas menerima tentangan sengit.

Dalam pertempuran yang berlaku sejak 15 Februari lalu bagi menuntut peletakan jawatan Gaddafi sebagai pemimpin, seramai 400 orang dilaporkan telah terbunuh.

Kebangkitan rakyat Libya itu didorong oleh kejayaan para penunjuk perasaan di Mesir dan Tunisia yang mengakibatkan para pemimpin di kedua-dua negara terpaksa meletakkan jawatan.

Gaddafi yang berkuasa hampir 42 tahun dilaporkan gagal untuk memerintah dengan baik negara tersebut sebaliknya membazirkan wang negara dengan sesuka hatinya. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dua maut tunjuk perasaan tuntut negeri baru

Posted:

Dua maut tunjuk perasaan tuntut negeri baru

Dua maut tunjuk perasaan tuntut negeri baru


SEBUAH kereta terbakar dalam tunjuk perasaan menuntut penubuhan sebuah negeri baru di Hyderabad, India semalam.


HYDERABAD, India - Polis menembak gas pemedih mata semalam untuk meleraikan kumpulan penunjuk perasaan yang melancarkan protes untuk menuntut sebuah negeri sendiri di selatan India.

Pergolakan terbaru itu berlaku selepas imej pentadbiran sedia ada tercemar ekoran skandal rasuah yang terus melanda ahli-ahli politik mereka.

Semua premis perniagaan di bandar ini yang merupakan ibu negeri Andhra Pradesh ditutup selepas ribuan orang termasuk wakil rakyat, pelajar dan pegawai pentadbiran tempatan memenuhi jalan raya untuk melakukan demonstrasi.

Bandar ini juga menjadi ibu pejabat beberapa firma global di India termasuk Google dan Microsof.

Para penunjuk perasaan itu menuntut supaya rantau Telengana di Andra Pradesh berpisah dari negeri tersebut untuk menjadi sebuah negeri berasingan.

Tuntutan tersebut menjadi semakin lantang selepas penubuhan negeri itu mendapat persetujuan parti Kongres pimpinan Perdana Menteri, Manmohan Singh pada tahun lalu.

"Tunjuk perasaan ini adalah satu amaran kepada pemerintah bahawa warga Telengana tidak akan berpuas hati sehingga mereka mendapat sebuah negeri sendiri," kata seorang pelajar Lakshma Reddy, yang turut serta dalam demonstrasi itu. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Carlos Slim paling kaya di dunia

Posted:

Carlos Slim paling kaya di dunia

Carlos Slim paling kaya di dunia


CARLOS SLIM (RM224.7b)


NEW YORK, Amerika Syarikat (AS) - Taikun telekomunikasi Mexico, Carlos Slim kekal menjadi manusia paling kaya di dunia dengan anggaran kekayaannya mencecah AS$74 bilion (RM224.7 bilion), lapor majalah Forbes kelmarin.

Bilionair berusia 71 tahun itu mengetepikan pengasas bersama Microsoft, Bill Gates yang menduduki tempat kedua dengan kekayaan berjumlah AS$56 bilion (RM170 bilion).

Pelabur AS, Warren Buffet menduduki tempat ketiga dengan kekayaan AS$56 bilion (RM170 bilion).

Tempat keempat menjadi milik taikun barangan mewah dari Perancis, Bernard Arnault dengan anggaran kekayaan AS$41 bilion (RM124.5 bilion).

Senarai Forbes kali ini menyaksikan 332 bilionair adalah dari Asia berbanding 79 bilionair Eropah.

Perkembangan itu menyaksikan Asia memiliki lebih ramai bilionair berbanding Eropah untuk kali pertama.

Menurut Forbes, 115 bilionair Asia dalam senarai tahunannya kali ini berasal dari China

Senarai bilionair dari China itu diungguli Robin Li, usahawan di sebalik kejayaan enjin carian tempatan, Baidu, dengan nilai kekayaan AS$9.4 bilion (RM28.5 bilion).

Pengasas Facebook, Mark Zuckerberg berada di tempat ke-52 dengan kekayaan dianggarkan berjumlah AS$13.5 bilion (RM40.9 bilion).

Sementara itu, seramai sembilan bilionair dari Malaysia turut berada dalam senarai Forbes kali ini diketuai oleh raja gula, Robert Kuok, 87, dengan kekayaan AS$8.3 bilion (RM25.2 bilion).

Jumlah itu menyaksikan beliau berada pada kedudukan ke-61 sekali gus mengatasi pengasas Apple, Steve Jobs yang memiliki aset AS$8.3 bilion (RM25.2 bilion) untuk menduduki tempat ke-110 senarai yang sama.

Taikun telekomunikasi tempatan, Ananda Krishnan, menduduki tempat ke-93 senarai Forbes dengan kekayaan AS$9.5 bilion (RM28.8 bilion) manakala bilionair sektor perladangan, Lee Shin Cheng yang memiliki kekayaan AS$5 bilion (RM15.1 bilion) berada di tempat ke-208.

Lain-lain bilionair Malaysia yang menduduki senarai Forbes ialah Tan Sri Quek Leng Chen menduduki senarai ke-219 dengan kekayaan AS$4.8 (RM14.5 bilion).

Bilionair Malaysia, Tan Sri Teh Hong Piow menduduki tempat ke- 229 dengan kekayaan AS$4.7 bilion (RM14.2 bilion).

Tan Sri Yeoh Tiong Lay dan keluarga berada di tempat ke-420 dengan kekayaan AS$2.7 bilion (RM8.1 bilion) manakala Tan Sri Syed Mokhtar Al Bukhary menduduki tempat ke-459 dengan kekayaan AS$2.5 bilion (RM7.5 bilion).

Bilionair Tan Sri Tiong Hiew King dan Tan Sri Vincent Tan menduduki tempat ke-993 dengan kekayaan AS$1.2 bilion (RM3.6 bilion). - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Star Online: World Updates

Posted: 11 Mar 2011 07:04 AM PST

The Star Online: World Updates


Tripoli protest stamped out before it starts: report

Posted: 11 Mar 2011 06:46 AM PST

TRIPOLI (Reuters) - Libyan security forces used tear gas and fired in the air to disperse worshippers near a mosque in the capital before they could protest against Muammar Gaddafi, a Libyan man said, citing two witnesses.

It was impossible to verify reports about what was happening in the Tajoura district of Tripoli because foreign journalists were prevented from reporting from the area and local anti-Gaddafi activists were not answering phone calls.

There have been violent clashes after Friday prayers in previous weeks in Tajoura, making it the focus of opposition to Gaddafi's four-decade rule in a city which is otherwise tightly controlled by his supporters.

But this time the protest was stamped out before it had even begun, according to a Libyan from Tajoura, now living abroad, who said he had been in telephone contact with two residents.

"About 300 people were inside the mosque praying. Militia men fired tear gas and shot in the air to intimidate them," said the man, who did not want to be named because he feared reprisals against his family in Tripoli.

"There was a lot of tear gas. Everyone ran away. They tried to prevent the protests and succeeded," he told Reuters.

If the account is accurate, it shows Gaddafi has been able to consolidate his control in the capital and clamp down on dissent more firmly, in a further sign that the momentum in the conflict with rebels has shifted in his favour.

MEDIA RESTRICTIONS

Earlier on Friday, there were unconfirmed reports that people suspected of involvement in protests or speaking to the foreign media were being arrested to pre-empt any demonstration after Friday prayers, a frequent flashpoint for unrest.

Libyan officials have described the protesters in Tajoura as stone-throwing youngsters who do not have any legitimate political grievances.

Most foreign reporters based in Tripoli were prevented from reporting in Tajoura on Friday.

One reporter who left the hotel where a group of foreign journalists are staying was ordered out of his taxi by a police officer who said it was forbidden to travel anywhere without official supervision.

A group of foreign journalists who were able to reach the mosque in Tajoura before prayers was approached by several men in uniform, told they were not allowed to be there, and driven back to their hotel in buses.

A Libyan government official assigned to accompany foreign journalists said the presence of the media would incite violence.

"If journalists go there they (the protesters) will make trouble. They will shout and throw some rocks if they see journalists. There is no protest there today. There are just guys throwing rocks," said the official.

Friday is the main prayer time in Libya -- as elsewhere in the Muslim world -- when mosques attract hundreds of people to pray and hear sermons.

Libyan state television urged people in the rebel-controlled east of Libya not to attend Friday prayers in public places because of what it said was a threat to their safety.

It ran a headline saying it "warns the sons and people of the eastern region not to go to Friday prayers in public squares and open spaces for fear of their lives from mercenaries and criminal gangs.

(Writing by Christian Lowe; editing by Philippa Fletcher)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Protests bubble up in Gulf, police out in force

Posted: 11 Mar 2011 06:46 AM PST

RIYADH (Reuters) - Small protests rattled Saudi Arabia and Kuwait on Friday, Bahrain warned that a planned rally threatened its security and Yemen witnessed huge demonstrations in continued unrest that has roiled the Arab world.

An anti-government protester looks at a poster showing pictures of members of Bahrain's royal family in Manama, March 10, 2011. (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Friday rallies have proved decisive in popular uprisings that have overthrown the rulers of Tunisia and Egypt and are now having an impact on the oil-rich Gulf region -- long thought to be immune to mass civil disturbances.

Police turned out in large numbers on the streets of the Saudi capital, hoping to deter a day of protests announced on Internet social media sites by a loose coalition of activists seeking political reform in the conservative kingdom.

The heavy security presence appeared to keep Riyadh quiet, but locals reported that around 200 people demonstrated in the city of Hofuf, which is close to the eastern Ghawar oil field and major refinery installations.

A similar-sized demonstration by stateless Arabs in Kuwait was met with volleys of tear gas as police swiftly dispersed the small crowd that had gathered after Friday prayers.

Some of the world's biggest oil reserves sit under the Gulf states and Saudi Arabia is the top global oil exporter. Fears that the violent unrest seen in north Africa could seep south have put markets on edge.

However, oil prices dropped on Friday, with traders betting against significant disturbances in Saudi and also concerned about the impact of a massive earthquake in Japan.

Far bigger protests rocked Yemen, with tens of thousands of pro- and anti-government demonstrators flooding many towns and cities as President Ali Abdullah Saleh struggled to maintain his 32-year grip on the Arabian Peninsula's poorest country.

"Leaving means leaving. There isn't a better option," crowds in the capital Sanaa chanted. The violence in Yemen has led to almost 30 deaths in recent weeks with neither side looking ready to concede defeat.

Hardline opposition groups in tiny Bahrain, which is connected to Saudi Arabia by a causeway, said they would march on the royal court in the capital Manama, upping the stakes in month-long demonstrations there that have cost seven lives.

Bahrain's interior ministry warned that the march was a threat to internal security on the island, where the majority is Shi'ite Muslim but the ruling family is Sunni. It said its forces would intervene to head off violence.

"The march that some people are trying to hold today to the Riffa area threatens security and social peace," it said.

No more than a few hundred to a few thousand are expected to join the Bahrain march, but politicians and activists on all sides expect Sunni civilians to come out to block their advance.

Gulf rulers are struggling to hold back a new generation of Arabs who grew up in the Internet age of easy networking and have grown increasingly bold in their demands for change.

In an act of regional solidarity, Gulf Arab oil producers on Thursday launched a $20 billion aid package for Bahrain and Oman -- a job-generating measure that will enable the two countries to upgrade their housing and infrastructure.

Youth unemployment is high across the Gulf, but protests have often focused more on gaining greater political freedom and sweeping away rampant corruption than on economic discontent.

Sectarian tensions have also come to the fore, with the Shi'ite majority in Bahrain voicing anger against the domination of the ruling Sunni dynasty.

In Saudi Arabia, the Shi'ite minority say they have lower living standards than Sunnis, despite the fact that many of them come from a major oil-producing region in the east.

Saudi leaders have told foreign states not to interfere in their domestic affairs -- a veiled warning to Shi'ite, non-Arab Iran, often suspected of stirring discontent in the region.

"We will cut any finger that crosses into the kingdom," Saudi Foreign Minister Prince Saud al-Faisal said this week.

(Reporting by bureaux across the region; writing by Crispian Balmer in Dubai; editing by Philippa Fletcher)

Copyright © 2011 Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 11 Mar 2011 01:26 AM PST

Sindikasi news.okezone.com


LBH Desak Polisi Ungkap Penembak Shakira

Posted: 11 Mar 2011 01:17 AM PST

JAKARTA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mendesak agar Polisi mengungkap pelaku penembakan terhadap tiga waria di Taman Lawang kemarin. LBH menyoroti kekerasan yang menimpa kaum waria sebelumnya tidak mampu diungkap kepolisian.

Pengacara Publik LBH Jakarta Edy Halomoan Gurning mengatakan kejadian yang menyebabkan satu tewas dan dua lainnya luka berat tersebut mengingatkan minimnya perlindungan negara terhadap kaum minoritas seperti waria yang juga warga negara.

"Stigma negatif yang kerap dilekatkan masyarakat kepada waria seakan-akan menjadi pembenaran akan kekerasan yang terjadi pada waria," papar Edy kepada wartawan di kantornya, Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2011).

Baginya meninggalnya Shakira sangat disayangkan. Pasalnya selain menjajakan diri di Taman Lawang, Shakira merupakan paralegal dari LBH masyarakat sekaligus pegiat Hak Asasi Manusia dan aktif di organisasi yang melakukan pencegahan HIV AIDS.

"Menjadi catatan penting, Shakira memiliki kontribusi untuk masyarakat dalam hal penegakan hukum dan HAM," katanya.

Kejadian sebelumnya yang tidak mampu terungkap di antaranya adalah tewasnya Elly Susana. Elly tenggelam di sungai saat dikejar oleh anggota Satpol Pamong Praja. Korban kekerasan lainnya adalah Riko yang dianiaya oleh oknum anggota Polri hingga mengalami luka berat dan trauma.

"Kami juga meminta masyarakat untuk tetap menghargai keberadaan waria dan menghilangkan stigma negatif yang melekat pada waria," pintanya.
(hri)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tsunami di Indonesia Takkan Lebih dari 1 Meter

Posted: 11 Mar 2011 01:15 AM PST

JAKARTA - Staf Khusus Kepresidenan Bidang bencana Alam Andi Arief mengatakan bahwa Tsunami yang akan melanda Indonesia tidak akan lebih dari satu meter.

"Berdasarkan yang saya terima itu tidak akan lebih dari setengah, atau satu meter. Dan akan tiba 18.30 waktu sana, 20.30 WIB," kata Andi di Komplek Istana Kepresidenan, Jumat, (11/3/2011).

Andi menambahkan bahwa pihaknya telah meminta kepada pemda setempat untuk mengimbau warganya agar tidak mendekati pantai. "Wilayah Biak, Maluku, Sulawesi Utara, kita sudah imbau pemda untuk mengimbau menghindari wilayah pantai," imbuhnya.

Tsunami ini peristiwa dunia yang mengompakkan seluruh dunia. "Tidak perlu panik karena tidak akan lebih dari menit-menitan," tutupnya.

Namun pemerintah tetap mengimbau agar semua Pemda mengimbau warganya untuk menghindari wilayah pantai. Pasalnya, meski satu menit, korban bisa mencapai ratusan seperti gempa di Cile.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Posted: 11 Mar 2011 01:04 AM PST

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pemerintah Bisa Tuntut Balik Wikileaks

Posted: 11 Mar 2011 12:58 AM PST

JAKARTA - Pemerintah Indonesia bisa melakukan tuntutan balik ke Mahkamah Internasional apabila data-data Wikileaks yang menjelek-jelekkan Presiden SBY dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak benar adanya.

"Kalau data itu setelah dianalisa tidak benar maka dapat mengajukkan tuntutan balik," ujar Ketua DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (11/3/2011).

Kendati demikian, Aziz meminta pemerintah Indonesia harus teliti dalam melakukan analisa sebelum maju ke Mahkamah Internasional. "Kita harus pertimbangkan dengan teliti," tandasnya.

Sebelumnya, halaman muka koran Australia 'The Age' terpampang judul "Yudhoyono 'Abuse Power'". Disebutkan, bocoran tersebut bersumber dari Wikileaks yang diperoleh koran The Age. Yudhoyono ternyata pada tahun 2004, pernah memerintahkan Hendarman Supandji, yang saat itu menjabat Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus untuk menghentikan penyidikan kasus korupsi yang melibatkan Taufik Kiemas, suami mantan Presiden Megawati Soekarno Putri sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan.

Data rahasia Wikileaks ini diperoleh dari sumber-sumber diplomat. Tidak hanya itu yang dibedah koran The Age melalui data rahasia Wikileaks, bahkan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla disebut-sebut telah melakukan suap untuk menjadi Ketua Umum Golkar dalam Kongres Partai Golkar 2004. Tidak tanggung-tanggung, Kalla menghabiskan dana sebesar 6 juta US dollar atau sekira Rp54 miliar dengan kurs Rp9.000.
(ram)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Panik Tsunami, Warga Papua Berbenah

Posted: 11 Mar 2011 12:57 AM PST

JAKARTA - Ratusan warga yang berada di Kampung Hamidi tepatnya di Perairan Pesisir Pantai Hamidi, Jayapura, Kota Jayapura mulai panik menyusul adanya gempa dan tsunami di Jepang.

Berdasarkan pantauan okezone, Jumat (11/3/2011) masyarakat sudah mulai merapikan barang-barangnya dan bersiap-siap untuk meninggalkan rumahnya menuju pegunungan atau dataran yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu saja, pasar yang berada di wilyah itu dan biasa buka selama 24 jam sudah tidak beraktivitas karena masyarakat sudah bersiap untuk mengevakuasi dirinya.

Begitupula dengan sejumlah sekolah juga sudah memulangkan para siswanya sejak siang. Namun demikian ada pula masyarakat yang tidak terlalu mempercayai hal tersebut.

Sebelumnya, PVMBG menginformasikan sejumlah daerah di Indonesia akan terkena dampak tsunami menyusul gempa dan tsunami yang melanda Jepang.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 10 Mar 2011 11:48 PM PST

Republika Online


Kejakgung: Tidak Ada Penyelidikan Kasus Taufiq Kiemas

Posted: 11 Mar 2011 06:43 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus masa Jaksa Agung Hendarman Supandji, Marwan Effendy, menjelaskan kejaksaan tidak pernah melakukan penyelidikan mau pun penyidikan terkait kasus Taufik Kiemas. Marwan yang kini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan ini pun menganggap pemberitaan dari WikiLeaks tentang pemberhentian kasus Taufik Kiemas hanya merupakan isapan jempol.

"Berita itu bisa saja isapan jempol. Sosial isu kan gampang sekali beredar. Saya selama jadi Jampidsus tidak pernah melihat baik di penyidikan mau pun penyelidikan," ujar Marwan usai Sholat Jumat di Masjid Baitul Adli, Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (11/3).

Termasuk, ungkapnya, tentang proyek pembangunan jalan lingkar luar di Banyuwangi dan soal proyek penjualan kapal tanker yang melibatkan Laksamana Sukardi. Marwan menjelaskan proyek pembangunan tersebut terjadi ketika 2004 sedangkan dirinya masuk sekitar 2008.

Waktu yang bersamaan dengan masa jabatan Hendarman Supandji. Untuk kasus penjualan kapal tanker, Marwan mengaku telah melakukan penghentian dengan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Akan tetapi, ia menyanggah ada keterlibatan Taufik Kiemas dalam kasus itu.

"Jangan karena orang PDIP dikaitkan ke pak TK," ujarnya. Ia pun menjelaskan dengan adanya penghentian kasus tersebut maka negara diuntungkan. "Neken SP3 negara malah diuntungkan kok. jadi nggak ada," jelasnya. (aby).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Klarifikasi Laporan Wikileaks, Yusril Kontak Syamsir Siregar

Posted: 11 Mar 2011 06:41 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Berita Utama halaman depan harian The Age menulis berita berdasarkan data kabel rahasia Kedubes Amerika Serikat di Jakarta itu. Data tersebut antara lain mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan intelijen Indonesia untuk memata-matai para pesaing politiknya. SBY setidaknya satu kali meminta intelijen untuk memata-matai seorang menteri senior di dalam pemerintahannya.

Dalam tulisan itu, menteri senior yang dimaksud adalah mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra. Ketika dihubungi Republika, Yusril mengaku langsung mengubungi mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Syamsir Siregar, untuk mengklarifikasi pemberitaan itu.

"Syamsir Siregar, yang saya hubungi (Jumat, 11/3) pagi ini, hanya tertawa mendengar berita itu," kata Yusril ketika dihubungi, Jumat (11/3).

Yusril menambahkan Syamsir tidak mengiyakan dan juga tidak membantah. Menurut Yusril, Syamsir hanya berkata,"Saya masa bodoh saja.''

Konon, kata Yusril, Syamsir Jumat (11/3) pagi ini dihubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menghadap sehubungan pemberitaan dua media terkemuka Australia itu. "Namun, dia mengaku sibuk dan belum berkesempatan datang," kata Yusril menegaskan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Republika Online

Posted: 10 Mar 2011 11:47 PM PST

Republika Online


Kejakgung: Tidak Ada Penyelidikan Kasus Taufiq Kiemas

Posted: 11 Mar 2011 06:43 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus masa Jaksa Agung Hendarman Supandji, Marwan Effendy, menjelaskan kejaksaan tidak pernah melakukan penyelidikan mau pun penyidikan terkait kasus Taufik Kiemas. Marwan yang kini menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Pengawasan ini pun menganggap pemberitaan dari WikiLeaks tentang pemberhentian kasus Taufik Kiemas hanya merupakan isapan jempol.

"Berita itu bisa saja isapan jempol. Sosial isu kan gampang sekali beredar. Saya selama jadi Jampidsus tidak pernah melihat baik di penyidikan mau pun penyelidikan," ujar Marwan usai Sholat Jumat di Masjid Baitul Adli, Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (11/3).

Termasuk, ungkapnya, tentang proyek pembangunan jalan lingkar luar di Banyuwangi dan soal proyek penjualan kapal tanker yang melibatkan Laksamana Sukardi. Marwan menjelaskan proyek pembangunan tersebut terjadi ketika 2004 sedangkan dirinya masuk sekitar 2008.

Waktu yang bersamaan dengan masa jabatan Hendarman Supandji. Untuk kasus penjualan kapal tanker, Marwan mengaku telah melakukan penghentian dengan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Akan tetapi, ia menyanggah ada keterlibatan Taufik Kiemas dalam kasus itu.

"Jangan karena orang PDIP dikaitkan ke pak TK," ujarnya. Ia pun menjelaskan dengan adanya penghentian kasus tersebut maka negara diuntungkan. "Neken SP3 negara malah diuntungkan kok. jadi nggak ada," jelasnya. (aby).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Klarifikasi Laporan Wikileaks, Yusril Kontak Syamsir Siregar

Posted: 11 Mar 2011 06:41 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Berita Utama halaman depan harian The Age menulis berita berdasarkan data kabel rahasia Kedubes Amerika Serikat di Jakarta itu. Data tersebut antara lain mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan intelijen Indonesia untuk memata-matai para pesaing politiknya. SBY setidaknya satu kali meminta intelijen untuk memata-matai seorang menteri senior di dalam pemerintahannya.

Dalam tulisan itu, menteri senior yang dimaksud adalah mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra. Ketika dihubungi Republika, Yusril mengaku langsung mengubungi mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Syamsir Siregar, untuk mengklarifikasi pemberitaan itu.

"Syamsir Siregar, yang saya hubungi (Jumat, 11/3) pagi ini, hanya tertawa mendengar berita itu," kata Yusril ketika dihubungi, Jumat (11/3).

Yusril menambahkan Syamsir tidak mengiyakan dan juga tidak membantah. Menurut Yusril, Syamsir hanya berkata,"Saya masa bodoh saja.''

Konon, kata Yusril, Syamsir Jumat (11/3) pagi ini dihubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menghadap sehubungan pemberitaan dua media terkemuka Australia itu. "Namun, dia mengaku sibuk dan belum berkesempatan datang," kata Yusril menegaskan.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi news.okezone.com

Posted: 10 Mar 2011 11:10 PM PST

Sindikasi news.okezone.com


25 JPU Disiapkan untuk Sidang Rusuh Temanggung

Posted: 10 Mar 2011 11:05 PM PST

SEMARANG - Sihabuddin, tersangka yang disebut-sebut sebagai otak kerusuhan Temanggung, bersama para tersangka lainnya, kembali dikirim ke Mapolda Jawa Tengah setelah diperiksa di Kejaksaan Tinggi Jateng untuk persiapan tuntutan.

Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jateng Sugeng Pujdianto mengatakan, 25 tersangka sebelumnya diserahkan ke Kejati bersama sejumlah barang bukti. Sedangkan berkas kasus mereka sudah diterima beberapa waktu lalu. "Hari Jumat ini sudah diserahkan ke Kejati dari Polda Jateng," jelas Sugeng, Jumat (11/3/2011).

Dia menambahkan para tersangka akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Semarang. Kini pihaknya akan menyiapkan surat dakwaan yang akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Semarang. "Sidang akan dilakukan di sini (Semarang) agar persidangan dapat berjalan dengan cepat, akurat serta aman," imbuhnya lagi.

Sekira 50 jaksa penuntut umum (JPU) akan dipersiapkan untuk sidang kasus Temanggung ini. "Secepatnya persidangan segera dimulai setelah pelimpahan berkas dari Kejati ke Pengadilan Negeri Semarang. Semoga semua sehat dan segera dapat melaksanakan tugas persidangan itu," harap Sugeng saat ditanya waktu persidangan akan dilaksanakan.

Sementara itu salah satu tersangka, Sihabuddin, mengaku bahwa semua proses pemeriksaan dirinya berjalan lancar. Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan dia sehat. "Ya saya siap untuk disidangkan. Selama pemeriksaan di Polrestabes saya juga diperlakukan dengan baik," ujarnya singkat.

Rencananya semua tersangka akan dilimpahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kedung Pane.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Age: Ani Yudhoyono Orang Nomor 1 di Kabinet

Posted: 10 Mar 2011 10:59 PM PST

JAKARTA - Ibu Negara Ani Yudhoyono juga ikut kena "sentilan" data Wikileaks yang dipublikasikan oleh harian The Age.

Berdasarkan data yang dikutip okezone dari harian terbitan Australia itu, Jumat (11/3/2011), laporan diplomat Amerika Serikat (AS) itu menyoroti upaya keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terutama Kristiani Herawati Yudhoyono, untuk mendapatkan keuntungan finansial dari posisi politiknya.

Disebutkan bahwa pada awal 2006, Kedutaan AS melaporkan ke Washington DC bahwa Ibu Negara semakin berusaha untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan bertindak sebagai broker atau fasilitator untuk berbagai usaha bisnis.

Banyak juga informasi bahwa anggota keluarga Ani Yudhoyono yang telah membangun perusahaan dengan menjual pengaruh keluarga mereka.

Data itu juga menyoroti pengaruh sang Ibu Negara dari balik layar. Kedutaan AS bahkan menggambarkan dirinya sebagai "orang utama di kabinet" dan "penasihat Presiden yang tak terbantahkan".

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPASentertainment

Posted: 10 Mar 2011 09:37 PM PST

KOMPASentertainment


Clubbing at Rende Vu Balikpapan

Posted: 11 Mar 2011 04:12 AM PST

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Hari Sabtu (12/3) Rende Vu Balikpapan akan mengadakan acara clubbing bertema 2nd Rendevu Anniversary pukul 22.00.

Berikut para pendukung acara nanti:

Dj Riri Mestica DJ Soma DJ Youdhe Lazer Dance and Smoke Dance

See you there, clubbers...! :)

************

"Punya acara clubbing, konser, atau pemutaran film? Silakan kirim email serta gambarnya ke : jakartatonite@kompas.com"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Syahrini: "Naudzubillah..." Semoga Tak Terjadi kepada Saya

Posted: 11 Mar 2011 02:49 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.COM — Masih maraknya penggunaan narkoba di kalangan artis bikin penyanyi Syahrini merinding. "Aku turut prihatin saja kalau hal itu ikut terjadi ke rekan-rekan yang lain," kata mantan rekan duet Anang Hermansyah itu, ditemui di acara Indosat Award, Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (10/3/2011) malam.

Indikasi masih banyaknya artis terlibat narkoba telah disampaikan pejabat di jajaran kepolisian. Setidaknya masih ada 12 TO (target operasi) termasuk di antaranya dari kalangan artis.

Baru-baru ini, pihak aparat kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) menciduk Yoyok, penggubuk drum PADI, dan artis senior Iyut Bing Slamet. Sebelumnya, kasus yang sama juga menimpa bintang muda Sheila Marcia, Jennifer Dunn, Sammy "eks Krispatih", Revaldo, dan Ibra Azhari. Dua nama terakhir kembali harus menjalani proses persidangan, setelah dua kali keciduk dengan kasus yang sama.        

Melihat kondisi ini, Syahrini sangat menyayangkan, terlebih jika si artis justru sangat dinanti karyanya oleh masyarakat dan penggemarnya. "Sayang sekali kalau menghilang apalagi masih muda dan multitalenta," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Syahrini hanya bisa berdoa semoga kejadian ini tak berlaku buat dia dan keluarganya. "Naudzubillah ya, semoga ini tidak terjadi pada diriku dan keluargaku. Semoga permasalahan ini akan segera terselesaikan. Aku enggak terlalu mau banyak berkomentar. Pokoknya doa yang terbaik saja, ya, supaya masalah siapa pun yang kena terhadap sama-sama pekerja seni akan segera terselesaikan," harapnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Mancanegara

Posted: 10 Mar 2011 09:31 PM PST

ANTARA - Mancanegara


Polisi Prancis Tahan Orang Diduga Pemimpin ETA

Posted: 10 Mar 2011 07:04 PM PST

Madrid (ANTARA News/AFP) - Polisi di Prancis pada Kamis (10/3) malam menangkap orang yang diduga pemimpin militer kelompok bersenjata separatis Basque (ETA), Alejandro Zobaran Arriola, demikian laporan radio nasional Spanyol.

Arriola termasuk di antara empat tersangka ETA yang ditahan dalam operasi oleh polisi Prancis di dekat perbatasan Belgia, kata radio itu mengutip sumber-sumber kepolisian antiteror.

Arriola, alias "Xarlas", adalah "pemimpin militer baru ETA", katanya.

Sumber-sumber Prancis yang dekat dengan operasi itu sebelumnya telah memastikan bahwa empat yang diduga anggota ETA telah ditangkap di daerah Pas-de-Calais. Identitas mereka dan pentingnya mereka dalam organisasi itu tidak dapat dipastikan, kata mereka.

Mereka tidak mengungkapkan lokasi tepatnya operasi itu, tapi harian penting Spanyol El Pais mengatakan di laman Internetnya, penangkapan itu terjadi di Willencourt, di barat kota Arras. Surat kabar itu sebelumnya melaporkan tempat tersebut adalah Beaulencourt.

Penangkapan itu terjadi di sebuah rumah tempat senjata api dan dokumen telah disita, kata sumber tersebut, yang menambahkan bahwa operasi itu berlanjut pada Kamis malam hingga Jumat.

ETA telah disalahkan karena kematian 829 orang dalam serangan pemboman dan penembakan empat dasawarsa untuk memaksakan pembentukan tanah air Basque di Spanyol utara dan Prancis baratdaya.

Pemerintah Spanyol yakin serangan mereka terhadap ETA telah melumpuhkan kemampuan operasinya, dengan puluhan penangkapan, termasuk sejumlah pemimpin pentingnya, yang dilakukan bekerjasama dengan pasukan negara lainnya khususnya Prancis.

ETA pada 10 Januari lalu mengumumkan "gencatan senjata umum dan parmanen" untuk dibuktikan oleh masyarakat internasional. Itu adalah pernyataan gencatan senjata permanen sepihak pertama dalam serangan pemboman dan penembakan ETA untuk memperoleh tanah air merdeka dari Spanyol, yang telah merenggut nyawa 829 orang.

Tapi, Perdana Menteri (PM) Spanyol, Jose Luis Rodriguez Zapatero, menolak untuk pengumuman hal itu. Ia hanya mengatakan, tidak ingin kurang dari pembubaran ETA, dan pemerintahnya telah berjanji untuk menburu anggota-anggota ETA.

ETA mengumumkan gencatan senjata pada Maret 2006 dalam kerangka kerja pembicaraan dengan pihak Madrid. Tapi, sembilan bulan kemudian kelompok itu meledakkan bom di area parkir mobil di bandara Madrid, sehingga menewaskan dua orang. Dan, ETA melakukan serangan terakhir di Spanyol pada Agustus 2009.
(Uu.S008/S004)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inggris Akan Kembalikan Peninggalan Aborijin ke Australia

Posted: 10 Mar 2011 04:51 PM PST

London (ANTARA News) - Museum Inggris pada Kamis mengatakan sepakat akan mengembalikan 138 set tulang belulang peninggalan warga asli Australia dalam upaya yang dikatakan sebagai pendekatan baru untuk mengembalikan masalah peka tersebut.

Museum Sejarah Alam London akan mengembalikan peninggalan dari kepulauan selat Torres, di lepas pantai Queensland, Australia, demikian AFP melaporkan.

Ned Davis, kepala masyarakat kepulauan tersebut, mengatakan sangat tersentuh oleh keputusan museum itu, setelah kampanye lama para pemimpin Aborijin, yang menganggap pemindahan peninggalan tersebut sebagai penghinaan terhadap kebudayaan mereka.

"Keputusan itu diterima dengan penuh emosi dan dianggap sebagai terobosan oleh lembaga pengoleksi asing, mengakui pentingnya upaya penenangan arwah leluhur," kata David.

Warga kepulauan itu mengharapkan tindakan tersebut menjadi "langkah pertama" menuju kerja sama lebih dekat antara Museum Sejarah Alam dan masyarakat Aborijin, tambahnya dalam pernyataan, yang disiarkan museum itu.

Richard Lane, direktur museum itu bidang ilmu pengetahuan, mengatakan kebanyakan dari peninggalan dikumpulkan pada pertengahan abad ke-19, kadang kala oleh dokter bedah, yang menumpang kapal angkatan laut, atau oleh misionaris, yang berkunjung ke Australia.

"Mereka berharga, mereka adalah leluhur orang lain, tapi mereka juga sumber pengetahuan besar," katanya ke radio BBC.

"Dengan menghabiskan waktu lebih banyak berdiskusi dengan warga kepulauan selat Torres, memahami kebutuhan mereka dan menyadarkan mereka tentang yang dapat dipelajari dari leluhurnya dan, bersamaan dengan itu, menyumbang pada pengetahuan lebih luas mengenai asal usul yang sama, kita sesungguhnya dapat menggapai titik kompromi bersama," katanya. (IFB/AK/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Internasional

Posted: 10 Mar 2011 09:03 PM PST

KOMPAS.com - Internasional


Wapres Pertanyakan Akurasi Media Australia

Posted: 11 Mar 2011 03:44 AM PST

CANBERRA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono mempertanyakan akurasi pemberitaan di dua media cetak Australia, "The Age" dan "Sydney Morning Herald", yang memuat bocoran nota diplomatik bersumber dari Wikileaks tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sumbernya adalah catatan diplomat yang masih mentah dan tidak diverifikasi kebenarannya," kata Boediono di Kedubes RI di Canberra, Jumat (11/3/2011).

Boediono mengatakan hal itu dalam jumpa pers mendadak di sela melakukan kunjungan kerja ke Australia. Ia menanggapi pemberitaan dua media massa tersebut.

Oleh sebab itu,  Wakil Presiden menegaskan, pemberitaan tersebut tidak membuat dirinya berkurang keyakinannya terhadap integritas maupun kredibilitas Yudhoyono. "Presiden SBY dan saya berbagi cita-cita yang sama. Sebagai Wapres dan seorang yang telah cukup lama bekerja sama dengan beliau, saya yakin sepenuhnya, tidak mempunyai keraguan sedikitpun," kata Boediono.

Boediono mengatakan, dirinya tidak mempunyai keraguan sedikitpun kepada Presiden yang mempunyai niat tulus untuk memajukan dan menyejahterakan bangsa dengan melanjutkan reformasi, memberantas korupsi, serta mewujudkan pemerintah yang bersih.

Sampai Jumat siang waktu setempat Wapres masih berada di Canberra dan belum ada rencana mempercepat kepulangannya ke Indonesia. Pada Sabtu pagi Wapres dan rombongan dijadwalkan akan melanjutkan perjalanan ke Sidney.

The Age

Harian Australia, The Age, Jumat (11/3/2011), memuat berita utama tentang penyalahgunaan kekuasaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Laporan harian itu berdasarkan kawat-kawat diplomatik rahasia kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta yang bocor ke situs WikiLeaks.

Kawat-kawat diplomatik tersebut, yang diberikan WikiLeaks khusus untuk The Age, mengatakan, Yudhoyono secara pribadi telah campur tangan untuk memengaruhi jaksa dan hakim demi melindungi tokoh-tokoh politik korup dan menekan musuh-musuhnya serta menggunakan badan intelijen negara demi memata-matai saingan politik dan, setidaknya, seorang menteri senior dalam pemerintahannya sendiri.

Kawat-kawat itu juga merinci bagaimana mantan wakil presiden Jusuf Kalla pada Desember 2004 dilaporkan telah membayar jutaan dollar AS, sebagai uang suap, agar bisa memegang kendali atas Partai Golkar. Kawat-kawat itu juga mengungkapkan bahwa istri Presiden, Kristiani Herawati, dan keluarga dekatnya ingin memperkaya diri melalui koneksi politik mereka.

Laporan The Age itu muncul saat Wakil Presiden Boediono mengunjungi Canberra, hari ini, untuk berbicara dengan Wayne Swan yang bertindak sebagai Perdana Menteri Australia, dan berdiskusi dengan para pejabat negara itu tentang perubahan administratif untuk mereformasi birokrasi di Indonesia.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

WikiLeaks: SBY Menyalahgunakan Kekuasaan

Posted: 11 Mar 2011 01:54 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Harian Australia, The Age, Jumat (11/3/2011), memuat berita utama tentang penyalahgunaan kekuasaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Laporan harian itu berdasarkan kawat-kawat diplomatik rahasia kedutaan besar Amerika Serikat di Jakarta yang bocor ke situs WikiLeaks.

Kawat-kawat diplomatik tersebut, yang diberikan WikiLeaks khusus untuk The Age, mengatakan, Yudhoyono secara pribadi telah campur tangan untuk memengaruhi jaksa dan hakim demi melindungi tokoh-tokoh politik korup dan menekan musuh-musuhnya serta menggunakan badan intelijen negara demi memata-matai saingan politik dan, setidaknya, seorang menteri senior dalam pemerintahannya sendiri.

Kawat-kawat itu juga merinci bagaimana mantan wakil presiden Jusuf Kalla pada Desember 2004 dilaporkan telah membayar jutaan dollar AS, sebagai uang suap, agar bisa memegang kendali atas Partai Golkar. Kawat-kawat itu juga mengungkapkan bahwa istri Presiden, Kristiani Herawati, dan keluarga dekatnya ingin memperkaya diri melalui koneksi politik mereka.

Laporan The Age itu muncul saat Wakil Presiden Boediono mengunjungi Canberra, hari ini, untuk berbicara dengan Wayne Swan yang bertindak sebagai Perdana Menteri Australia, dan berdiskusi dengan para pejabat negara itu tentang perubahan administratif untuk mereformasi birokrasi di Indonesia.

Laporan-laporan diplomatik AS tersebut mengatakan, segera setelah menjadi presiden pada tahun 2004, Yudhoyono mengintervensi kasus Taufik Kiemas, suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Yudhoyono dilaporkan telah meminta Hendarman Supandji, waktu itu Jaksa Agung Tindak Pidana Khusus, menghentikan upaya penuntutan terhadap Taufik Kiemas untuk apa yang para diplomat AS gambarkan sebagai "korupsi selama masa jabatan istrinya".

Pada Desember 2004, kedutaan AS di Jakarta melaporkan bahwa salah satu informan politiknya yang paling berharga, yaitu penasihat senior Yudhoyono sendiri, TB Silalahi, sudah menyarankan Hendarman Supandji yang telah mengumpulkan "cukup bukti tentang korupsi Taufik Kiemas untuk menangkap Taufik".

Namun, Silalahi, salah seorang kepercayaan Yudhoyono di bidang politik, mengatakan kepada kedutaan AS bahwa Presiden "secara pribadi telah memerintahkan Hendarman untuk tidak melanjutkan kasus Taufik". Tidak ada proses hukum yang diajukan terhadap Taufik, seorang tokoh politik berpengaruh yang kini menjadi Ketua MPR.

Baca: Menanti Datangnya Surat Sakti FIFA

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

The Malaysian Insider :: World

Posted: 10 Mar 2011 07:42 PM PST

The Malaysian Insider :: World


Cameron and Sarkozy: Gaddafi must step down now

Posted: 10 Mar 2011 06:33 PM PST

PARIS, March 11 — Libyan leader Muammar Gaddafi and his ruling clique have lost legitimacy and must step down to end violence in the country, French President Nicolas Sarkozy and Prime Minister David Cameron said yesterday.

In a letter signed by both leaders and addressed to the president of the European Union Council, Herman von Rumpus, they called for plans to prepare to help the Libyan rebellion and said these could include imposing a no-fly zone over Libya.

"It is clear to us the (Libyan) regime has lost any legitimacy that it could have," the letter said. "To end the suffering of the Libyan people, Muammar Gaddafi and his clique must leave."

Sarkozy and Cameron, who have been working together to draft a United Nations Security Council resolution about Libya, also urged the EU to recognise the rebellion's National Libyan Council as a viable political entity.

"We need to send a clear political signal that we consider the Council as a viable political counter-party and an important voice for the Libyan people at this time," the letter said.

France became the first country to recognise the rebel group earlier yesterday, and Sarkozy has raised the idea of a limited air campaign against forces loyal to Gaddafi, three party sources told Reuters after a lunch with the president.

Sarkozy will present concrete plans for a response to the crisis at a European Union summit today in Brussels. The sources said that the possibility of strikes was among the options to be discussed.

The UN Security Council is split on whether to authorise a no-fly zone over Libya, an option Paris and London have pushed as they seek ways to limit Muammar Gaddafi's ability to mobilise his forces against rebels.

The leaders also called on the international community to enforce an arms embargo on Libya.

"We call on all countries to enforce completely the embargo on weapons, including on supplies for armed mercenaries," they said in the letter, which outlined seven points to be raised at the European meeting today. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Yemen president vows reform as protests continue

Posted: 10 Mar 2011 05:49 PM PST

New constitution to create a parliamentary system of government: President Ali Abdullah Saleh pledges at a gathering of supporters in Sanaa, March 10, 2011. — Reuters pic

SANAA, March 11 — Yemen President Ali Abdullah Saleh, hoping to defuse increasingly violent protests against his 32-year rule, said yesterday that he would draw up a new constitution to create a parliamentary system of government.

An opposition spokesman swiftly rejected the proposal, and called for the continuation of anti-government rallies, which kicked off in January and have claimed almost 30 lives.

Impoverished Yemen, a neighbour of oil giant Saudi Arabia, is one of several Arab states that have had mass protests this year, with Saleh looking increasingly weakened by the unrest.

Speaking to thousands of cheering supporters gathered in a football stadium, the autocratic Saleh said he wanted to form a unity government to help put in place a new political system.

"Firstly we will form a new constitution based on the separation of powers," he said, speaking beneath a large portrait of himself. "A referendum on this new constitution will be held before the end of this year.

"I'm already sure that this initiative won't be accepted by the opposition, but in order to do the right thing, I am offering this to the people and they will decide," he added.

Yemen is a presidential republic, where the head of state wields significant powers. But as water and oil resources dry up, it has become increasingly difficult to fuel the patronage system that kept his tribal and political backers loyal.

The rotating president of Yemen's umbrella opposition coalition, Yassin Noman, said his plan was too little too late, and would not put an end to calls for Saleh's resignation.

"These proposals have been overtaken by realities on the ground," he said. "Had the ruling party offered this six months ago, it would have been different. It's too late now."

Lack of trust

Saleh has already made several concessions to protesters, but has refused to bow to their central demand that he relinquish power immediately, saying he wanted to see out his term, which expires in 2013.

"What President Saleh doesn't realise is that in the past 32 years he's really racked up a trust deficit and people just don't believe him anymore," said Gregory Johnsen, a Yemen scholar from Princeton University.

Tens of thousands of anti-Saleh protesters took to the streets of Sanaa, Taiz and Ibb as Saleh pitched his initiative to his own supporters. South of the capital in Dhamar, one of the 68-year old leader's political strongholds, thousands yesterday rallied against the government.

"This initiative doesn't satisfy our ambitions now," said Bushra al-Maqtari, a youth activist in Taiz. "Our demand is clear, the regime must go."

Saleh also offered to regroup Yemen's 22 provinces into larger regional blocs. An official told Reuters this would allow wealthier provinces to support poorer ones, and said the plan would ensure there was an airport and a seaport in every region.

"Where exactly would Yemen be getting money to develop or build those?" said Princeton scholar Johnsen. "It seems like a speech that in many ways is divorced from the economic reality of the situation in Yemen."

A string of allies have recently defected to the protesters, who are frustrated by rampant corruption and soaring unemployment in Yemen, where 40 per cent of the population live on US$2 (RM6) a day or less, and a third face chronic hunger.

"We want the regime to go, then we can solve our other problems," said Samia al Aghbari, a leading Sanaa activist. — Reuters

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

ANTARA - Berita Terkini

Posted: 10 Mar 2011 07:30 PM PST

ANTARA - Berita Terkini


Polisi Prancis Tahan Orang Diduga Pemimpin ETA

Posted: 10 Mar 2011 07:04 PM PST

Madrid (ANTARA News/AFP) - Polisi di Prancis pada Kamis (10/3) malam menangkap orang yang diduga pemimpin militer kelompok bersenjata separatis Basque (ETA), Alejandro Zobaran Arriola, demikian laporan radio nasional Spanyol.

Arriola termasuk di antara empat tersangka ETA yang ditahan dalam operasi oleh polisi Prancis di dekat perbatasan Belgia, kata radio itu mengutip sumber-sumber kepolisian antiteror.

Arriola, alias "Xarlas", adalah "pemimpin militer baru ETA", katanya.

Sumber-sumber Prancis yang dekat dengan operasi itu sebelumnya telah memastikan bahwa empat yang diduga anggota ETA telah ditangkap di daerah Pas-de-Calais. Identitas mereka dan pentingnya mereka dalam organisasi itu tidak dapat dipastikan, kata mereka.

Mereka tidak mengungkapkan lokasi tepatnya operasi itu, tapi harian penting Spanyol El Pais mengatakan di laman Internetnya, penangkapan itu terjadi di Willencourt, di barat kota Arras. Surat kabar itu sebelumnya melaporkan tempat tersebut adalah Beaulencourt.

Penangkapan itu terjadi di sebuah rumah tempat senjata api dan dokumen telah disita, kata sumber tersebut, yang menambahkan bahwa operasi itu berlanjut pada Kamis malam hingga Jumat.

ETA telah disalahkan karena kematian 829 orang dalam serangan pemboman dan penembakan empat dasawarsa untuk memaksakan pembentukan tanah air Basque di Spanyol utara dan Prancis baratdaya.

Pemerintah Spanyol yakin serangan mereka terhadap ETA telah melumpuhkan kemampuan operasinya, dengan puluhan penangkapan, termasuk sejumlah pemimpin pentingnya, yang dilakukan bekerjasama dengan pasukan negara lainnya khususnya Prancis.

ETA pada 10 Januari lalu mengumumkan "gencatan senjata umum dan parmanen" untuk dibuktikan oleh masyarakat internasional. Itu adalah pernyataan gencatan senjata permanen sepihak pertama dalam serangan pemboman dan penembakan ETA untuk memperoleh tanah air merdeka dari Spanyol, yang telah merenggut nyawa 829 orang.

Tapi, Perdana Menteri (PM) Spanyol, Jose Luis Rodriguez Zapatero, menolak untuk pengumuman hal itu. Ia hanya mengatakan, tidak ingin kurang dari pembubaran ETA, dan pemerintahnya telah berjanji untuk menburu anggota-anggota ETA.

ETA mengumumkan gencatan senjata pada Maret 2006 dalam kerangka kerja pembicaraan dengan pihak Madrid. Tapi, sembilan bulan kemudian kelompok itu meledakkan bom di area parkir mobil di bandara Madrid, sehingga menewaskan dua orang. Dan, ETA melakukan serangan terakhir di Spanyol pada Agustus 2009.
(Uu.S008/S004)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Inter Milan Fokus ke Tiga Laga

Posted: 10 Mar 2011 06:59 PM PST

Leonardo. (REUTERS/Giorgio Perottino)

"Brescia memiliki banyak pemain bagus dan bukan karena faktor keberuntungan."

Berita Terkait

Rome (ANTARA News/AFP) - Pelatih Inter Milan, Leonardo, menyatakan bahwa timnya tetap berusaha tampil sebaik mungkin dan fokus pada tiga laga yang diikuti mereka, termasuk pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Italia, Jumat malam, di Brescia.

Pertandingan itu dimajukan satu hari untuk memberi kesempatan kepada Inter melakukan persiapan menghadapi pertandingan putaran kedua Liga Champions, merupakan laga leg kedua di Bayern Munich.

Inter, yang kalah di kandang 0-1 pada laga leg pertama di San Siro, akan bergabung dengan AC Milan dan Roma sebagai korban pada laga 16 besar, bila mereka gagal meraih angka pada leg kedua itu.

Mereka juga memimpin Milan lima poin dalam klasemen Liga Italia (Seri A) dan berhadapan dengan Milan pada laga sekota bulan ini dan juga maju ke laga semi final Piala Italia.

Tim yang diasuh Leonardo itu tinggal satu-satunya tim Italia yang bertahan mewakili negaranya dalam kompetisi Eropa dan Leonardo mengatakan ia tetap percaya diri.

"Kami merasa masih memiliki peluang untuk maju terus di kompetisi Liga Champions termasuk di liga. Kami amat yakin dan penuh rasa percaya diri," katanya.

Ia menimpali, "Setiap tim mengawali tujuan mereka dengan keinginan memenangi semua kompetisi dan kami memasuki lapangan dengan pemikiran akan memenangi laga dan kami akan melakukan yang terbaik."

Si penembak gol ulung Samuel Eto`o, yang merayakan ulang tahun ke-30 pada Kamis (10/3), juga merasa yakin gelar Eropa dan Italia akan dapat mereka peroleh seperti sukses menggembirakan musim lalu.

"Segala sesuatunya masih terbuka dan perburuan gelar masih berlangsung ketat. Kami akan berjuang, kami ingin menang dan kami akan mendapatkannya," katanya.

I mengemukakan pula, "Milan klub terkuat saat ini karena mereka berada di puncak, tetapi kami memiliki semua yang kami butuhkan dan akan membuat mereka kesulitan."

"Kami semua berjuang untuk mendapatkan apa yang kami harapkan seperti yang kami peroleh musim lalu," katanya.

Selain itu, ia mengemukakan, "Kami tim bagus dan kami akan pergi ke Munich dengan tujuan untuk menang. Mereka menang di sini pada menit ke-90, jadi mengapa kami tidak dapat menang di sana."

Menghadapi Brescia, Leonardo menyatakan tim "nerazzurri" itu tidak akan dianggap enteng oleh timnya.

"Brescia memiliki banyak pemain bagus dan bukan karena faktor keberuntungan yang membuat mereka memiliki hasil bagus pada laga tandang mereka, seperti ketika melawan Udinese, Roma dan Napoli," katanya.

Ia menimpali, "Di kandang juga mereka menunjukkan permainan bagus, konsisten dan bertanding dengan meyakinkan."

"Semua kenyataan itu menunjukkan betapa sulitnya melawan mereka. Ini merupakan pertandingan sukar di samping pertandingan sukar lainnya, karena pertandingan mudah itu sebenarnya tidak ada," katanya.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Utusan Online - Luar Negara

Posted: 10 Mar 2011 07:26 PM PST

Utusan Online - Luar Negara


Loji minyak Libya musnah dibedil

Posted:

Loji minyak Libya musnah dibedil

Loji minyak Libya musnah dibedil


SEORANG tentera pemberontak yang memegang peluru roket berjalan di hadapan loji minyak yang dibedil oleh tentera yang setia kepada Muammar Gaddafi semasa pertempuran di di antara bandar Ras Lanuf dan Bin Jawad, kelmarin. - REUTERS


RAS LANOUF 10 Mac - Dua loji minyak di sini terbakar selepas pertempuran antara tentera pemimpin negara ini, Muammar Gaddafi dengan pemberontak semalam, menambah kesan buruk kepada industri tenaga Libya yang hampir lumpuh itu.

Wartawan Associated Press (AP) di sini menyaksikan satu letupan di loji minyak Sidr, 580 kilometer dari timur Tripoli. Tiga kepulan asap tebal dapat dilihat dari kawasan itu dipercayai akibat pembakaran minyak.

Seorang jurucakap pembangkang, Mustafa Gheriani berkata, serangan meriam mengenai satu saluran paip Sidr dari lapangan minyak di padang pasir.

''Satu gudang simpanan minyak juga diserang dipercayai oleh serangan udara,'' katanya.

Gheriani menuduh tentera Gaddafi sengaja menyasarkan loji minyak sebagai amaran kepada Eropah bahawa keadaan huru-hara di Libya akan mengancam bekalan minyak.

''Gaddafi fikir beliau boleh menekan Eropah tetapi keadaan ini akan memakan dirinya sendiri,'' katanya kepada AP.

Pengerusi National Oil Corp. Libya, Shukri Ghanem berkata, letupan di Sidr itu melibatkan tangki kecil diesel yang terbakar dan menegaskan ia tidak akan mempengaruhi pengeluaran minyak.

Dalam pada itu, kebakaran tersebut meningkatkan tanda aras kos minyak Brent melebihi kepada AS$115 (RM356.5) setong.

Tanda aras minyak mentah Brent meningkat ke tahap tinggi satu sesi sebanyak AS$116.18 (RM360.158), hampir peringkat tertinggi dalam tempoh dua setengah tahun. Ia kemudian turun semula kepada AS$115.54 (RM358.174) setong.

''Ia amat membimbangkan apabila berlaku kerosakan kepada loji minyak di Libya. Gambaran sebenar bagaimanapun tidak berubah iaitu bekalan minyak sudah terganggu dan ia akan kekal untuk satu masa yang panjang,'' kata ketua pengkaji minyak JPMorgan di New York, Lawrence Eagles.

Pendekatan diambil oleh Arab Saudi dan negara anggota OPEC lain untuk menambah bekalan minyak disambut baik oleh pedagang namun pasaran minyak tetap menerima kesan ekoran kebimbangan kemungkinan kerosakan loji-loji minyak. - AP/Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

13 maut rakyat Islam, Kristian Mesir bertempur

Posted:

13 maut rakyat Islam, Kristian Mesir bertempur

13 maut rakyat Islam, Kristian Mesir bertempur

KAHERAH 10 Mac - Pertempuran maut antara masyarakat Kristian Qibti dengan penganut Islam malam kelmarin di bandar ini yang meragut 13 nyawa, memburukkan lagi ketegangan kaum dan meningkatkan kebimbangan di kalangan penduduk Kristian tentang kedudukan mereka di Mesir.

Keganasan itu tercetus semasa satu bantahan berlangsung di kawasan miskin Manshiyet Nasr, lokasi kebanyakan masyarakat Kristian bekerja sebagai pengutip sampah.

Kira-kira 100 penganut Kristian menyekat sebatang jalan raya bagi menuntut kerajaan membina semula sebuah gereja di luar Kaherah yang dimusnahkan penganut Islam Jumaat lalu.

Mereka dilapor marah dengan hubungan percintaan terlarang melibatkan seorang lelaki Kristian dengan wanita Islam yang kemudian berubah menjadi pertelingkahan antara keluarga.

Seorang penganut Kristian, Ashraf Ramzy yang mengalami kecederaan di kepala selepas pertempuran itu menyifatkan kejadian itu sebagai menakutkan kerana tentera tidak campur tangan.

"Penganut Islam berdiri di belakang tentera dan melaungkan 'tentera dan rakyat adalah satu', yang juga slogan yang biasa didengar semasa revolusi Mesir.

"Adakah itu bermaksud kami bukan rakyat negara ini?," kata Ramzy.

Seorang lagi penganut Kristian, Mina Magdy berkata, keadaan kini menjadi semakin buruk selepas Presiden Hosni Mubarak digulingkan kerana tentera dikatakan tidak berbuat apa-apa untuk melindungi masyarakat Kristian.

"Lihatlah apa yang berlaku kepada kami. Mubarak memang teruk, tetapi situasi kini semakin tegang," katanya.

Tambahnya, penduduk di kejiranan Kristian juga tidak berani keluar dari rumah semalam kerana bimbang serangan sama akan berulang. - Agensi

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi international.okezone.com

Posted: 10 Mar 2011 03:49 PM PST

Sindikasi international.okezone.com


ASEAN Night Dekatkan Para Mitra ASEAN

Posted: 10 Mar 2011 06:13 AM PST

JAKARTA - Sekretariat Association of South East Asian Nation (ASEAN) mengadakan acara ASEAN Night ke-2. Acara ini ditujukan untuk mendekatkan ASEAN dengan rekan dalam acara informal.


Acara yang digagas oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan Sekretariat ASEAN di Jakarta ini, berlangsung di kantor ASEAN di jalan Sisingamangaraja, Jakarta hari ini. Sekretaris Jenderal ASEAN Dr. Surin Pitsuwan dan Deputy Chief of Mission Kedubes AS Ted Osius menghadari pelaksanaan acara yang bersifat santai ini.


Dalam sambutannya Dr.Surin menyatakan,"acara ini bagus untuk mempererat hubungan ASEAN dengan partner dialognya dalam sebuah acara informal. Melalui acara ini kita bisa membuka dialog secara santai."


"Seperti acara ini yang mengetengahkan angklung, yang materinya berbeda tetapi dapat menyatu dengan erat. Sama seperti halnya dengan ASEAN, dengan background anggota yang berbeda, tetapi seluruh anggota ASEAN dapat menyatu dalam sebuah komunitas," ucap Dr. Surin dapat sambutannya di Jakarta hari ini.


"Seluruh anggota ASEAN dapat berbagi sesama dan semua negara dapat bekerja sama dengan menggapai harapan," lanjutnya.


"Acara ini dapat mempererat apa yang ada dipikiran setiap orang. Semua tamu dapat berbagi tanpa ada rintangan dan lebih santai," tambah mantan Menteri Luar Negeri Thailand tersebut.


Sementara dimata Deputy Chief of Mission Kedubes AS Ted Osius, AS berkomitmen untuk terus memperdalam kerjasama dengan ASEAN. "Duta Besar AS untuk ASEAN akan tiba bulan. Ia akan tiba di Jakarta untuk memulai tugasnya," tutur Osius.


Osius juga menghormati kedudukan Indonesia sebagai Ketua ASEAN saat ini. "AS menghormati keketuaan Indonesia dalam ASEAN. ASEAN mengharapkan dapat memberikan produktifitas tinggi dalam ASEAN," ucap Osius.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dalai Mundur Hanya Trik Tipu Dunia?

Posted: 10 Mar 2011 04:03 AM PST

BEIJING - Keputusan pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama mengundurkan diri dari tanggung jawab politik Tibet, dinilai China sebagai sebuah tipuan. 


"Dia (Dalai Lama) kerap mengutarakan tentang pensiun selama beberapa tahun terakhir. Kami kira ini merupakan tipuan dirinya untuk mengelabui dunia internasional," ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri China Jiang Yu seperti dikutip AFP, Kamis (10/3/2011).


"Pemerintahan dalam pengasingan (Tibet) adalah organisasi politik ilegal dan tidak ada negara yang mengakuinya," lanjut Jiang Yu.


"Dalai Lama adalah pelarian politik yang bersembunyi di balik payung agama. Dirinya melakukan kegiatan dengan niat memecah belah China serta menjadi otak kegiatan pergerakan kemerdekaan Tibet," Jiang kembali menambahkan.


Sebelumnya Dalai Lama mengatakan, akan mengundurkan diri dari tanggung jawabnya sebagai pemangku politik Tibet. Pengunduran diri itu akan diajukannya pada pertemuan parlemen Pemerintah Tibet di pengasingan, pada pekan depan di Dharamshala.


Namun biksu yang sudah berusia 75 tahun ini, memastikan dirinya akan tetap menjadi pemimpin spiritual Tibet meskipun masih dalam pengasingan. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Berita Harian: Dunia

Posted: 10 Mar 2011 03:39 PM PST

Berita Harian: Dunia


Barat mahu rampas minyak Libya

Posted: 10 Mar 2011 03:15 PM PST

Dunia

SETINGGAN dan warga Libya anti Gaddafi berada di bumbung rumah Saif al Islam di Hampstead, utara London.

SETINGGAN dan warga Libya anti Gaddafi berada di bumbung rumah Saif al Islam di Hampstead, utara London.

Muammar Gaddafi beri reaksi usaha luar kuat kuasa zon larangan terbang

TRIPOLI: Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi menuduh Barat mahu merampas minyak negara itu ketika memberi amaran rancangan mereka menguatkuasakan zon larangan penerbangan akan memakan diri kerana tenteranya terus menyerang pemberontak menyebabkan beberapa kemudahan minyak terbakar.

"Negara penjajah sedang merangka rancangan untuk memalukan rakyat Libya dengan menjadikan mereka sebagai hamba abdi dan mengawal minyak," kata Gaddafi di televisyen kerajaan. Beliau sekali lagi menuduh al Qaeda dalang di sebalik pemberontakan yang bermula sejak 15 Februari dan menggesa penduduk membebaskan bandar kedua Libya, Benghazi yang ditawan pemberontak.

Kerajaannya turut menawarkan AS$410,000 (RM1.24 juta) sebagai hadiah bagi menangkap Mustafa Abdel Jalil, ketua majlis pemberontak yang mengiktiraf dirinya sebagai wakil negara Afrika Utara itu di Benghazi, Sabtu lalu.

Di timur Libya, tentera kerajaan mendekati pertahanan pemberontak di Ras Lanuf dengan melancarkan bedilan ke pusat bandar berdekatan hospital dan mengebom sebelah baratnya selain meneruskan serangan udara.

Roket Katyusha dan mortar menghujani kawasan padang pasir di kedua-dua belah lebuh raya.
Pemberontak dilaporkan berundur ke timur menuju Ras Lanuf, manakala yang lain terus maju ke depan dengan hanya berbekalkan raifal Kalashnikov.

Kira-kira 10 roket ditembak daripada bangunan kerajaan ke sebuah dusun tiga kilometer barat Ras Lanuf yang menyebabkan pokok terbakar.

Sementara itu, Perancis menjadi negara pertama yang mengiktiraf pihak pembangkang Libya sebagai wakil yang sah dan akan menghantar duta ke wilayah pemberontak.

Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy mengambil inisiatif itu ketika kepimpinan Kesatuan Eropah (EU) masih teragak-agak untuk mengiktiraf pemberontak Libya.

Persidangan pemimpin EU hari ini (Jumaat) akan terus membincangkan krisis Libya.

"Perancis mengiktiraf majlis peralihan nasional sebagai wakil sah rakyat Libya," kata wakil pembangkang, Ali al Issawi.

"Berdasarkan pengiktirafan ini, kita akan membuka misi diplomatik, yang mempunyai kedutaan sendiri di Paris dan duta Perancis akan dihantar ke Benghazi," kata pemimpin itu. – AFP

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Rumah Saif al Islam di London kena ‘tawan’

Posted: 10 Mar 2011 03:14 PM PST

Dunia

LONDON: Kira-kira 20 penduduk setinggan termasuk aktivis warga Libya yang dalam buangan memenuhi halaman rumah bernilai £12 juta (RM57.6 juta) di sini yang dikatakan milik anak lelaki pemimpin Libya, Saif al Islam.

Setinggan dan aktivis berkenaan kemudian dilihat membentangkan kain rentang dari bumbung rumah agam dan berteriak supaya Muammar Gaddafi keluar Libya dan London.

Polis berkata, tiada tangkapan dibuat dan pihak berkuasa menganggap tindakan mereka yang memasuki kawasan rumah agam itu sebagai isu awam. Saif al-Islam yang juga anak Gaddafi membeli kediaman itu di kawasan eksklusif di pinggir Hampstead Garden, utara London pada 2009, lapor media.

Rumah empat tingkat itu mulanya diiklankan untuk dijual menerusi laman web hartanah dengan harga £12.5 juta (RM61.4 juta). Ia mempunyai sembilan bilik tidur, lima bilik menyambut tetamu, kolam renang, jakuzi dan panggung wayang.

Penduduk setinggan yang menggelar diri mereka Kumpulan Menjatuhkan Pemerintah Kuku Besi, berkongsi dengan penunjuk perasaan anti Gaddafi Kempen Perpaduan Libya-Britain (BLSC), memanjat bumbung dan mengibarkan bendera.

"Kami mahu menunjukkan regim Libya yang mereka sudah habis dan Gaddafi tiada tempat di Britain," kata Azeldin el Sharif.
Seorang setinggan yang hanya mahu dikenali sebagai Dariush, berkata:

"Kami duduk di rumah ini dan bersatu dengan rakyat yang melawan di Libya dan bercadang terus berada di sini sehingga ia dipulangkan kepada warga Libya,".
Katanya, pihaknya mendapati bangunan itu tidak diduduki tetapi dipenuhi perabot dan jualannya masih ditangguhkan. – Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KOMPAS.com - Nasional

Posted: 10 Mar 2011 01:50 PM PST

KOMPAS.com - Nasional


Diperiksa 17 Jam, Cirus Tak Jadi Dibui

Posted: 10 Mar 2011 05:51 PM PST

Mafia Hukum

Diperiksa 17 Jam, Cirus Tak Jadi Dibui

Penulis: Maria Natalia | Editor: yuli

Jumat, 11 Maret 2011 | 01:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jaksa Cirus Sinaga baru saja keluar dari Bareskrim Mabes Polri, Jumat (11/3/2011) pukul 01.00, setelah menjalani pemeriksaan sejak Kamis (10/3/2011) pukul 08.00. Ia tampak lelah dan seperti biasa, tak suka meladeni wartawan.

Keluarnya Cirus berarti ia tidak jadi dibui meski sudah menjadi tersangka pelenyapan pasal soal korupsi dalam surat dakwaan terhadap Gayus Halomoan Tambunan. Namun, kuasa hukum Cirus, Tumbur Simanjuntak, menyatakan, Cirus tidak diperiksa menyangkut uang yang diterimanya ataupun mengenai kasus rencana tuntutan.

"Pemeriksaannya sudah selesai dari jam 20.00, tapi masih banyak koreksi, jadi baru selesai sekarang. Tadi pemeriksaannya lebih kurang 44 pertanyaan tentang prosedur penyelidikan perkara, bukan tentang uang atau kasus rentut," ungkap Tumbur di depan kantor Bareskrim Mabes Polri, Jumat dini hari.

Cirus yang sudah diperiksa lebih kurang 17 jam secara maraton itu tampak tak mampu lagi menjawab pertanyaan dari media yang telah menunggunya. Ia lebih banyak menundukkan kepala.

"Kami maunya cepat selesai. Kalau memang enggak ada bukti-buktinya, cepat selesaikan," tambah Tumbur. Cirus kemudian pulang dengan mobil Mercy hitam bernomor polisi B 1169 JU. Ia memakai baju seragam kejaksaan berwarna hitam dan jaket hitam.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kelangkaan BBM Ulah Spekulan

Posted: 10 Mar 2011 02:58 PM PST

BBM Langka

Kelangkaan BBM Ulah Spekulan

Penulis: Evy Rachmawati | Editor: Benny N Joewono

Kamis, 10 Maret 2011 | 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelangkaan bahan bakar minyak di sejumlah daerah diduga merupakan ulah spekulan yang menimbun BBM. Hal ini menyusul adanya wacana kenaikan harga BBM dalam waktu dekat seiring kenaikan harga minyak. Karena itu, Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi akan memperketat pengawasan distribusi BBM bersubsidi.  

Menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Evita H Legowo menyatakan, saat ini kelangkaan BBM yang agak menyolok adalah Pontianak. Di daerah itu terjadi lonjakan konsumsi premium mencapai 1.200 kilo liter, atau melebihi kuota harian 900 KL.  

"Sebenarnya pengalihan stok BBM bisa dilakukan. Stok BBM di Pontianak minimal mencukupi untuk tiga hari. Tetapi karena ada lonjakan permintaan 300 KL dalam sehari, maka tidak teratasi. Ini berarti ada sesuatu yang salah dalam hal konsumen," kata dia menambahkan.  

"Kami melihatnya ada spekulan yang ikut di situ. Karena takut ada harga naik, maka memicu ulah spekulan. Padahal dalam waktu dekat tidak akan ada kebijakan kenaikan harga BBM," kata dia.  

Karena itu, Menteri ESDM telah menugaskan BPH Migas untuk meningkatkan pengawasan distribusi BBM bekerja sama dengan pemerintah daerah. Peran pemda dinilai perlu ditingkatkan lantaran kuota harian setiap daerah yang diajukan pemerintah pusat ke DPR RI merupakan kesepakatan dengan pemda.  

Menurut Evita, Pemerintah sebenarnya sudah mengajukan kuota BBM tahun 2011 minimal 40 juta KL, tetapi ternyata hanya disetujui DPR sebesar 38,5 juta KL. "Karena itu, perlu ada pengaturan BBM bersubsidi agar tepat sasaran dan tepat volume BBM dalam APBN 2011," kata Evita menambahkan.

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

detikcom

Posted: 10 Mar 2011 01:39 PM PST

detikcom


Setelah 6 Jam Berkobar, Api di Pasar Cileungsi Mulai Mengecil

Posted: 10 Mar 2011 12:37 PM PST

Jumat, 11/03/2011 03:37 WIB
Setelah 6 Jam Berkobar, Api di Pasar Cileungsi Mulai Mengecil  
Lia Harahap - detikNews

Jakarta - Minimnya mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran di Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuat api sulit dipadamkan. Hingga pukul 03.15 WIB api masih terlihat di beberapa titik, meskipun tidak lagi berkobar seperti sebelumnya.

"Informasi yang saya terima, api belum padam total, tapi kobarannya tidak seperti sebelumnya. Tinggal di beberapa titik saja mungkin," ujar petugas bagian pelayanan Polsek Cileungsi, Hartono, kepada detikcom, Jumat (11/3/2011).

Hartono mengatakan, meskipun kobaran api mulai terlihat mengecil, namun kepulan asap hitam masih membumbung tinggi. Dia mengatakan, petugas dari Polsek Cileungsi juga masih di lokasi.

"Asap masih ngepul," katanya.

Sementara itu, seorang petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Bogor masih belum bisa memberikan informasi yang jelas perihal kondisi terakhir di lapangan. Dia hanya mengatakan mobil pemadam yang diterjunkan belum kembali ke kantor sampai saat ini.

"(Api) belum padam kayanya, soalnya mobilnya belum pada pulang," katanya singkat.

Informasi terakhir yang detikcom kumpulkan di lapangan, hanya ada 3 mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan si jago merah. Jumlah itu tentunya tidak sebanding dengan kobaran api yang mulai terlihat sejak Kamis (10/3/2011) pukul 21.30 WIB.

(lia/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Diguncang Gempa 6,6 SR, Warga Sumbawa Besar Tak Panik

Posted: 10 Mar 2011 11:22 AM PST

Jumat, 11/03/2011 02:22 WIB
Diguncang Gempa 6,6 SR, Warga Sumbawa Besar Tak Panik 
Lia Harahap - detikNews

Jakarta - Gempa berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. Meskipun gempa tergolong kuat, warga sekitar Sumbawa Besar mengaku tidak panik.

"Guncangan akibat gempa kita rasakan, tapi kita tidak sampai panik. Tamu-tamu hotel juga nggak ada yang panik," ujar salah satu petugas jaga Hotel Mekarsari, Supri, saat dihubungi detikcom, Jumat (11/3/2011).  Hotel Mekarsari sendiri berada Jalan Hasanuddin gang Kemuning, Sumbawa Besar, NTB.

Supri mengatakan, meskipun gempa dirasakan namun guncangan tidak terlalu kuat. Dia juga memastikan hotel tempatnya bekerja tidak mengalami kerusakan.

"Guncangannya juga sebentar, nggak sampai satu menit," katanya.

Sementara itu, seorang petugas jaga di Amanwana Resort, yang terletak di Dusun Gedal, Kepulauan Moyo, Sumbawa Besar, justru tidak merasakan guncangan gempa yang terjadi pada pukul 00.08 WIB.

"Kalau kita di sini tidak terasa sama sekali," kata petugas itu.

Lokasi gempa berada di titik 7.12 Lintang Selatan - 116.85 Bujur Timur, tepatnya di kedalaman 523 km. Pusat gempa sendiri berada di 165 km Barat Laut Sumbawa Besar NTB, 180 km Timur Laut Mataram-NTB, 181 Km Timur Laut Taliwang-NTB, 225 km Timur Laut Singaraja-Bali dan 1.118 km Tenggara Jakarta. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs BMKG, gempa tidak berpotensi tsunami.

(lia/lrn)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tutup

  Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

  Share via Email:

Share via Email


loadingSending your message

Message has successfully sent


Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Nuniek di nuniek[at]detik.com,
telepon 021-7941177 (ext.526).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi celebrity.okezone.com

Posted: 10 Mar 2011 01:07 PM PST

Sindikasi celebrity.okezone.com


Bandar Narkoba Yoyok & Iyut Beda

Posted: 10 Mar 2011 04:15 AM PST

JAKARTA - Peredaran narkoba di kalangan artis ternyata mempunyai jaringan yang sangat luas. Jaringan narkoba antara drumer Padi Yoyok dan Iyut Bing Slamet merupakan jaringan berbeda. 

"Mereka ini para pengguna. Yang mungkin belanja dari orang-orang berbeda. Sedangkan yang namanya pengedar, itu namanya terindikasi di tengah masyarakat. Itu yang terus kita berantas," papar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/3/2011).

Polisi berharap masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayahnya agar segera melapor.

"Polisi mengharapkan kepada mereka yang masih ketergantungan narkoba ini agar segera meninggalkan barang itu," imbaunya.

Iyut ditangkap BNN pada 8 Maret 2011, di Hotel Penthouse, Mangga Besar, Jakarta Barat, sekira pukul 22.00 WIB karena menggunakan sabu-sabu. Dari tangan Iyut disita barang bukti sabu-sabu dengan berat 0,4 gram dengan seperangkat bong atau alat hisap.

Yoyok lebih dulu dicokok di Apartemen Sudirman Park lantai 40 kamar 40 BA, Minggu, 27 Februari 2011, pukul 00.30 WIB. Sama seperti Iyut, mantan suami Rossa itu juga telah diincar polisi sebelum akhirnya ditangkap. Yoyok ditangkap bersama sabu-sabu 0,4 gram.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hasil Tes Urine Iyut Bing Slamet Belum Positif

Posted: 10 Mar 2011 03:58 AM PST

JAKARTA - Penyidik Polri masih melakukan  pemeriksaan terhadap Iyut Bing Slamet. Saat ini, Iyut masih menjalani pemeriksaan urine di laboratorium Polri.

"Pemeriksaan barang bukti yang ada padanya. Sementara ini, masih diperiksa di lab terkait pemeriksaan urine," papar Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/3/2011).

Ditambahkan Boy, Penyidik polri mempunyai waktu 3x24 jam. "Nanti ada langkah-langkah tindakan penahanan. Namun, sampai hari ini masih proses pemeriksaan. Hasil dari tes urine belum keluar," urainya.

Masih kata Boy, saat menggunakan narkoba jenis sabu, Iyut berada seorang diri di hotel tersebut. Dia juga membantah Iyut memakai narkoba bersama seorang pejabat daerah.

"Kita tidak menerima informasi seperti itu. Faktanya didapat pada saat sendiri. Barang bukti yang dikuasai itu jenis sabu," tegas Boy.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Posted: 10 Mar 2011 11:39 AM PST

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Guys, Jangan Klimaks Terlalu Cepat!

Posted: 10 Mar 2011 09:01 AM PST

Lifestyle » Lust and Love » Guys, Jangan Klimaks Terlalu Cepat!
Jum'at, 11 Maret 2011 - 00:01 wib

Fitri Yulianti - Okezone

SEBAGAI bagian dari seni, kesenangan bercinta tergantung pada taste Anda dan pasangan. Dan karena kesenangan bercinta bisa terjadi lewat kerja sama dua orang, maka ada larangan bercinta yang harus Anda jauhi.

Saat seranjang bersama pasangan, ada beberapa kesalahan yang mungkin tidak Anda sadari. Inilah yang coba ditelusuri kanal Lifestyle di okezone dalam poling dengan pertanyaan, "Larangan apa yang sering Anda langgar selama bercinta?" Sebanyak 639 pembaca telah memberikan jawabannya.

Mencapai klimaks terlalu cepat atau terlalu lambat menjadi kesalahan terbanyak yang dilakukan 254 pembaca (39,7 persen). Kesalahan ini terutama dilakukan oleh pria.

Guys, Anda harus mengendalikan otot-otot dengan baik untuk memastikan ejakulasi terjadi dalam waktu yang tepat. Jika terlalu cepat, Anda meninggalkan ketidakpuasan pada pasangan, tapi terlalu lamban pun meninggalkan kesan Anda tak kuat mencapai klimaks.

Solusinya, luangkan lebih banyak waktu untuk foreplay (berlaku pada pria dan wanita). Jika Anda butuh waktu lama dan hanya bisa ejakulasi lewat rangsangan manual, lebih baik pasangan orgasme lebih dulu, untuk kemudian ia bisa "melayani" Anda.

Kemudian, kalau Anda ingin quickie sex, pastikan pasangan tahu keinginan Anda. Jangan sampai harapannya terlalu tinggi untuk menikmati sanggama panjang, padahal Anda ingin segera mengakhiri.

Kesalahan berikutnya masih berhubungan dengan klimaks, yakni tidak memberitahu saat ingin mencapai klimaks yang dipilih 130 pembaca (20,3 persen). Bila Anda ingin mengakhiri percintaan, katakan pada pasangan. Beritahu agar dia tak kecewa.

Luapan ekspresi selama bertempur menjadi kekuatan hubungan seks. Tak heran bila terlalu diam menjadi perhatian 107 pembaca (16,7 persen). Camkan bahwa suara yang keluar selama bercinta menjadi salah satu penghargaan Anda terhadap pasangan. Jangan ragu mengatakan, "Rasanya sangat menyenangkan" atau sekadar mengerang saat dia berhasil menyentuh zona erotis Anda.

Lantaran ingin segera menyelesaikan sanggama atau memang terlalu bersemangat, 101 pembaca (15,8 persen) mengabaikan bagian tubuh pasangannya selain alat genital. Dalam urusan ranjang, alat genital memang penting, tapi sepatutnya Anda juga memperhatikan area sensitif lainnya.

Pola kerja serbacepat rupanya menulari kehidupan seks. Sampai-sampai, 47 pembaca (7,5 persen) tidak mencium pasangannya selama bercinta. Alasan lain bisa karena posisi bercinta yang tidak memungkinkannya berciuman. Jadikan ciuman salah satu aksi menuju puncak kenikmatan yang tak boleh tertinggal.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Takar Makanan Sesuai Suasana Hati

Posted: 10 Mar 2011 04:01 AM PST

Lifestyle » Fit and Beauty » Takar Makanan Sesuai Suasana Hati
Kamis, 10 Maret 2011 - 19:01 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MAKANAN sangat berpengaruh pada mood yang sedang dialami seseorang. Karenanya, jaga selalu asupan makanan agar mood Anda tetap stabil.

 
Mungkin Anda kerap menghabiskan sebatang cokelat untuk mengusir kejenuhan. Tapi pernahkah Anda bertanya mengapa hal sederhana tersebut dapat menenangkan saraf Anda dan mendongkrak mood kembali normal? Ya, makanan memang sangat memengaruhi suasana hati. Setiap suasana tentu memerlukan penanganan yang berbeda pula. Anda dapat menyesuaikannya dengan situasi dan kondisi yang sedang Anda hadapi, seperti dilansir Idiva.
 
Stres
 
Deadline pekerjaan menumpuk dan semuanya harus diselesaikan bersama-sama sementara pekerjaan domestik pun menanti untuk segera diselesaikan. Pasti Anda seperti ditekan godam palu secara perlahan-lahan bukan?
 
"Ambillah nafas dalam-dalam dan kunyahlah beberapa biji labu atau buah kenari," saran Naini Setalvad selaku ahli gizi. Makanan kaya omega 3 tersebut ampuh membantu tubuh kita mengembalikan magnesium di mana akan meningkatkan kemampuan tubuh saat dilanda stres.
 
Cemas
 
Merasakan kegugupan saat ingin menghadapi wawancara atau kencan? Minumlah air putih dengan cukup atau makan makanan favorit yang terbuat dari kentang," kata Setalvad. Makanan ini kaya dengan vitamin B kompleks dan vitamin C yang membantu Anda lebih rileks. Namun sebaiknya hindari makanan yang digoreng atau mengandung kafein.
 
"Penuhi pula protein dalam makanan yang ada dalam ayam bakar ata bebek panggang. Makanan ini dapat membantu saraf gelisah Anda jadi lebih rileks," katanya.
 
Sedih
 
Apakah Anda merasa feeling blue akhir-akhir ini? "Ambillah sepotong dark chocolate," kata Gaikwad.
 
Makanan ini akan meningkatkan energi Anda dan membuat Anda merasa lebih kuat. Gaikwad mengatakan, makanan kaya magnesium seperti pisang dan apricot efektif membantu perbaikan mood. Makanan kaya asam folat seperti bayam atau jus jeruk pun juga membantu mengangkat suasana hati Anda.
 
Marah
 
Untuk menjaga kestabilan emosi yang ada di bawah kontrol, konsumsilah makanan yang memiliki sifat mendinginkan seperti mentimun atau secangkir yoghurt.
 
"Segelas susu dingin juga bisa menjadi pilihan terbaik, " sarannya.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

ads